5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat dan Adzan Terbaik

5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat dan Adzan Terbaik – Sholat di dalam agama Islam merupakan sebuah ketaatan makhluk kepada sang pencipta yaitu Allah SWT di mana salat Terbagi Dua yaitu salat wajib dan salat sunat. Untuk salat wajib maka hukumnya harus dilakukan dan untuk salat sunat tidak harus dilakukan. Biasanya untuk masalah salat, banyak diantara kita semua yang lupa terhadap jadwal waktu salat padahal sebetulnya di Google Play Store sudah banyak terdapat aplikasi pengingat waktu Sholat dan Adzan yang sangat direkomendasikan.

Aplikasi pengingat waktu Sholat dan Adzan yang akan kami bahas pada artikel kali ini, bertujuan supaya kita semua tidak lagi lupa akan waktu salat sehingga sangat direkomendasikan di dalam beberapa hadits shohih untuk melakukan salat pada awal waktu dan sebaiknya untuk pria dilakukan secara berjamaah di Masjid. Sehingga dengan adanya aplikasi pengingat waktu salat ini, kalian bisa lagi semangat untuk beribadah kepada Allah SWT.

Aplikasi pengingat waktu adzan dan waktu salat ini dipastikan dapat memberikan kemudahan bagi kalian yang ingin mempunyai jadwal salat yang tepat disesuaikan dengan daerah kalian masing-masing, malahan kalian pun bisa mendapatkan banyak pelajaran agama yang ada pada aplikasi tersebut secara instan dan tanpa ribet.

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat

Untuk kalian yang penasaran Apa saja aplikasi pengingat waktu Sholat dan juga aplikasi pengingat waktu adzan disertai beberapa penjelasan keterangan agama Islam, maka kalian bisa melihat aplikasinya berikut ini.

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat dan Adzan
Aplikasi Pengingat Waktu Sholat dan Adzan

Salaam

Aplikasi pertama yang sangat direkomendasikan untuk kalian install di smartphone yaitu aplikasi yang dirancang dan dibuat oleh PT Samsung Elektronik Indonesia bernama Salaam. Aplikasi ini merupakan aplikasi pertama bertemakan Islam dari perusahaan Samsung Indonesia yang mempunyai fitur lengkap diantaranya adalah jadwal azan, jadwal salat, alquran versi digital yang telah mempunyai sertifikat dari Kemenag di mana untuk Alquran nya sendiri sudah dilengkapi pedoman warna ilmu tajwid, sehingga akan memberikan kemudahan.

Untuk kalian yang ingin mendapatkan aplikasi bernama Salaam, maka bisa mengunduh di Google Play Store secara gratis atau melalui link berikut ini: Salaam

Muslim Pro

Selanjutnya aplikasi yang paling banyak digunakan di berbagai dunia termasuk di Indonesia sebagai pengingat waktu salat dan juga terdapat hadits pilihan dan juga Alquran digital yaitu aplikasi bernama Muslim Pro.

Apabila kalian mengunduh di Google Play Store maka akan mendapatkan muslim pro biasa dan apabila kalian ingin membeli yang lebih dengan fitur yang lebih banyak maka bisa berlangganan dengan membeli versi Pro. Namun untuk gratis pun aplikasi ini sudah sangat lengkap di mana kalian bisa mendengarkan suara adzan ketika memasuki waktu salat di HP kalian sebagai pengingat.

Selanjutnya aplikasi ini pun dilengkapi dengan Alquran dan daily Hadits pilihan yang dijadikan sebagai kata mutiara dan kalian bisa menyimpan atau membagikan di sosmed.

Bagi kalian yang ini mendownload aplikasi ini, bisa melalui link berikut ini dari Google Play Store: Muslim Pro

Muslim Go – Prayer Time

Aplikasi ketiga yang recommended untuk kalian install sebagai pengingat masuknya waktu salat lima waktu yaitu aplikasi Muslim go prayer time di mana aplikasi ini sangat direkomendasikan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Terdapat banyak fitur dari aplikasi ini yang terlihat mirip dengan aplikasi Muslim Pro diantaranya fitur Alquran digital, waktu salat, arah kiblat, doa harian, anne-marie niat salat sunat, kalender Hijriyah, sampai penunjuk arah lokasi masjid terdekat di kota kalian.

Bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi ini, silakan untuk mengunduh melalui link berikut ini dari Google Play Store: Muslim go prayer time

Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi selanjutnya yang sangat recommended dengan ukuran yang tidak begitu besar yaitu aplikasi jadwal sholat dan imsakiyah yang sudah menunjukkan jadwal salat menurut lokasi terdekat di kota kalian sehingga kalian pun tidak akan lupa dengan jadwal salat sehingga bisa awal waktu.

Aplikasi ini dilengkapi fitur Hitung mundur untuk waktu pelaksanaan salat lima waktu dengan menggunakan spesifikasi warna. Untuk kalian yang ingin mengunduh dan coba aplikasi jadwal salat dan imsakiah, bisa melalui link berikut ini: Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Waktu Adzan & Kiblat

Selanjutnya aplikasi terakhir yang bisa kalian unduh sebagai salah satu aplikasi pengingat waktu salat yaitu aplikasi waktu adzan dan kiblat. Sesuai dengan nama aplikasi ini, aplikasi Android berukuran 3 MB tersebut sangat bermanfaat walaupun sederhana untuk mengetahui waktu adzan dan juga arah kiblat.

Bagi kalian yang ingin mencoba aplikasi ini, silakan untuk mengunduh melalui link berikut ini dari Google Play Store: Waktu Adzan & Kiblat

Baca Juga   Aplikasi Pendeteksi COVID-19 Buatan MIT Amerika Serikat Terbukti Akurat

One thought on “5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat dan Adzan Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share