5 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan

5 Bahaya Begadang Bagi Kesehatan – Ketika Anda seorang mahasiswa tak terkalahkan, sangat mudah untuk melihat tidur sebagai kemewahan daripada sebuah kebutuhan. Banyak peneliti menunjukan bahwa Sulit tidur telah terbukti mengganggu gen kita serta otak kita, sehingga kesepakatan yang cukup besar. Awal tahun ini, peneliti di Swedia menemukan bahwa hanya satu malam tanpa tertidur bisa mengubah seluler jam biologis tubuh kita, sehingga begadang berbahaya.

Harus kalian pahami, apabila begadang sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh manusia, karena tubuh yang seharusnya istirahat pada malam hari tetap bekerja dan hal ini pastinya sangat tidak baik. Bagi kalian semua yang ingin mengetahui apa saja Bahaya Begadang Bagi Kesehatanmaka bisa membaca artikel kami berikut ini dan semiga bisa menjadi referensi terbaik.

Bahaya Begadang Bagi Kesehatan

Menurut para ahli, begadang semalaman bisa berakibat buruk untuk kesehatan diantaranya adalah sebagai berikut:

Menghancurkan tubuh Anda.

Di luar kepeningan biasa dan mudah tersinggung yang datang dengan kelelahan, sulit tidur kebiasaan dapat mengintensifkan sejumlah masalah emosional yang meliputi kecemasan, depresi, dan gangguan bipolar.

Membuat Anda Jelek

Nah, OK, mungkin tidak jelek per se, tapi ada alasan mereka menyebutnya “sisa kecantikan.” Kurang tidur dapat menyebabkan kegoyahan, nada pucat kulit, lingkaran di bawah mata gelap, dan keseluruhan run-down, tampilan acak-acakan. Kurang tidur dari waktu ke waktu juga berhubungan dengan massa tubuh meningkat.

Baca Juga   Cara Alami Menyembuhkan Mata Rabun

Hasil Tidak Maksimal Untuk Belajar Semalam Suntuk

Meskipun kadang-kadang bisa merasa seperti satu-satunya pilihan Anda, strategi waktu belajar semalam suntuk adalah yang terburuk. Intinya, ketika Anda bangun tidur, restoratif, efek dari tidur konsolidasi akan hilang, dan Kau benar-benar jauh lebih baik dengan sesi yang normal studi, tidur malam yang baik, dan sarapan ringan pada hari ujian.

Memiliki efek jangka panjang yang mengerikan.

Menurut National Institute of Health, sulit tidur kebiasaan dapat menghasilkan kapasitas yang belajar menurun cukup penting untuk hal kecil yang kita sebut sukses. Jadi bahkan jika semua-malam menjejalkan karya dalam keadaan darurat untuk itu kursus elektif, itu bukan ide yang baik untuk mengandalkan untuk membangun keterampilan yang Anda benar-benar harus menggunakan suatu hari nanti.

Dapat Mengambil keputusan yang buruk.

Kita semua tahu bahwa perasaan puyeng yang datang ketika kurang tidur memicu serbuan alami obat penghilang rasa sakit-tapi itu tidak sepenuhnya hal yang baik. hormon merasa-baik seperti dopamin mengganggu kemampuan otak untuk merencanakan secara logis, kadang-kadang menyebabkan perilaku tak terduga dan kemauan meningkat untuk mengambil risiko.

Tips Menghindari Bergadang

Meskipun bahaya, semua-nighters adalah bagian umum dan kadang-kadang diperlukan dari kehidupan kampus. Jika Anda menemukanya, Anda benar-benar harus melupakan tidur larut ini untuk ujian tak terduga atau menyelesaikan suatu makalah penting, dengan mengambil tindakan pencegahan ini untuk menghindari begadang yaitu:

Jangan dibiasakan Begadang.

All-nighters menimbulkan risiko serius jangka panjang, jadi jika Anda meningkat dalam frekuensi, mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi kembali rutinitas Anda.

Asupan Gizi yang Cukup.

Alih-alih kafein kecelakaan-merangsang, cobalah penguat energi alam seperti selai kacang, vitamin C, dan elektrolit.

Baca Juga   7 Tips Merokok Tetap Sehat Yang Wajib Diketahui

Dapatkan tidur Sebisa Anda.

Satu jam lebih baik daripada tidak ada jam, sehingga menangkap beberapa zzz, jika mungkin.

Istirahat Cukup.

Peregangan, bermeditasi, berjalan, mendengarkan musik-apa penyegaran kecil Anda dapat menekan dalam akan membantu mencegah kelelahan dan terbakar.

Bayar tubuh Anda kembali.

Anda akan harus membuat untuk kehilangan tidur di beberapa titik, sehingga membuatnya lebih cepat daripada nanti … seperti dalam, tepat setelah kelas, jika Anda bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share