10 Aplikasi Simulasi Belajar Saham Bagi Pemula

Aplikasi Simulasi Belajar Saham Bagi Pemula – Seperti diketahui apabila di zaman sekarang ini dikarenakan bisnis offline sedang mengalami penurunan omzet atau sedang sepi akibat wabah virus, biasanya masyarakat di dunia termasuk di Indonesia akan mencari uang melalui online dan salah satunya adalah belajar trading saham yang memang untuk trading saham tersebut, bisa menguntungkan dan juga bisa merugikan sehingga sangat direkomendasikan bagi kalian yang akan terjun untuk belajar terlebih dahulu dengan memakai aplikasi simulasi belajar trading saham.

Ada beberapa aplikasi simulasi belajar saham yang bisa kalian coba dan gratis dari Google Play Store dan juga cara penggunaannya tidak begitu sulit, akan tetapi bisa memberikan pengalaman yang sangat bagus terutama untuk kalian yang ingin berbisnis melalui saham secara online dan pastinya ketika kalian bisa trading saham maka bisa memperoleh keuntungan yang berlipat namun sebaliknya, apabila kalian tanpa belajar terlebih dahulu maka trading saham bisa membuat kalian bangkrut.

Aplikasi Simulasi Belajar saham

Di bawah ini seperti dikutip dari berbagai sumber di internet terdapat beberapa aplikasi simulasi belajar saham bagi kalian semua yang ingin menjadi seorang Trader dikenakan untuk pekerjaan yang satu ini kalian akan berhadapan dengan keuntungan dan kerugian yang benar-benar real sehingga sebelum kalian terjun berbisnis trading saham maka alangkah baiknya untuk belajar terlebih dahulu dengan memakai beberapa aplikasi simulasi tersebut.

Stock Trainer: Virtual Trading

Untuk aplikasi pertama yang direkomendasikan belajar trading saham dengan simulasi yaitu aplikasi bernama: Stock Trainer: Virtual Trading (Stock Markets) dan Stock Screener: Find Stocks.

Aplikasi ini dipakai untuk melakukan transaksi jual beli saham dan kalian bisa menggunakan stock trainer dan apabila kalian ingin memantau pergerakan saham perusahaan secara Real Time maka bisa menggunakan aplikasi stok screen.

Hampir mirip dengan aplikasi nyata maka aplikasi simulasi trading saham ini bisa menjadi aplikasi yang membuat kalian pintar untuk bisnis di saham apalagi untuk aplikasi ini sudah tersedia BEI sehingga akan terasa seperti nyata dan aplikasi ini cocok bagi kalian yang ingin latihan trading saham perusahaan secara real-time di Indonesia.

Untuk kalian yang ingin mengunduh kedua aplikasi ini, maka bisa mendownload secara gratis di Google Play Store atau melalui link berikut ini:

  1. Download aplikasi Stock Trainer Virtual Trading (Stock Markets)
  2. Download aplikasi Stock Screener

Stockbit

Aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk belajar trading saham dan direkomendasikan bagi para pemula yang bisa membuat kalian pintar berjual saham yaitu aplikasi stockbit.

Aplikasi stockbit merupakan aplikasi belajar menanam saham yang akan membuat para penggunanya bermain simulasi jual beli saham secara Real Time di mana kalian akan diberikan dana Rp100 juta ketika aplikasi simulasi ini dana-dana tersebut dapat kalian belikan saham perusahaan atau emiten blue chip.

Malahan dengan aplikasi ini kalian bisa jual beli saham dengan daftar Bursa Efek Indonesia dan juga beberapa bank diantaranya adalah: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT BNI Tbk (BBNI), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Adaro Energi Tbk (ADRO), PT Gudang Garam Tbk (GGRM) dan beberapa bank lainnya.

Bagi kalian yang penasaran dengan aplikasi ini dikarenakan hanya menggunakan besaran aplikasi 15 MB maka bisa mengunduh melalui link berikut ini dari Google Play Store: Stockbit

StockMarketSim

Aplikasi ketiga yang juga akan memberikan edukasi untuk belajar saham bagi para pemula yaitu aplikasi bernama StockMarketSim. Aplikasi ini menjadi aplikasi simulasi trading saham yang recommended untuk kalian coba dan install di smartphone.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini sudah tersedia saham publik perusahaan Indonesia dan juga perusahaan luar negeri yang akan memberikan pendidikan trading saham secara real-time dan seakan nyata.

Bagi kalian yang ingin mendownload aplikasi ini dan hanya berukuran 5 MB maka bisa mengunduh melalui Google Play Store di link berikut ini: StockMarketSim

Aplikasi simulasi saham lainnya

Selain 3 aplikasi diatas dibawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa kalian coba dan didownload gratis dari Google Play Store di antaranya adalah aplikasi:

  • Trading simulator
  • Trading game
  • Trading trainer
  • Invstr
  • Best broker stock simulator
  • RTI business
  • Arti analitik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share