3 Aplikasi Unroot Paling Ampuh

3 Aplikasi Unroot Paling Ampuh – Untuk kalian semua para pengguna smartphone Android pastinya istilah rooting dan unroot sudah sangat populer di mana rooting adalah sebuah kegiatan untuk membuka akses sampai ke akar agar para pengguna smartphone dapat menginstal aplikasi yang memang memerlukan rooting walaupun, kegiatan ini bisa sangat berbahaya bagi smartphone sampai dapat menghilangkan garansi dari smartphone itu sendiri. Apabila kalian sudah melakukan rooting pada HP dan ingin mengembalikannya, maka kalian bisa menggunakan Aplikasi Unroot terbaik dan paling ampuh yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Aplikasi Unroot paling ampuh dan direkomendasikan untuk kalian pakai supaya bisa mengembalikan smartphone seperti ke bawaan pabrik jika sudah dilakukan rooting sebelumnya. Salah satu aplikasi bisa kalian coba di HP Android dikarenakan aplikasi ini bukan hanya dapat digunakan sebagai aplikasi rooting namun juga bisa untuk melakukan Unroot dan mengembalikan ke bawaan pabrik.

Android adalah sistem operasi yang sudah mengantongi lisensi dari Apache sehingga bagi para pengguna memang diizinkan sepenuhnya dalam pengelolaan sistem tersebut termasuk mengijinkan proses rooting HP di saat kalian menggunakan aplikasi yang mengharuskan terlebih dahulu smartphone dilakukan rooting.

Namun harus kalian ketahui apabila seseorang yang sudah melakukan rooting pada HP Android maka ada beberapa kerugian yang bisa didapatkan oleh pemilik smartphone tersebut seperti garansi akan hilang.

Aplikasi Unroot Paling Ampuh

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang sangat direkomendasikan digunakan untuk melakukan unroot HP yang aman dan juga ampuh di antaranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga   5 Launcher Paling Ringan Anti Ngelag Patut Dicoba

Aplikasi SuperSU

Untuk aplikasi pertama yang direkomendasikan bagi kalian yang ingin mengetahui cara unroot HP Android dengan aman dan juga tidak yaitu menggunakan aplikasi SuperSU yang menjadi aplikasi paling banyak dipakai karena sangat mudah digunakan.

Untuk cara menggunakan aplikasi SuperSU, maka kalian bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Silakan kalian download dan instal aplikasi berikut digunakan Play Store: Aplikasi SuperSU
  2. Selanjutnya buka pengaturan atau setting di aplikasi SuperSU dan selanjutnya pilih opsi unroot penuh
  3. Lalu Silakan tunggu beberapa saat nantinya smartphone Android kalian akan restart dengan sendirinya
  4. Setelah restart maka otomatis HP kalian sudah Unroot dan kalian bisa mendapatkan lisensi HP dari pabrikan kembali.

Aplikasi King root

Selanjutnya aplikasi kedua ia sangat aman dan juga bisa kalian gunakan untuk melakukan unroot HP Android yaitu aplikasi bernama King root di mana aplikasi ini menjadi aplikasi yang 100% word dapat digunakan.

  1. Silakan kalian install dan unduh aplikasi berikut ini dari situs resmi: Aplikasi Kingroot
  2. Selanjutnya Buka aplikasi dan jalankan
  3. Pilih. Di pojok kanan atas lalu pilih setting
  4. Selanjutnya pilih Uninstall King root dan silakan pilih oke
  5. Tunggu proses unroot HP sampai selesai dan nantinya HP kalian akan ke bawaan pabrik.

Aplikasi magisk

Selanjutnya aplikasi ketiga yang biasa digunakan dan aman juga ampuh untuk melakukan unroot HP yaitu aplikasi magisk dan untuk menggunakannya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian Unduh di Google Play Store aplikasi magisk
  2. Selanjutnya silakan install dan buka aplikasi tersebut dan nantinya akan ada 3 pilihan yaitu uninstall app untuk menghapus root akan tetapi tidak menghapus modul magisk. Restore image untuk mengembalikan berkas boot.img ke kondisi semula dan komplit uninstall untuk menghapus seluruh modul oleh aplikasi ini dan direkomendasikan kalian memilih komplit uninstall.
  3. Setelah kalian memilih tunggu beberapa saat sampai HP restart sendiri dan selesai.
Baca Juga   Cara Mengaktifkan USB Debugging Semua HP Android

Cara unroot HP tanpa aplikasi

Di bawah ini adalah tambahan bagi kalian yang memang tidak ingin menggunakan aplikasi ketika melakukan unroot HP yaitu tanpa menggunakan aplikasi dan kalian tinggal mengikuti cara berikut ini.

  1. Jangan lupa sebelumnya melakukan backup terlebih dahulu untuk mengamankan data di HP kalian
  2. Silakan pilih menu setelan di HP kalian
  3. Selanjutnya pilih di bagian menu cadangkan dan setel ulang
  4. Setelah kalian pilih selanjutnya ketuk di bagian opsi Kembalikan ke setelan pabrik
  5. Tunggu sampai selesai dan nantinya HP akan kembali ke bawaan pabrik dan rooting akan hilang.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara melakukan unroot HP yang paling ampuh dengan menggunakan aplikasi ataupun kalian bisa menggunakan tanpa aplikasi. Semoga artikel yang kami tulis dapat bermanfaat dan menjadi referensi untuk kalian semua.

2 thoughts on “3 Aplikasi Unroot Paling Ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share