Cara Alami Menjaga Kesehatan Rambut

Cara Alami Menjaga Kesehatan Rambut agar Tetap Sehat – Menjaga kesehatan rambut tidaklah sulit untuk dipraktekkan dan bahkan cara yang cukup mudah dan simpel. Seperti yang kita ketahui, rambut merupakan bagian terpenting yang melindungi kepala kita dari serangan luar seperti sinar matahari, debu, dan masih banyak lagi. Selain sebagai pelindung, rambut juga merupakan sebagai mahkota bagi kaum hawa yang membuat wanita menjadi lebih cantik dan indah dipandang mata. Jadi, kita pantas bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah diberikan rambut yang harus kita rawat sebaik-baiknya.

Tapi terkadang orang tidak memperdulikan kesehatan rambutnya. Padahal kesehatan rambut itu penting. Tapi dalam merawat rambut tidak boleh juga secara berlebihan. Maksudnya tidak perlu menggunakan bahan kimia. Karena yang namanya kimia tidak baik karena dampak negatifnya lebih besar dari pada dampak positif. Untuk itu, saya akan share cara alaminya.

Jagalah Kesehatan Rambut Anda
Jadi, berikut adalah beberapa cara alami menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan kuat.
1. Lidah buaya. 
Daun lidah buaya mengandung zat yang mampu merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut akan menjadi lebat dan sehat. Cara memanfaatkannya adalah dengan membelah daun lidah buaya dan oleskan lendirnya ke seluruh bagian rambut hingga benar – benar merata. Tutuplah menggunakan handuk kecil kemudian diamkan hingga sekitar 30 menit. Sesudah itu, cucilah rambut anda seperti biasa. Lakukanlah cara tersebut sebanyak 3 kali dalam satu minggu secara rutin selama setidaknya 1 bulan. Setelah itu, lihatlah perubahan rambut anda yang kini semakin lebat dan hitam berkilau. 
2. Daun Waru
Siapkan daun waru secukupnya dan tumbuklah sampai mengeluarkan lendir. Peras hasil tumbukannya lalu disaring. Lendir daun waru yang telah disaring diembunkan selama 1 malam. Gunakan pada pagi harinya dengan mengoleskannya pada rambut. 
3. Buah Kemiri 
Sediakan buah kemiri secukupnya dan tumbuk sampai halus. kemudian ditambahkan air lalu dimasak hingga mengeluarkan minyak. Setelah dingin gosokkanlah pada rambut sampai dikulit kepala hingga meresap ke pori pori. Lakukan ini seminggu tiga kali.

Ke tiga cara menjaga kesehatan rambut di atas sudah benar-benar terbukti dan memang hasilnya memuaskan sesuai harapan. Semoga cara menjaga kesehatan rambut ini bermanfaat bagi kalian-kalian yang belum tahu bagaimana cara menjaga kesehatan rambut secara alami. Saya harap caranya dapat diterapkan baik-baik yang akan menghasilkan rambut yang lebat, hitam dan tentunya sehat.

Baca Juga   Gagal Ginjal Penyebab Dan Cara Mencegahnya

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share