5 Air Terjun Di Malang Yang Indah Terbaik 2021

5 Air Terjun Di Malang Yang Indah Terbaik 2021 – Daftar air terjun di Malang terbaik atau wisata Air Terjun Di Malang Yang Indah memang cukup sulit untuk menentukan yang mana juaranya, pasalnya tempat wisata di Malang memang sudah terkenal dengan potensi wisata alam di Malang yang begitu menarik untuk dikunjungi, tak terkecuali wisata air terjun di Malang. Namun meskipun demikian kita tetap harus memilih dari sederet nama-nama lokasi tersebut.

Mungkin kamu sependapat dengan saya bilamana bentang alam kota ini sangat beragam, hal tersebut membuat wisata Kota Malang menjadi salah satu tujuan destinasi wisata di Indonesia yang populer termasuk Air Terjun Di Malang Yang Indah. Dari segala potensi alam inilah yang akhirnya menjadikan beragam objek wisata di Malang yang wajib dikunjungi. Akan tetapi mengingat bagi kamu yang miliki waktu liburan cukup singkat, maka sebaiknya kamu pandai dalam menentukan lokasi tujuan wisata yang tepat untuk mengisi waktu liburan di Malang.

Khusus bagi kamu yang telah bosan dengan Wisata Malang Terbaik seperti halnya Pantai Di Malang Selatan. Rasanya tak ada salahnya untuk memasukkan beberapa nama air terjun di Malang Jawa Timur ini dalam agenda travel bucket list kamu, dimana selain kamu dapat merasa lebih dekat ternyata juga memiliki pemandangan air terjun yang sangat indah sekaligus menarik.

Air Terjun Di Malang Yang Indah

Mengacu akan hal tersebut dan seperti apa pilihan air terjun di Malang terbaik ini, maka kamu dapat simak segala rangkumannya dalam konten artikel weare.id kali ini.

Coban Tundo

Air Terjun Coban Tundo merupakan salah satu wisata di Malang terbaru yang diresmikan pada 2015 lalu, dimana sejak awal pembukaannya Coban Tundo telah cukup sukses menarik perhatian banyak kalangan penggemar kegiatan outdoor dan petuangan, mengapa begitu? pasalnya suasana alam di air terjun ini masih sangat alami serta sepi akan pengunjung sekaligus sebagai tempat wisata di malang yang murah.

Baca Juga   Pesona Keindahan Delleng Simpon

Lantas apa kelebihan Coban Tundo? menariknya dikawasan wisata air terjun di daerah Malang ini bukan hanya terdapat satu air terjun saja melainkan terdapat setidaknya tiga buah air terjun yang saling berdekatan. Kemudian disekitar air terjun ini dikelilingi batuan cadas berwarna kekuningan sehingga terlihat begitu eksotis. Kenapa harus ke Coban Tundo? Memiliki kolam air alami yang jangat jernih berwarna biru kehijauan membuatnya begitu spesial, selain itu di lokasi ini pun kamu dapat berenang dan mencoba melompat dari atas batu-batu dengan ketinggian yang bervariatif yakni antara 2 – 5 meter, sungguh seru bukan? Lokasi Coban Tundo terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan yang berjarak sekitar 60.2 Km jika dari pusat Kota Malang. Namun bagi kamu yang tertarik ingin berkunjung, sebaiknya kamu tau dulu informasi selengkapnya tentang Coban Tundo.

Coban Sumber Pitu

Coban Sumber Pitu baru secara resmi dibuka pada 2013 sebagai tempat wisata baru di Malang yang kemudian disambut respon positif dari para wisatawan maka baru pada 2014 tempat ini mulai dikelola secara serius. Sejak saat itulah, Coban Sumber Pitu mulai dikenal oleh khalayak luas melalui beberapa foto yang beredar di media sosial. Dimanakah lokasi Coban Sumber Pitu? terletak di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul yang berjarak sekitar 31.6 Km jika dari pusat Kota Malang.

Apa kelebihan dari Cban Sumber Pitu? seperti nama air terjun di Malang ini yang memiliki arti air terjun yang mempunyai 7 sumber kucuran air dalam satu lokasi yang memenuhi tebing selebar 50 meter. Sangat indah bukan? namun sebenarnya jika kamu perhatikan bukan hanya berjumlah 7 buah, melainkan terdapat setidaknya ada 9 kucuran air, akan tetapi para warga sekitar sepakat untuk membulatkan menjadi 7 buah saja. Akan tetapi sebelum kamu datang, alangkah baiknya jika kamu tau dulu info lengkap tentang Coban Sumber Pitu.

