Cara Memperbaiki Wifi Palang Kuning

Wifi merupakan fasilitas yang paling dicari cari disebuah tempat, karena dengan wifi koneksi internet lebih cepat dengan biaya yang murah, tak jarang juga wifi tersedia secara gratis seperti dikampus, warung kopi, bandara dan fasilitas umum lainnya. Dilansir dari wikipedia Wifi adalah sebuah teknologi yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Wifi memang ditujukan agar akses internet lebih cepat dan dengan biaya yang lebih murah.

Sering kali kita mengalami permasalahan wifi pada komputer kita, misalnya saja wifi no akses internet atau wifi palah kuning. Tentu saja hal ini sangat menyebalkan bagi kita dimana kita tidak bisa menikmakti internet lagi. Sebenarnya permasalahan wifi palang kuning bukanlah masalah yang rumit, hanya saja karena ada kesalahan sedikit pada sistem komputer kita atau pada sistem pemancar wifi itu sendiri, bahkan bisa juga karena permasalahan sinyalnya dari servernya.

Jadi, jika anda mengalami permasalahan wifi kuning dengan tanda seru, anda tak perlu khawatir apalagi sampe membawa laptop atau komputer anda ke tukang service komputer karena hanya akan membuang buang uang anda saja. Permaslahan ini sangatlah mudah diatasi. Permaslahan ini disebabkan oleh 3 permasalahan utama berikut ini

  1. Konfigurasi IP addres yang tidak otomatis, atau IP address manual
  2. Konfigurasi pada pemancar wifi yang tidak benra
  3. Karena memang sinyal wifi ada gangguan

Permasalahan diataslah yang menyebabkan adanya palang kuning pada jaringan wifi kita. Nah, adapun cara memperbaikinya adalah sebagai berikut.

1. Silahkan hubungkan komputer anda ke wifi yang bermaslah, boleh juga tidak terhubung, tidak jadi masalah.
2. Buka Control Panel, cara buka Control Panel adalah, ketikkan dipencarian laptop anda dibagian menu start, lalu cari dikolokm pencarian Control Panel
3. Langkah selanjutnya Network and Internet, lalu pilih Network and Sharing Centre
4. Langkah selanjutnya pilih Change adater setting di bagian paling kiri


5. Langkah selanjutnya klik kanan pada driver wifi seperti gambar berikut, lalu klik properties


6. Selanjutnya double klik pada Internet Protocol Version 4 (TCP/Ipv4)


7. Selanjutnya pilih Obtain an IP address automatically, lihat gambar


8. Langkah terakhir klik OK, lalu Klik OK lagi, selanjutnya close semua jendela control panel. Sekarang wifi sudah normal.

Demikianlah cara mengatasi palang kuning pada wifi dikomputer anda. Jadi anda tak perlu kluar rumah dan pergi ke tukang service lagi, karena anda sendiri bisa memperbaikinya dirumah tanpa perlu biaya, dan tentunya bisa selesai dalam beberapa menit saja.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: