2 Hal Penting Sebelum Beli Tas Sekolah Anak

2 Hal Penting Sebelum Beli Tas Sekolah Anak Pernahkan ibu memperhatikan aspek kesehatan dalam memilih tas anak sekolah perempuan maupun laki-laki? Ya, tas sekolah di luar sana ada banyak pilihanya. Beragam model juga tersedia. Mulai dari yang berbentuk rangsel, tali depan, cangking dan lain sebagainya semuanya ada. Memang, jika dibandingkan dengan jaman dahulu, tas anak sekolah pada jaman sekarang jauh lebih beragam dan variatis. Baik itu dilihat dari segi model dan juga bahan. Namun, hal yang sangat penting anda harus tetap memperhatikan beberapa hal Sebelum Beli Tas Sekolah Anak.

Beli Tas Sekolah Anak bukan hanya saja melihat dari bahan yang dipakai seperti bahan seratus persen kanvas, ada yang menggunakan kulit, ada pula yang menggunakan kain dan lain sebagainya. Semuanya bebas dipilih sesuai dengan selera. Namun, ada beberapa hal yang memang seharusnya diperhatikan oleh anda semua dan akan kami bahas pada postingan kali ini.

Beli Tas Sekolah Anak

Ternyata dari beragam pilihan di atas, ada satu aspek yang biasanya kita lupakan dalam memilih tas anak sekolah perempuan dan laki-laki. Yaitu aspek kesehatan. Padahal tas bisa sangat mempengaruhi kesehatan anak. Mengingat tas sekolah akan dipakai anak setiap hari ketika pergi ke sekolah, belum lagi jika ditambah dengan aktivitas ekstrakurikuler yang ternyata juga banyak menggunakan tas sekolah.

Jadi ada baiknya bila kita tidak mengabaikan aspek kesehatan dalam memilih tas.

Efek Pemilihan Tas Sekolah Yang Salah

Ada banyak efek atau dampak kesehatan yang bisa dialami oleh anak bila kita sebagai orang tua salah dalam memilihkan tas buat anak. Beberapa gangguan kesehatan yang bisa diderita anak misalnya, gangguan pertumbuhan. Perhatikan saja ketika anak membawa tas mereka, semua pasti dipengaruhi oleh bentuk tas yang mereka bawa. Jika tas terlalu besar saja misalnya, pasti anak harus membawanya dengan kondisi seolah-olah menjinjit. Tentu ini akan berdampak pada kesehatan pertumbuhan anak.

Baca Juga   Pekerjaan Sampingan Yang Menghasilkan Uang Lebih

Belum lagi masalah pertumbuhan yang tidak proporsional. Bisa-bisa anak yang menggunakan tas tidak nyaman akan membawanya dengan posisi yang tidak ideal, tentu saja ini akan mengganggu pertumbuhanya. Tulang anak bisa saja tumbuh tidak normal atau tidak proporsional, mengingat membawa tas itu dilakukan setiap hari. belum lagi ditambah beban yang ada di dalam tas.

Selanjutnya, anak juga bisa sakit pada bagian tulang leher. Hal ini bisa saja disebabkan oleh bahan tas yang tidak nyaman untuk anak. Sehingga anak tidak bisa membawa tas dengan posisi ideal dan baik.

Hal ini juga bisa mengakibatkan berbagai masalah kesehatan pada tulang lainya. Dengan begini, apakah kita sebagai orang tua akan asal-asalan dalam memilih tas sekolah buat anak. Seharusnya tidak, soalnya tas akan digunakan anak setiap hari dan membawa beban buku pelajaran sekolah.

Pilihan tas yang salah juga bisa mengakibatkan penurunan mental anak. Bayangkan saja jika anak kita paksa membawa tas yang sebanarnya membuat mereka tidak nyaman. Tentu mereka akan menggunakanya dengan murung, sehingga anak mengalami penurunan mental. Ingat lah, bahwa masa anak-anak adalah masa menjadi raja. Jadi pastikan segala kenyamananya terpenuhi.

Pilihan Tas Sekolah Anak Terbaik

Tas anak sekolah perempuan maupun laki-laki yang terbaik adalah yang memenuhi beberapa kriteria, pertama tas tersebut harus diinginkan anak. Hal ini agar mendukung semangat anak dalam belajar ke sekolah dan mereka menikmati prosesnya. Kedua harus pas untuk anak, artinya tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil sehingga anak akan dengan nyaman membawanya.

Dengan demikian, juga tidak akan mengganggu proses pertumbuhan dan kesehatan si anak. Pokoknya, jadikanlah anak raja selama masih anak-anak, dan jadikan sahabat bila telah remaja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share