Cara Menonton Video YouTube Secara Offline

Cara menyimpan video youtube – Youtube adalah salah satu aplikasi di android untuk berbagi dan menonton video secara online. Youtube bukanlah hal baru bagi kita, karena merupakan situs berbagi video paling populer saat ini. Dengan adanya aplikasi youtube ini tentunya membuat kita semakin mudah mengakses video video yang kita sukai. Tetapi muncul sebuah masalah, dimana kita tidak selalu didalam jaringan, terutama jaringan wifi. Kalu hanya mengandalkan paket data tentunya sangat merongrong keuangan kita. Biasanya kita memanfaatkan jaringan wifi di warkop warkop untuk menonton youtube di HP kita, ya ini tak perlu disembunyi sembunyikan bukan, karena gak ada juga orang mau rugi karena hanya menonton video.

Karena itu, google sendiri telah menambahkan vitus simpan/donload video di aplikasi youtube, sehingga kita bisa dengan mudah menyimpan semua video yang kita sukai. Video yang tersimpan biasanya memiliki kualitas tertentu, tinggal kita pilih saja dan kita sesuaikan juga dengan kapasitas memori HP kita, karena video yang tersimpan akan ditampung kedalam memori bersamaan aplikasi youtube.

Perlu juga diketahui bahwasanya tidak semua video video di youtube dapat di simpan. Ini dikarenakan ada beberapa video yang oleh pemiliknya sebagai pemegang hak cipta tidak mengijinkan vidonya disimpan melalui aplikasi youtube. Jadi anda harus benar benar memilih video yang memang bisa disimpan. Nah, berikut ini cara cara untuk menyimpan video youtube agar bisa ditonton offline.

1. Langkah pertama adalah, pastikan anda memiliki aplikasi youtube, dan usahakan aplikasi terbaru. Kemudian bukalah aplikasi youtube di HP anda, dan usahakan berada di jaringan wifi ya biar paket anda tidak cepat hangus, tetapi bagi kami yang kaya, gak masalah dan lagian gak perlu simpan video bukan heheheh


2. Cari video yang ingin kamu download, misalnya lagu lagu kesukaan kamu, setelah itu buka video tersebut.


3. Setelah video terbuka, klik tombol download/simpan, lalu pilih kualitas video yang anda inginkan.


4. Semabri anda menonton video, maka video akan tetap terdownload otomatis walaupun anda meninggalkan video tersebut dan memutar video yang lain


5. Setelah video terdownload, maka ikon download berubah menjadi ikon centang berwarna biru. ini pertanda bahwa video sudah berhasil didonload dan siap diputar secara offline.


6. Untuk melihat koleksi video yang sudah kita simpan, klik menu koleksi, maka akan di tampilkan semua video yang sudah tersimpan. Sekarang anda bisa pulang atau mematikan koneksi internet anda, dan bebas memutar video yang sudah disimpan tadi.

Dengan adanya fitus ini, tentu sangat membantu kita, dimana kita tak perlu paket data, tidak perlu internet lagi tetapi kita bisa menikmati dan menonton video video kesukaan kita secara offline. Cukup sekian artikel kita kali ini, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kita semua. Jangan lupa bagikan artikel ini disosial media kamu, agar teman teman kamu yang lain juga mengetahui artikel ini.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: