Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Cara Mengatasi Lag atau Patah-Patah Saat Bermain Mobile Legends – Assalamualikum teman teman, selamat datang di situs yang sederhana ini. Kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi lag patah patah di Monile Legends. Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya mengalami lag yang parah saat bermain ML, paling tidak ada sekitar dua kali lagg, dan bukan di karenakan jaringan buruk, tetapi karena sistem di game ML sendiri dan sistem HP yang kita miliki.

Adapun kemungkinan penyebab laggnya permainan Mobile legends karena disebabkan oleh hal hal berikut ini.

  1. Jaringan Lemah

Jaringan adalah hal yang paling krusial pada semua game online terutama Multiplayer, karena imbasnya bukan hanya saja kepada kita, tetapi juga kepada orang lain. Laggnya sebiah game online disebabkan karena lemahnya kekuatan sinyal yang dterima oleh Hp kita

  1. RAM Penuh

RAM adalh memory untuk menyimpan segala proses yang sedang berlangsung. Jika RAM penuh maka sebuah aplikasi bisa saja berhenti atau tidak merspon sama sekali, bahkan bisa force close atau keluar sendiri.

  1. Kesalahan pada sistem/Bug

Salah satu penyebab laggnya bermain game karena sistem yang crash, atau bug yang menggangu berjalannya sebuah game.

  1. Memory Penuh

Memory berfungsi untuk menyimpan data data sebuah aplikasi. Ketika kita bermain game seperti ML, maka data data yang ada di game seperti data reply dll tersimpan di memory penyimpanan HP, jika ini penuh maka menyebabkan sebuah sistem tidak berfungsi semestinya.

Setelah mengetahui beberapa penyebab terjadinya lag, maka dibawah ini saya akan mengasih beberapa trik untuk mengatasi lagg di Mobile Legends.

  1. Atur pengaturan grafik seperti pengaturan pada gambar dibawah.

Alangkah baiknya kita atur pengaturan grafik semua ke grafik Low atau rendah, ini akan membantu untuk menghilangkan lagg saat sedah bermain game ML>

  1. Jangan Gandakan atau Double aplikasi Mobile Legends.

Ini adalah penyebab utama terjadinya lagg, dimana kita ingin membuat banyak akun, engan cara menggandakan aplikasi ML yang ternyata mengakibatkan lagg. Jadi solusinya jika punya banyak akun, silahkan bind saja dan masuk melalui akun yang dibind, dan tidak perlu software tambahan.

  1. Tutup aplikasi lain

Sebaiknya tutup aplikasi lain yang tidak anda gunakan, ini bermanfaat untuk mengsongkan RAM yang ada pada HP anda sehingga memperlancar jalannya permainan.

  1. Gunakan jaringan yang stabil

Untuk saat ini jaringan yang stabil adalah 3G, jadi tidak ada salahnya jika anda atur pengaturan jaringan 3G only demi mengminimalkan terganggunga tranmisi jaringan yang kadang kuat dan kadang lemah.

Demikianah trik untuk mengurangi lag, atau macet saat bermain Mobile Legends, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua, dan jangan lupa share ke teman teman yang lain.

 

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: