Cara Alami Menghilangkan Ketombe Terbukti Ampuh

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Terbukti Ampuh – Ketombe adalah pengelupasan kulit mati yang berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit kepala yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami dan normal bila pengelupasan terjadi dalam jumlah yang sedikit. Namun, ada beberapa orang yang mengalami pengelupasan kulit kepala secara berlebihan dan tidak biasa. Dengan keadaan seperti itu, timbul lah masalah ketombe yang cukup sulit untuk diobati dan menghilangkannya dari kulit kepala. Untungnya, ada tips alami menghilangkan ketombe terbukti aman dan ampuh dari kulit kepala yang akan saya bagikan pada hari ini. Cara ini juga sebenarnya cara yang efektif untuk menyingkirkan ketombe yang paling parah sekalipun dengan mudah.

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Terbukti Ampuh

1. Menghilangkan Ketombe Menggunakan Aloe Vera
Aloe Vera adalah salah satu pelembab alami yang paling efektif untuk menghilangkan ketombe. Aloe Vera akan meresap jauh ke akar kulit kepala untuk membantu menjaga dan mempertahankan kelembaban. Namun penting untuk menggunakan bentuk paling murni dari tumbuhan alami ini jika Anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Caranya, anda tinggal menghaluskan tanaman Aloe Vera dan mengoleskannya di kulit kepala sebelum tidur. Lakukan secara rutin sampai ketombenya benar-benar hilang. Selain menghilangkan ketombe, tanaman Aloe Vera juga dapat membantu mencegah rambut rontok.

2. Menghilangkan Ketombe Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga merupakan perawatan alami benar-benar hebat untuk menghilangkan ketombe, karena dapat membantu untuk benar-benar memberikan kelembaban yang luas. Caranya, dengan mengoleskan minyak kelapa ke seluruh kepala anda sambil dipijat-pijat. Lalu, tutup rambut menggunakan handuk. Biarkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan secara rutin hingga ketombenya hilang.

3.Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga mampu menghilangkan ketombe secara ampuh dan alami. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu Campurkan 100 ml air jeruk nipis dengan 100 ml air perasan buah nanas dan 100 ml santan kemudian aduk rata. Hasil campuran dibasuhkan ke rambut sampai membasahi kulit kepala secara merata. Bilas rambut menggunakan sampo. Lakukan caranya Secara rutin sebanyak 2 kali dalam satu minggu agar memperoleh hasil yang memuaskan.

Baca Juga   Cara Mengobati Penyakit Tekanan Darah Rendah

4. Menggunakan Tanaman Kangkung
Menghilangkan ketombe dengan kangkung merupakan cara yang cukup ampuh dan aman tanpa efek samping. Caranya, ambil seikat kangkung dan rebus dengan air sebanyak 2 gelas. Tunggu sampai mendidih dan tersisa setengahnya saja. Setelah dingin kangkung diremas-remas agar sarinya keluar. Oleskan pada kulit kepala dan tunggu sekitar 30. Air rebusan kangkung gunakan untuk membasuh rambut. Bersihkan rambut dengan air hangat sampai bersih.

5. Daun Pandan 
Daun pandan juga cara yang tepat menyingkirkan ketombe. Caranya, Cuci dahulu daun pandan sampai bersih sebanyak 5-7 daun. Haluskan daun pandan dengan cara ditumbuk kemudian dicampur dengan setengah gelas air kemudian diperas. Basuh air perasan ke rambut sampai menyentuh kulit kepala. Tunggu kurang lebih selama setengah jam kemudian bilas sampai bersih.

Cara lain menghilangkan ketombe terbukti ampuh yaitu dengan menggunakan shampo yang tepat saat keramas juga akan membantu mengembalikan tingkat keasaman kulit kepala yang baik, memecah minyak, dan mencegah sel-sel kulit mati bertumpuk menjadi serpihan yang terlihat.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share