Baca Juga   5 Destinasi Wisata di Dekat Stasiun Malang

Coban Rais

Sebenarnya Coban Rais bukanlah sebuah air terjun Malang baru, hanya saja karena adanya pembangunan infrastruktur dan wahana wisata baru, maka Coban Rais baru dikenal secara luas sekitar 2016 lalu. Sejak saat itulah Coban Rais begitu populer di jejaring media sosial dan langsung sukses menjadi hits. Alasan sederhana dari pihak pengelola terkait ide ini ialah mengacu pada fenomena masyarakat yang kini sangat gemar berfoto ria yang kemudian di upload pada berbagai media sosial miliknya.

Kemudian berkat usaha keras maka dewasa ini kawasan Coban Rais menjadi salah satu lokasi ini menjadi salah satu spot foto di Malang terbaik yang instagramble. Seperti apa wahana atraksi yang dimaksud? terdapat beberapa wahana andalan dari kawasan wisata Batu Malang ini meliputi Coban Rais, Batu Flower Garden dan Machetee Cage serta beberapa kebun bunga. Dari faktor inilah membuat Coban Rais bukannya menjadi tempat romantis namun juga menjadi wisata Kota Batu yang cocok bagi wisata keluarga. Perihal lokasi Coban Rais terletak di Dusun Dresel, Desa Ora Ora Ombo, Batu yang hanya berjarak sekitar 18.5 Km dari pusat Kota Malang. Kendati begitu, tak ada salahnya jikalau kamu tau dulu informasi detailnya dulu tentang Coban Rais.

Coban Talun

Lokasi Coban Talun terletak di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu yang berjarak sekitar 27.3 Km dari pusat Kota Malang. Apa kelebihan Coban Talun? selain memiliki air terjun yang indah, ternyata kawasan wisata air terjun di Batu Malang ini juga mempunyai beberapa wahana atraksi tambahan yang sangat menarik seperti Coban Rais, maka tak heran bila hari libur tiba maka Coban Talun akan ramai dikunjungi para wisatawan.

Dahulu memang Coban Talun hanyalah sebuah air terjun biasa saja, namun setelah pihak Perhutani menggandeng pihak swasta untuk mengembangkan kawasan ini secara serius, maka hasilnya seperti yang bisa kamu lihat saat ini, sangat indah dan seru bukan? Dimana terdapat wahana permainan seperti Kebun Bunga, Apache Camp, Pagupon Camp, Goa Jepang, Alas Pinus, Cafe Hortenesia, Bukit Callindra, Taman Ayunan hingga Pusat Rehabilitasi Lutung Jawa. Tapi sebelum kamu datang berkunjung, ada baiknya kamu tau dulu informasi detail tentang Coban Talun.

Baca Juga   Objek Wisata Air Terjun Lae Simbilulu

Coban Rondo

Air terjun di Malang terindah selanjutnya ialah Coban Rondo yang telah dikenal oleh masyarakat Malang sudah sejak 1980. Hebatnya meskipun sudah sedari dulu namun air terjun ini tetap diminati sebagai tempat wisata di Kota Malang. Coban Rondo memiliki tinggi sekitar 84 meter yang langsung bersumber dari sebuah mata air di lereng Gunung Kawi, maka tak heran jikalau airnya cukup dingin.

Lokasi Coban Rondo terletak di Jalan Coban Rondo, Desa Pandesaro, Pujon, Kota Batu yang berjarak sekitar 29.2 Km dari pusat Kota Malang. Selain memiliki alam yang masih alami serta pemandangan air terjun indah, ternyata ada beberapa faktor lainnya yang membuat Coban Rondo ini tetap eksis menjadi salah satu wisata Malang Batu terfavorit, faktor apakah yag dimaksud? ialah sarana dan fasilitasnya yang sangat lengkap. Dimana terdapat beberapa wahana permainan seru seperti Shooting Target, Flying Fox, Wisata Yoga, Segway, Fun Tubing, Sepeda Gunung, Sepeda Tandem, Memberi Makan Rusa, Paint Ball hingga Labirin yang menjadi wahana primadonanya. Jika kamu ingin datang berkunjung, kamu harus tau dulu informasi lengkap tentang Coban Rondo.

Demikianlah ulasan saya kali ini perihal Air Terjun di Malang pilihan wisata Air Terjun Malang terbaik. Terima kasih telah berkunjung, semoaga segala informasi yang telah dsampaikan sepenuhnya dapat menjadi sumber referensi bagi kamu atau para pembaca budiman dimana pun anda berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share