Cara Bayar Pajak PBB Online Via GoPay 2020

Bayar Pajak PBB Online Via GoPay – Belum lama ini, aplikasi go-jek melalui go-pay kembali merilis salah satu fitur terbaru mereka yaitu go tagihan dimana fitur ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna aplikasi go-jek untuk membayar pajak PBB dan Retribusi pajak secara online dan dipastikan sangat mudah apalagi kemungkinan nantinya akan banyak promo dan diskon yang diberikan oleh go-pay. Maka untuk kalian yang ingin mencobanya, bisa mengikuti tutorial cara bayar pajak PBB online via gopay terbaru 2020.

Bayar pajak PBB online via gopay yang akan kami bahas pada artikel kali ini bisa juga dilakukan untuk pembayaran retribusi dan lain sebagainya, dikarenakan pihak go-jek melalui aplikasi mereka yaitu go-pay sudah resmi khusus di DKI Jakarta yaitu bisa melakukan pembayaran PBB dan Retribusi secara online melalui fitur gotagihan. Fitur ini yang akan membantu bagi kalian untuk pembayaran secara online yang pastinya lebih mudah tanpa harus pergi ke beberapa tempat yang menerima pembayaran tersebut sehingga lebih simpel dan praktis.

Fitur ini adalah sarana yang disediakan guna mendukung kebutuhan pengguna untuk melakukan transaksi tagihan secara online sehingga dengan adanya fitur go Bills atau go tagihan ya sudah bisa kalian gunakan terutama di DKI Jakarta akan menambah kemudahan dalam bertransaksi pembayaran PBB dan Retribusi.

Kepada awak media Budi gandasoebrata sebagai Manager direktur go-pay mengatakan apabila pembayaran tanpa harus melakukan kontak secara langsung terutama social distancing di era virus Corona covid 19 adalah dukungan dari perusahaan go-jek atas anjuran pemerintah melalui Bank Indonesia yang saat ini sedang menggabungkan sebuah gerakan yang sangat baik guna meminimalisir penyebaran wabah virus Corona yaitu gerakan nasional non tunai.

Baca Juga   Cara Membuat Tabungan Anak di Bank BRI

Selanjutnya menurut Budi Gandasoebrata, bagi masyarakat yang ada di DKI Jakarta maka dengan adanya fitur ini mereka bisa membayar PBB dan pajak retribusi melalui aplikasi go-pay dengan sangat mudah tanpa harus bertemu orang lain dan dia pun meminta supaya masyarakat bisa memanfaatkan fitur tersebut.

Bayar Pajak PBB Online Via GoPay

Di bawah ini adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk membayar pajak PBB dan pajak retribusi secara online melalui aplikasi Go tagihan yang ada di go-pay.

  1. Silakan kalian install terlebih dahulu dahulu aplikasi go-jek dan apabila kalian sudah menginstal maka silakan Buka aplikasi tersebut
  2. Setelah itu silakan kalian pilih go tagihan atau go-bills
  3. Selanjutnya pilih di kategori publik service
  4. Selanjutnya pilih logo PBB untuk melakukan pembayaran PBB dan apabila kalian ingin membayar retribusi maka pilih di bagian logo Retribution
  5. Setelah itu kalian tinggal masukkan nomor ID atau nomor tagihan pada kolom yang disediakan
  6. Setelah itu silakan lakukan konfirmasi
  7. Silahkan masukan PIN rahasia go-pay yang kalian miliki
  8. Apabila kalian sudah selesai pembayaran berhasil maka silakan menggulir untuk melihat detail pembayaran.
  9. Selesai

Harus anda ketahui bagi para pengguna go-pay melalui aplikasi go-jek dengan adanya fitur go Bills, ternyata pembayaran ini terutama untuk masalah PBB sudah mencakup 13 wilayah diantaranya adalah DKI Jakarta, jawa Tengah, yogyakarta, sumatera Utara, kalimantan Timur, kalimantan Tengah, kalimantan Utara, sulawesi Barat, sulawesi Selatan, riau, kepulauan Riau, dan Jawa Timur.

Selanjutnya Melalui fitur goBills atau gotagihan, bukan hanya menyediakan untuk pembayaran PBB atau retribusi akan tetapi kalian pun bisa menggunakan fitur tersebut untuk berbagai jenis tagihan diantaranya tagihan PDAM, tagihan PLN, tagihan Multifinance, dan beberapa tagihan lainnya yang bersifat pribadi.

Baca Juga   6 Jenis Tabungan Pendidikan untuk Masa Depan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share