Tips Baking Soda Untuk Karang Gigi Part 2

Tips Baking Soda Untuk Karang Gigi Part 2 – Setelah ada membaca part 1 tentang bagaimana Cara Menghilangkan Karang Gigi Memakai Baking Soda, maka dibawah in adalah part ke-2 yang bisa kalian coba jika memang dalam pembahasan kami sebelumnya kurang memuaskan. Seperti diketahui, apabila baking soda memang jika dicampur dengan beberapa bahan lain maka hal ini bisa menjadi obat menghilangkan plak atau karrang yang ada di area gigi. Silahkan mengikuti pembahasan Tips Baking Soda Untuk Karang Gigi dibawah ini supaya anda lebih paham.

Baking Soda Untuk Karang Gigi adalah obat yang sangat mujarab, aman dan alami bagi siapapun yang mempunyai masalah di area gigi. Salah satunya adalah masalah plak gigi atau karang gigi. Ketika tidak dibersihkan dengan baik dan sempurna, maka karang gigi akan menumpuk dan bisa berakibat fatal yaitu gigi anda akan sangat mudah keropos dan ompong.

Baking Soda Untuk Karang Gigi

Berikut ini adalah kelanjutan tentang bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan menggunakan baking soda yang dicampur bahan aman dan alami disekitar kita.

Baking Soda dan Gliserin

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan gliserin, kamu mungkin sudah mengenal apa itu baking soda, tetapi untuk beberapa orang mungkin belum tahu apa itu gliserin. Gliserin adalah jenis cairan kental yang memiliki rasa manis tetapi tidak memiliki warna. Umumnya gliserin banyak digunakan sebagai produk sabun ataupun perawatan kecantikan seperti produk lotion.

Baca Juga   7 Cara Merawat Gigi Saat Hamil Yang Jarang Diketahui

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dengan gliserin cukup mudah yaitu kamu bisa mencampurkan baking soda dengan gliserin, cara ini termasuk aman dan efektif untuk membuat gigi putih secara alami. Cukup sediakan gliserin nabati kurang lebih 4 sendok teh lalu kamu dapat mencampurnya 4 sampai 5 sendok baking soda. Tambahkan sedikit air dan tempatkan pada cangkit kemudian aduk dengan rata sampai menjadi pasta. Lalu kamu bisa menyiikat gigi menggunakan campuran itu dan setelah selesai kamu bisa membersihkan gigi dengan cara berkumur air bersih.

Demi mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan cara alami membersihkan karang gigi ini 1 kali dalam sehari sampai karang gigi menghilang. Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk pencegahan timbulnya plak. Cara pencegahannya, kamu dapat melakukan cara ini 4 hari sekali saja untuk perawatan gigi.

Baking Soda dan Minyak Esensial Lemon

Selain menggunakan cara yang sudah diinformasikan seperti diatas, kamu juga dapat mencoba cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan minyak esensial lemon. Minyak esensial lemon ini dapat membantu untuk memutihkan gigi secara alami. Tentu tidak salah bila kamu ingin menggunakannya dan mencampurkan dengan baking soda untuk membersihkan karang gigi.

Ini cara bersihkan karang gigi yang bisa kamu praktekan, kamu bisa meyediakan 1-2 sendok makan baking soda dan tambahkan secukupnya minyak esensial lemon hanya agar dapat membentuknya menjadi pasta. Bila pasta sudah terbentuk, kamu dapat menggunakannya dengan cara menggosokkannya pada gigi hingga merata, lalu kamu bisa membersihkannya dengan cara berkumur dengan air.

Minyak esensial lemon ini sangat bermanfaat karena di dalamnya terkandung sifat antimikroba yang dapat melawan bakteri yang menyebabkan plak dan karang gigi. Dengan cara ini, kamu dapat menggunakannya sekali dalam sehari dan bila ingin menggunakannya untuk pencegahan timbulnya plak kamu bisa menggunakannnya 3 sampai 4 hari sekali.

Baca Juga   3 Hal Penting Info Seputar Kecantikan Yang Harus Diketahui

Baking Soda, Minyak Lemon, Lidah Buaya, Gliserin

Bila sebelumnya baking soda dikombinasikan dengan menggunakan salah satu bahan alami saja, saat ini kamu dapat mengombinasi lebih dari satu bahan alami. Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda yang ditambahkan minyak lemon, lidah buaya dan gliserin dicampur menjadikan satu akan menghasilkan efek yang jauh lebih ampuh untuk menghilangkan karang gigi dan plak penyebab dari karang gigi.

Berikut ini cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda yang perlu kamu lakukan yaitu kamu bisa siapkan secangkir air, lalu masukkan baking soda kurang lebih 5 sendok makan disusul dengan gliserin nabati sebanyak 4 sendok teh, kemudian minyak esensial lemon sekitar 10 tetes dan gel lidah buaya kurang lebih 1 sendok teh. Bahan-bahan ini bisa kamu campurkan di dalam air, kemudian bahan akan berubah seperti pasta. Lalu kamu bisa menggosokkan ke gigi secara perlahan dan dengan merata khususnya dibagian karang gigi, setelah selesai kamu bisa membersihkan menggunakan air bersih dengan cara berkumur.

Lakukan cara merontokkan karang gigi ini secara rutin, cukup sekali dalam sehari dengan begitu karang gigi akan menjadi lunak dan bersih. Bisa juga menghilangkan plak-plak penyebab dari karang. Untuk perawatan setelah bersih dari karang gigi bisa menggunakan cara ini sekali dalam 3-4 hari.

Perlu kamu ketahui klo baking soda dan juga gel lidah buaya mempunyai kandungan yang serupa, yaitu sifat antimikroba. Dan juga gel lidah buaya terkandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang akan diproduksi bakteri. Kami sarankan jangan menggunakan untuk jangka panjang karena gliserinnya akan menghambat dalam proses remineralisasi gigi kamu.

Baking Soda dan Minyak Kelapa

Berikut ini akan kita bahas cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dengan minyak kelapa. Ternyata banyak yang belum mengetahui klo minyak kelapa dapat menjaga kesehatan gigi kamu dan menghilangkan karang gigi dan plak. Minyak kelapa memiliki kandungan antimikroba yang mampu dan efektif dalam melawan patogen, apalagi menggunakan minyak kelapa virgin.

Baca Juga   TravelBlog.id: Tempat Berbagi dan Mencari Informasi Travelling

Cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda dan minyak kelapa cukup mudah yaitu sediakan makan minyak kelapajenis virgin kurang lebih 1-2 sendok dan tambahkan secukupnya baking soda agar berubah menjadi pasta. Kemudian pasta ini bisa kamu gunakan dengan cara mengoleskan ke gigi khususnya karang gigi. Setelah selesai kamu bisa membersihkannya dengan cara kumur dengan air bersih.

Nah informasi diatas merupakan cara menghilangkan karang gigi dengan baking soda yang dapat kamu praktikkan. Semoga dengan menggunakan salah satu cara yang sudah kami rekomendasikan dapat membantu kamu dalam membersihkan karang gigi dan terhindar dari risiko kesehatan yang mungkin terjadi akibat karang seperti sakit gigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share