Tips Menghilangkan Jerawat Alami Tanpa Efek Samping

Tips Menghilangkan Jerawat Alami Tanpa Efek Samping – Siapa yang tak mau memiliki wajah yang halus, cerah, dan bersih? Wajah yang bersih dan halus memang sudah menjadi suatu kewajiban bagi wanita. Kulit wajah tidak kering, tidak berminya, dan bebas jerawat juga menjadi dambaan wanita. Apalagi bagi remaja yang memasuki masa pubertas, jerawat sangat rentan muncul di wajah yang dulunya tak berjerawat. Hal ini dikarenakan hormone yang berlebih. Selain itu, wanita yang akan memasuki periode menstruasi juga sangat rentan akan munculnya jerawat. Untuk kamu yang sering beraktifitas diluar ruangan, jerawat juga rentan muncur karena udara yang berdebu dan penuh kuman. Jerawat yang muncul akan mengganggu karena tidak enak dipandang dan mengganggu kepercayaan diri.

Oleh karena itu, segala hal akan dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat di muka ini. Untuk menghilangkan jerawat, tidak melulu dengan penggunaan obat yang dapat menimbulkan resiko di kemudian hari. Kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis dan lainnya. Nah, sekarang kamu bisa menghilangkan jerawat secara alami tanpa obat. Simak ulasannya berikut ini ya.

1. Air Putih & Es Batu
Tahukah kamu? Jerawat juga dapat muncul karena tingkat stress kamu yang lagi tinggi dan produksi minyak yang berlebihan. Nah, air putih bisa mencegah munculnya jerawat. Minumlah air putih sebanyak mungkin karena air putih sangat baik untuk proses metabolism dalam tubuh kamu. Selain itu, es batu juga bisa menghilangkan jerawat kamu dengan cara meperlancar sirkulasi  peredaran darah di sekitar wajah kamu. Es batu juga membantu menutup pori-pori yang terbuka, membunuh bajteri, dan membantu menghilangkan minyak di wajah.

2. Madu
Madu merupakan bahan alami yang berguna untuk segala macam pengobatan. Madu mengandung senyawa yang berfungsi untuk antioksidan yang sangat berpengaruh pada kesehatan kulit wajah. Oleh karena itu, madu sering dijadikan masker wajah yang dicampur dengan bahan lainnya seperti putih telur dan perasan jeruk nipis.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya pada umumnya digunakan untuk perawatan rambut. Tetapi, lidah buaya juga bisa digunakan untuk pengobatan alami pada jerawat yang meradang. Lidah buaya juga bermanfaat untuk mengurangi minyak yang bisa menimbulkan jerawat pada kulit wajah.

4. Mentimun
Mentimun sudah sering didengar sebagai perawatan kulit wajah agar kulit lebih halus dan bercahaya. Mentimun memberikan efek anti-inflamasi yang sangat cocok untuk mengobati jerawat yang mulai memerah dan meradang. Untuk masker wajah, kamu bisa jus buah mentimun tanpa air dan oleskan pada wajah dann biarkan hingga 30 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

5. Putih Telur
Putih telur juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jerawat dan mengencangkan kulit. Kamu bisa menggunakan putih telur sebagai masker dengan cara mengoleskannya pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih.

Memang tidak ada cara yang cepat sekaligus sehat untuk menghilangkan jerawat. Kamu bisa melakukan tips-tips alami diatas untuk menghilangkan jerawat. Selamat mencoba!

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: