4 Bahaya Kabel Data Palsu Untuk HP

4 Bahaya Kabel Data Palsu Untuk HP – Kabel data adalah salah satu aksesoris penting dalam sebuah smartphone ataupun gadget sehingga ketika kalian membeli baru smartphone ataupun gadget, maka biasanya akan mendapatkan kabel data original atau kabel data asli dari perusahaan penjual hP yang biasanya digunakan untuk melakukan isi daya atau untuk mentransfer data dari HP ke PC komputer dan laptop. Namun ketika kabel data kalian sudah lama digunakan dan mengalami kerusakan, maka Biasanya banyak di antara kita yang membeli dengan kabel data palsu padahal kegiatan ini bisa merusak hp dikarenakan adanya bahaya kabel data palsu yang jarang diketahui.

Bahaya kabel data palsu untuk HP dan juga gadget sebetulnya adalah sebuah realita yang memang ada dikarenakan kabel data asli sudah disesuaikan dengan hardware yang ada pada smartphone tersebut, sehingga ketika seseorang menggunakan kabel data palsu maka hal ini bisa membuat hardware pada smartphone semakin cepat rusak dan tidak awet. Sehingga tidak salah apabila kabel data palsu dijual di pasaran dengan harga yang sangat murah padahal ketika kalian memakai kabel data palsu bisa membuat perangkat lunak semakin cepat rusak dan berakibat buruk.

Kabel data yang menjadi aksesoris penting untuk sebuah smartphone haruslah diperhatikan dari kualitas dan kuantitas dan janganlah membeli kabel data palsu atau tidak original, karena tidak akan sesuai dengan perangkat smartphone kalian malahan masalah ini akan membuat smartphone kalian semakin kodok usia baik dari baterai dan lainnya.

Bahaya kabel data palsu

Untuk kalian semua yang belum mengetahui apa saja bahaya yang ditimbulkan ketika penggunaan kabel data palsu untuk HP baik Android ataupun iPhone, maka di bawah ini adalah penjelasan letaknya dan semoga saja artikel berikut ini bisa menjadi referensi dan sebuah warning bagi kalian yang suka memakai kabel data tidak original.

Baca Juga   Cara Mengaktifkan Dual Whatsapp Samsung Terbaru 2020

Alami overheating

Kabel data adalah salah satu media untuk mengalirkan arus listrik ke smartphone dari batok melalui kabel sehingga hal ini menjadi salah satu hal penting untuk menjaga smartphone tetap awet. Ketika kalian menggunakan kabel data palsu maka arus listrik dipastikan tidak stabil, terkadang bisa lebih tinggi dan juga bisa lebih rendah sehingga hal ini sangat berbahaya untuk smartphone termasuk iPhone karena perangkat kalian bisa mengalami overheating atau menjadi lebih panas.

Merusak baterai

Penggunaan kabel data palsu dipastikan jika terus dan lama dipakai, maka bisa mengakibatkan baterai cepat rusak dikarenakan komponen yang ada pada kabel data berbeda dengan smartphone yang kalian gunakan salah satunya mempunyai voltase yang lebih rendah jika dibandingkan dengan voltase kabel data asli.

Baterai kalian pun ketika menggunakan kabel data palsu, maka biasanya akan lama mengisi daya dan juga baterai menjadi boros dan jika dibiarkan baterai HP kalian akan mengalami kerusakan karena aus.

Komponen cepat rusak

Salah satu hal yang sangat dihormati kan ketika menggunakan kabel data palsu yaitu komponen HP ataupun Iphone bisa lebih cepat rusak sehingga hal ini sangat berbahaya.

HP bisa meledak

Banyak kasus yang terjadi beberapa smartphone meledak ternyata salah satu penyebabnya yaitu penggunaan kabel data palsu dan hal ini haruslah kalian waspadai. Ketika arus listrik dari kabel data tidak sesuai dengan arus listrik yang ada pada smartphone selanjutnya terjadi konsleting maka dipastikan Hal ini dapat mengakibatkan HP meledak.

Itulah penjelasan kami tentang 4 bahaya kabel data palsu untuk HP yang harus kalian waspadai dan semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi dan warning Bagi siapapun yang masih suka menggunakan kabel data tidak original.

Baca Juga   6 Tips Menghindari Bahaya Radiasi HP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share