Aplikasi Pendeteksi COVID-19 Buatan MIT Amerika Serikat Terbukti Akurat

Aplikasi-Pendeteksi-COVID-19-Buatan-Amerika-yang-Terbukti-Akurat

Aplikasi pendeteksi COVID-19 dibuat oleh MIT atau Massachusetts Institute of Technology yang berada di Amerika. Aplikasi canggih ini mampu memberi tahu pengguna saat berpapasan atau bertemu dengan penderita COVID-19. Nama yang diberikan untuk aplikasi ini adalah Private Kit: safe paths yang dapat diinstal secara gratis. Kemudian membagikan data berupa informasi mengenai perkembangan virus corona dan mendeteksi para penderita disekitar pengguna.  

Penggunaan aplikasi ini secara luas memang bisa membuat banyak orang lebih sigap dalam menyelamatkan diri dan menjaga jarak dengan penderita. Namun jika tidak digunakan secara bijak akan membuat seseorang merasa ketakutan saat berada pada kondisi dikelilingi oleh orang yang menderita COVID-19. Maka penggunaan yang bijaksana sangat dianjurkan.

Apabila Anda keluar rumah pastikan selalu menggunakan masker. Saat aplikasi pendeteksi COVID-19 menunjukkan penderita berada disekitar, Anda tidak perlu panik. Jaga jarak dengan penderita dan jangan takut. Karena saat merasa takut dan panik imun tubuh justru menurun dan berpotensi tertular. Saat aplikasi memberikan informasi usahakan bersikap biasa.

Aplikasi Pendeteksi Virus Corona Berkolaborasi dengan WHO

Aplikasi Private Kit: Safe Paths juga berkerja sama dengan berbagai organisasi berpengaruh di dunia seperti WHO, Mayo Clinic, tim dari Harvard bahkan Facebook. Dengan beragam tim pendukung, maka aplikasi ini memiliki kualitas yang bagus untuk menjaga diri dari serangan virus corona. Bahkan Departemen kesehatan Amerika Serikat turut mendukungnya.

Saat ini aplikasi pendeteksi COVID-19 merupakan salah satu sarana untuk menjaga diri yang praktis. Karena berada pada smartphone dan mudah digunakan oleh siapapun. Meskipun nyatanya berguna untuk memberi informasi mengenai penderita yang ada disekitar. Namun bukan tidak mungkin justru menjadi pemicu kepanikan sosial.

Saat ini Amerika tengah bekerja sama dengan Facebook dan Google untuk melihat bagaimana aplikasi ini bekerja dalam masyarakat. Apakah memberikan dampak positif atau negatif. Virus corona yang datang dari Wuhan tersebut, kini menjadi bencana non-alam yang menjadi pandemic hampir diseluruh Negara di dunia. Dengan kasus penularan yang terus saja bertambah banyak.

Tidak Semua Aplikasi Pendeteksi Virus Corona Aman

Memang benar bahwa aplikasi pendeteksi COVID-19 yang digunakan untuk mendeteksi penderita virus corona, dapat membuat banyak orang lebih sigap untuk mengurangi penyebaran penyakit. Namun jangan sekali-kali asal pasang aplikasi tanpa tahu keamanan dari aplikasi yang diunduh. Dari beberapa aplikasi baru ada aplikasi yang mengandung virus dan ransomeware.

Ransomeware yang menyelinap pada aplikasi-aplikasi baru pendeteksi virus corona kini tengah menyebar luas. Banyak orang yang kurang mengetahui apa itu ransomeware kemudian asal unduh aplikasi baru. Padahal bahaya ransomeware dapat mengancam data pribadi penggunanya. Sehingga akan lebih baik jika memilih aplikasi yang sudah terbukti aman.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk memilih mana aplikasi pendeteksi COVID-19 paling aman. Salah satunya dengan mencari tahu lewat internet mengenai kualitas dan keakuratan aplikasi yang baik itu bagaimana dan seperti apa, kemudian bertanya pada orang-orang dekat untuk mendiskusikan mana aplikasi paling cocok.

Penggunaan Aplikasi Secara Bijak dapat Menurunkan Risiko Penyebaran COVID-19

Penggunaan aplikasi secara bijak dapat menurunkan angka penyebaran virus corona. Hal itu dapat terjadi jika para pengguna menggunakan aplikasi secara bijak dan tidak menimbulkan kepanikan serta ketakutan dalam masyarakat. Karena fungsi utama aplikasi adalah mewaspadai penularan penyakit secara praktis untuk masyarakat luas.

Untuk penggunaan aplikasi pendeteksi COVID-19 bagi masyarakat luas yang awam. Akan lebih baik jika didampingi dengan orang lain yang lebih tahu penggunaannya secara benar. Misalnya pada anak-anak dan orang lanjut usia, supaya tidak terjadi kepanikan berlebihan ketika berpapasan dengan penderita. Terutama orang tua lanjut usia yang memiliki kepanikan tinggi.

Dengan penggunaan yang bijak maka penularan akan berkurang dan rasa aman bisa dirasakan. Dengan begitu dapat keluar rumah dengan lebih berani namun tetap waspada. Pastikan bahwa sudah terpasang masker di wajah apabila meninggalkan rumah untuk menjaga diri. Karena saat berpapasan dengan penderita, dapat berjaga-jaga jika sewaktu-waktu dia batuk.

Penggunaan Aplikasi dapat Memudahkan Kita Melindungi Orang Tersayang

Dengan aplikasi pendeteksi COVID-19 dapat dilakukan perlindungan pada orang-orang tersayang. Dengan cara menjauhkan dari penderita yang sudah teridentifiksi terkena virus corona. Dengan begitu dapat melindungi diri dan orang-orang disekitar kita dengan lebih mudah. Pastikan juga selalu berganti baju dan masker sesudah kontak dengan penderita.

Apabila aplikasi sudah memberikan informasi dan Anda berpapasan dengan penderita, maka sesudah pulang kerumah ada hal yang wajib Anda kerjakan. Pertama jangan langsung menyentuh barang-barang rumah dan orang rumah. Ganti baju, cuci tangan dan langsung cucilah seluruh baju yang baru Anda pakai beserta maskernya.

Setelah berpapasan dengan penderita entah di toko atau di jalan, maka Anda wajib mensterilkan semua pakaian yang Anda pakai, untuk mengantisipasi ada virus pada pakaian. Pastikan juga untuk tidak bersentuhan dengan penderita apalagi saat penderita batuk. Jaga jarak sejauh satu meter dan lakukan anjuran yang ada di aplikasi pendeteksi COVID-19.

Baca Juga   Auto Macro PB SG AWP 31 QQ Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share