3 Cara Aman Ngecas HP di Mobil

Cara Aman Ngecas HP di Mobil – Bagi kalian yang mempunyai mobil dan bepergian dengan jarak perjalanan yang jauh maka biasanya kalian akan melengkapi kendaraan dengan charger mobil atau car charger yang berfungsi bisa melakukan pengisian daya baterai pada smartphone sehingga akan memberikan tambahan ketika kalian mempunyai smartphone yang lowbat. Namun harus kalian ketahui, ketika ingin mengisi baterai di kendaraan maka bisa mengikuti tips aman ngecas HP di mobil berikut ini.

Cara aman ngecas HP di mobil yang akan kami bahas pada artikel kali ini, bertujuan supaya bisa memberikan edukasi ketika kalian baru pertama kali melakukan pengecasan HP di dalam kendaraan sehingga kalian tidak lagi harus takut karena terjadi sesuatu dikarenakan kalian sudah melakukan sesuai dengan prosedur. Sebelum kalian melakukan charger HP di mobil, maka pastinya kalian harus mempunyai charger mobil terbaik supaya memberikan kenyamanan dan keamanan.

Di zaman sekarang ini banyak pilihan charger mobil yang bisa kalian pilih sesuai dengan model dan juga harga baik yang biasa sampai yang mahal namun pastinya kalian bisa memilih merek dan selanjutnya harga dan kualitas.

Cara aman ngecas HP di mobil

Bagi kalian yang penasaran Bagaimana cara yang aman untuk melakukan charge HP di dalam kendaraan, maka silakan untuk mengikuti tutorialnya berikut ini.

Tidak meletakkan HP di bawah sinar matahari

Langkah pertama yang harus kalian lakukan dan kalian perhatikan, yaitu jangan pernah menyimpan HP di bawah sinar matahari langsung atau dekat sumber panas yang berlebih dikarenakan kondisi smartphone ketika di charger dipastikan akan panas dan selanjutnya jika hp terkena panas berlebih maka smartphone kalian bisa terutama di bagian komponen dalam.

Baca Juga   Manajemen Waktu Untuk Mahasiswa

Malahan yang paling fatal, ketika kalian menyimpan HP di terik matahari saat dicas di dalam mobil maka bisa saja membuat smartphone kalian meledak dan sangat direkomendasikan tidak boleh meletakkan smartphone di bawah sinar matahari langsung.

Tidak memakai HP saat diisi daya

Selanjutnya ketika Kalian sedang melakukan isi daya smartphone di kendaraan, maka sangat direkomendasikan untuk tidak digunakan atau tidak memakai hp saat dicas.

Dikarenakan ketika menggunakan smartphone saat daya sedang diisi, maka hal ini bisa merusak baterai dan juga bisa merusak komponen smartphone itu sendiri dan malahan bisa membuat isi daya baterai akan semakin lama.

Memakai charger mobil yang mempunyai proteksi

Selanjutnya kalian pun bisa menggunakan charger mobil yang memang mempunyai fitur proteksi seperti salah satunya dari charger mobil merk Hippo yaitu car charger Elite SV-1, charger kendaraan ini sudah ada fitur proteksi supaya memberikan keamanan ketika smartphone diisi daya di dalam kendaraan.

Ketika charger mobil yang kalian beli sudah mempunyai fitur proteksi maka hal ini bisa memberikan manfaat kepada para penggunanya diantaranya bisa mencegah overhead, over charger, over discharge, overcurrent sampai overvoltage. Sehingga ketika car charger terdapat proteksi tersebut dipastikan aman digunakan di dalam kendaraan.

Itulah penjelasan kami tentang tiga cara aman ngecas HP di mobil yang bisa kalian coba di rumah dan yang paling utama kalian harus memilih alat charger kendaraan yang memang mempunyai kualitas terbaik walaupun harganya mahal dan selanjutnya mempunyai fitur proteksi sebagai salah satu fitur yang sangat baik dan Pilihlah charger mobil berkualitas dengan fitur yang mumpuni. Tetaplah berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi seputar teknologi terkini dan terupdate.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share