Pekerjaan Sampingan Yang Menghasilkan Uang Lebih

Pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang lebih – Setiap orang pasti ingin menghasilkan uang banyak guna memenuhi kebutuhan an mancapai kengininannya masing masing. Mungkin kita memiliki pekerjaan rutinitas kita sehari hari, tetapi kita masih merasa kurang, hal ini sangat wajar karena manusia adalah maskhluk ekonomi. Memiliki pekerjaan rutinitas tentu tidak menghambat untuk melakukan pekerjaan sampingan lainnya, asal kita menekuninya dengan sepenuh hati, semua akan tercapai. Dengan membuat kerjaan sampingan kita, tentunya kita mendapat tambahan finansial yang lebih disamping pendapatan dari pekerjaan rutinitas kita, sehingga kita bisa mencapai mimipi mimpi yang telah kita bangun, dan jangan sampai mimpi itu hilang begitu saja, padahal itu hanya karena kelalaian kita.

Menghasilkan uang
Foto : jalantikus.com

Kita harus mampu berreatif dalam dunia kerja, membuat scedul kerja, sehingga kita bisa menentukan pekerjaan sampingan apa yang cocok buat kita, dan berapa jam kita bisa melakukannya, atau seberapa bisa melakukannya di jam istirahat. Nah, terlepas dari itu, semua itu tergantung kepada diri kita sendiri, apakah kita mau melakukannya, apakah kita bisa berkreasi dengan pekerjaan kita. Berikut ini beberapa pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang tambahan.

  1. Membuka Kos Kosan atau Rumah Kontrak

Pekeraan sampingan ini jika dilakukan dengan sepenuh hati, maka akan menambah pendapatan anda dalam jumlah yang besar, sehingga mimpi mimpi dan ambisi anda berikutnya tercapai. Bahkan dengan membuka tempat kos kosan atau menyewakan rumah kita bisa tidak bekerja capek lagi, tinggal tunggu hasil saja. Tapi sebaiknya pekerjaan ini digunakan untuk pekerjaan sampingan, dan tentu hasilnya meyakinkan.

  1. Endorse di Sosial Media

Manfaatkan media sosial kita untuk mendapatkan uang lebih. Salah satunya adalah mempromosikan produk produk orang lain yang bisa mendatangkan uang. Endorse sangatlah populer, terutama di Instagram. Kita bisa melakukannya kapan saja, pas waktu istiahat atau bahkan sambil kerja dan cekidot ke sosial media sejenak dan beres. Uang akan terus mengalir jika anda betul betul melakukannya, para pepatah bilang “Banyak jalan menuju Korea Utara” heheheh, maklum amin fans sama Korea Utara.

  1. Menulis Buku

Pekerjaan sampingan ini dapat dilakukan setelah pulang kerja, atau bisa juga pas istirahat kerja. Banyak perusahaan yang mau menerbitkan buku yang kita tulis, dan menjualnya, so kita tinggal terima hasil dari sampingan kita. Kita bebas mau menulis apa, apakah dongeng, novel, trik masak, atau mendidik anak cengeng, atau diary lucu dan romantis anda. Semua itu laku dipasaran, intinya jangan mematahkan impian kita sendiri. Kadang kita sendiri yang malah mematahkan semangat kita sendiri.

  1. Menulis di Blog

Menjadi penulis diblog bukanlah pekerjaan yang sulit. Kita tak perlu ahli desain, tetapi cukup punya tekad untuk menulis apa saja yang mau kita tuangkan. Jangan takut tidak mampu mendesain blog, banyak kok tutorialnya. Selanjutnya kita bisa memasag berbagai iklan di blog kita yang dapat mendatangkan uang.

  1. Jasa Penulis

Menjadi jasa penulis adalah pekerjaan yang mudah. Kita tak perlu modal apapun, cukup menulis artikel, lalu menjualnya. Selain itu, kita juga bisa menjadi penulis di portal portal berita yang tentunya membayar kita dengan jumlah yang lumayan. Admin kasih aja ya tempat portla yang membayar kita jika kita menulis yaitu UcNews, BaBe, Jalan tikus, dan masih banyak lagi, yang admin kasih hanya sedikit saja, kita bisa cari yang lain.

  1. Membuat Vlog

Vlog atau vedo log atau video aktivitas kitaternyata bisa mendatangkan uang. Caranya tinggal upload ke youtube kamu, lalau kamu bisa memasang iklan didalamnya. Caranya sangat mudah, kalau bingung cari tutorialnya dan sangat banyak di internet. Video yang kamu upload bisa apa saja, semua menyangkut aktivitas kamu, apakah lagi dijalan mau ke kantor, ataukah menyapu halaman, ataukah lagi bawa mobil atau motor, semuanya bisa terserah di kita masing masing.

Demikianlah pekerjaan sampingan yang dapat menghasilkan uang tambahan. Semoga dengan membaca artikel ini bisa membantu teman teman dan para pembaca, dan yang paling penting adalah motivasi diri untuk sukses dan mau bekerja. Terima Kasih

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

7 tanggapan untuk “Pekerjaan Sampingan Yang Menghasilkan Uang Lebih

  • 28 September 2017 pada 18:46
    Permalink

    pekerjaannya asik apalagi yang membuka kosan, tetapi butuh modal gede dan perijinan serta kontrol yang ketat gan biar tidak disalahgunakan
    menjadi penulis bayaran juga aisk tapi waktu dan ide yang sering gak mau kompromi

    kalau saya biasanya jual makanan via instagram

    Balas
  • 28 September 2017 pada 20:01
    Permalink

    Paling enak emng kosan gan tapi pasti butuh modal besar

    Kalo blog juga enak tapi klo visitor sedikit juga susah dapetnya hehe

    Www yukgas id

    Balas
  • 29 September 2017 pada 08:07
    Permalink

    jasa penulis sekarang bayarannya juga gede loh gan

    Balas
  • 29 September 2017 pada 08:19
    Permalink

    yang paling nyata ya nomor 1 gan, membuat kos atau kontrakan. tp modal harus gede

    Balas
  • 29 September 2017 pada 08:20
    Permalink

    nomor 1 paling kliatan nyata gan dana nya, buka kos dekat kampus wiih.

    Balas
  • 29 September 2017 pada 09:12
    Permalink

    kalo saya sih lebih seneng pekerjaan sampingannya ngeblog sama bikin video di youtube soalnya gak butuh dana yg gede

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: