Asus M409BA Laptop Yang Cocok Untuk Pelajar Dan Mahasiswa

Sampai sekarang Asus Indonesia masih menjadi market leader Laptop atau laptop yang ada di tanah air. Setelah berhasil menggempur pasaran kelas atas lewat seri ZenBook 14 UX434FLC, sekarang Asus menargetkan segmen entry-level dengan meluncurkan Laptop Asus M409BA yang sangat cocok untuk mahasiswa dan pelajar. Laptop ini dikeluarkan dengan desain yang elegan, mirip seperti tipe Vivobook Ultra series. Walau dijual dengan harga yang terjangkau, namun Asus M409BA ini masih tetap kompetitif dengan adanya dukungan dari media penyimpanan berupa SSD yang kapasitas nya 256GB. Bagian performa, M409BA ini mengandalkan dukungan dari prosesor lawas yakni AMD APU A4-9125.

Asus M409BA

Desain

Desain merupakan salah satu hal yang menjadi daya tarik dari Asus M409BA ini. Laptop ini tidak hanya tampil dengan desain yang sangat kekinian, namun juga dengan dimensi yang ringkas. Hal ini nampak dari dimensi M409BA ini pun sudah terbilang lebih ringkas dari jika di bandingkan dengan sebagian besar pesaingnya. Sisi LID cover pada laptop ini menggunakan material polikarbonat, dan terdapat pula logo Asus yang sangat mencolok dan berwarna chrome. LID cover pada Laptop Asus ini memamakai finishing sand-blasting yang nampak cukup mewah, walaupun terasa seperti plastik pada saat disentuh. Laptop Asus M409BA ini dilengkapi dengan casing menggunakan material polikarbonat atau juga plastik yang solid dan kuat. Sedangkan pada sisi interiornya menggunakan finishing yang sama dengan LID cover dan juga bezel di sekitar layar. Selain itu juga, desain dari keyboard nya chiclet yang cukup nyaman pada saat digunakan.

Layar pada Laptop ini mengusung NanoEdge dan membuat bezel layar bagian kanan dan bagian kirinya cukup tipis. Namun sayangnya, bezel bawah dan atasnya masih cukup tebal. Sisi LID cover hanya ada logo Asus. Tetapi pada sisi bawah ada stiker Windows, lubang speaker, nomor seri Laptop, dan juga beberapa informasi teknis lainnya.  Pada bagian depan laptop Asus M409BA ini tidak ada port atau tombol yang lain. Dan ada juga wabcam yang berada di atas layar laptop yang satu ini. SedangkanSedangkan pada bagian kanan laptop terdapat MicroSD card reader, Port combo audio 3,5mm, dua buah INDIKATOR LED, dua buah port USB, dan juga port kenshington Lock. Asus membekali port USB 3.1 GEN 1, port power, port HDMI, dan juga Gen1 Type-C. Yang terdapat pada sisi kiri laptop. Dan laptop ini juga menempatkan port exhaust pada bagian kiri laptop.

Baca Juga   4 Tips Menangkap Layar pada Laptop saat Tombol PrintScreen Rusak

Laptop Asus M409BA

Performa

Pada review kali ini, sisi performa sepertinya bukan sektor yang diunggulkan oleh Asus. Hal ini bisa dimaklumi karena Asus M409BA ini menargetkan segmen entry-level, terkhusus mahasiswa dan pelajar untuk menunjang komputasi ringan yang di lakukan sehari-hari. Prosesor AMD APU A4-9125 menjadi andalan Laptop yang satu ini dan merupakan APU generasi ke-7. AMD APU ini mirip seperti prosesor AMD yang lainya. Untuk sekarang ini memang AMD APU yang satu ini bisa dibilanb sudah ketinggalan. Prosesor ini pertama kali di pasarkan pada awal tahun 2017 lalu.

Prosesor AMD APU yang ada pada laptop ini memakai arsitektur Excavator terdiri dari 1 modul dual-core dan sudah mendukung pemakaian RAM DDR4 2133MHz. Performa yang disajikan oleh prosesor ini cukup memadai untuk kegiatan komputasi ringan. Prosesor AMD APU A4-9125 yang ada pada Laptop Asus M409BA ini berkapasitas RAM kisaran 4GB, serta dilengkapi dengan 1 slot SODIMM buat meng-upgrade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share