Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat – Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat merupakan penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya terutama kaum remaja. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat bahwa,”Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa adanya masalah jerawat di kulitnya.” Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat agar cepat hilang? berikut caranya dengan bahan alami.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

1. Rajin Berolahraga
Dengan rajin berolahraga akan membantu menghilangkan rasa stres yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Jika anda malas berolahraga, setidaknya sempatkan membuat gerakan ringan seperti jalan-jalan kurang lebih 30 menit setiap hari.

2. Komsumsi Makanan yang Mengandung Probiotik
Memakan makanan yang mengandung Probiotik juga mampu menghilangkan jerawat di kulit wajah anda. Probiotik adalah mikroorganisme yang memiliki efek menguntungkan bila dimakan. Dengan kata lain, kuman yang baik! Makanan fermentasi, seperti asinan kubis, kefir, kombucha , keju kambing, atau yogurt alami mengandung probiotik, tapi Anda bisa mendapatkan probiotik dengan mengambil suplemen alami dengan mengandung enzim juga.

3. Gunakan Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh adalah obat herbal yang terkenal anti-jamur dan anti bakteri, sehingga bagus untuk menyembuhkan jerawat ringan dan jerawat sedang. Caranya, oleskan minyak pohon ke seluruh wajah yang jerawatan, kemudian tunggu selama kurang lebih 15 menit. Lalu, bilas dengan air bersih sampai bersih

4. Masker dari Madu
Membuat masker wajah dari madu terbukti mampu menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya : Campurkan satu sendok makan kayu manis ke dalam satu sendok makan madu sambil diaduk. Kemudian oleskan campurannya ke bagian wajah yang jerawatan sambil dipijat lembut. Biarkan selama 15 sampai 20 menit untuk penyerapan optimal. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Baca Juga  Tips Menghilangkan Jerawat Alami Tanpa Efek Samping

5. Menggunakan Daun Pepaya
Salah satu cara cepat menyingkirkan jerawat secara alami yaitu dengan menggunakan daun pepaya.
Cara penggunaan :
a. Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, kemudian dijemur.
b. Lumatkan daun pepaya tersebut dan beri air kemudian peras untuk mengambil sarinya.
c. Oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat.

6. Menggunakan Lemon dan Tomat.
Dengan menggunakan lemon dan tomat juga merupakan tips ampuh menghilangkan jerawat secara alami.
Cara penggunaan :
a. Iris tipis beberapa buah lemon kemudian taruh pada wajah yang jerawatan.
b. Iris tipis buah tomat lalu taruh di atas irisan buah lemon yang sebelumnya telah diletakkan pada wajah yang berjerawat (jika memiliki kulit yang sensitif cukup gunakan salah satu dari buah ini saja).
c. Diamkan kurang lebih selama 10 menit.
d. Bersihkan wajah dengan air dingin.

7. Menggunakan Lobak 
Tips Ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan mudah juga bisa memakai lobak.
Cara penggunaan :
a. Cuci dan bersihkan lobak secukupnya, lalu parut lobak tersebut dan ambil airnya.
b. Tambahkan sedikit cuka apel dan campur sampai merata.
c. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, lalu diamkan hingga mengering. Setelah kering, bersihkan dengan air.

Lakukan semua cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami di atas secara rutin sampai jerawat yang mengganggu penampilan wajah anda benar-benar hilang.

Cukup sekian postingan saya mengenai cara cepat menghilangkan jerawat secara alami dan tepat semoga dengan cara ini membantu anda untuk menyembuhkan jerawat yang membandel pada wajah anda dan semoga cara ini benar-benar aman untuk anda coba

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
+1