Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Sudah Dibaca atau Belum

Cara Mengetahui Pesan Whatsapp Sudah Terbaca atau Belum – Whatsapp adalah salah satu aplikasi chating di HP yang sangat populer. Ya, rata rata diantara kita menggunakannya dalam berkomunikasi setiap harinya. Karena bentuknya yang sederhana (User Friendly) sehingga banyak orang yang suka menggunakan whatsapp. Selain sederhana, firus chat di whatsapp bisa melakukan chating group, misalnya group aluni sekolah, group kelompok belajar, atau grup anak kost misalnya.

Ketika kita chatingan dengan seseorang, maka pesan yang kita kirimkan akan terlihat apakah sudah dibaca, atau sudah terkirim atau belum terkirim. Fitur ini biasanya langsung nampak jika kita chatingan person. Jika pesan terkirim dan diterima oleh sipenerima, tetapi belum dibaca, maka akan ditandai dengan ceklis 2 berwarna hijau, sedangkan pesan yang sudah terbaca ditandai dengan ceklis 2 berwarna biru. Apabila ceklis satu dan maka pesannya sudah terkirim tetapi belum sampai ke sipenerima, mungkin HP sipenerima lagi offline, dan apabila berbentuk tanda jam, berarti pesan belum terkirim atau tertunda, biasanya karena masalah jaringan atau paket data tidak ada.

Bagaimana untuk mengetahui pesan kita apakah sudah terbaca atau belum di Group whatsapp?. Nah ini dia pembahasannya. Chatingan group whatsapp berbeda dengan chatingan person biasa, jika chatingan group anggotanya banyak, sehingga cara melihat siapa saja yang sudah membaca dan sudah memerima pesan kita caranya sedikit berbeda. Berikut ini cara melihat pesan whatsapp apakah sudah di baca atau belum di chatingan group.

1. Buka group yang ingin ada kirimi pesan.

2. Kirim pesan yang ingin anda kirimkan.

3. Klik dan tahan lama di pesan yang sudah anda kirimkan.

4. Perhatikan, ada beberapa menu muncul di bagian atas, pilih icon yang berbentuk huruf i, lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah.


6. maka akan terlihat daftar anggota grup siapa saja yang sudah membaca pesan kita, dan siapa saja yang belum membaca pesan kita.

 

Nah itulah dia cara mengetahui apakah pesan kita sudah terbaca atau belum di aplikasi whatsapp.Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ke sosial media kamu.  Semoga artikel ini sangat bermanfaat buat teman teman pemaba semua.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: