Cara Daftar Adsense Agar Mudah Diterima

Adsense merupakan salah satu jaringan iklan untuk publisher yang paling popular di kalangan blogger. Pada artikel kali ini, saya akan membuat tutorial mendaftar adsense mudah diterima. Semoga tulisan kali ini bias menjadi motivasi teman teman agar tetap semangat dalam mengelola blog dan mendaftar adsense. Jaringan iklan adsense memang menjadi primadona bagi para blogger, bukan hanya blogger saja, perusahan besar juga menggunakan adsense untuk meraup penghasilan, misalnya saja perusahaan yang bergerak dibidang berita.

Untuk diterima menjadi publisher adsense bias dikatakan gampang gampang susah. Saya sendiri sudah lumayan lama memiliki akun adsense yang di approve dalam kurun waktu 2 hari saja. Waktu yang singkat menurut saya.

Mungkin teman teman juga sudah pernah daftar adsense bahkan ada yang di terima berkali kali, namun banyak juga yang di tolak. Hal yang penting tentunya kita tau trik dan persyaratannya agar mudah di terima oleh adsense. Intinya kita jangan terlalu malas untuk membaca tulisan tulisan yang berkaitan dengan adsense.

Hal dasar agar bias diterima oleh adsense adalah, kita harus memahami syarat syarat mutlak yang harus kita penuhi agar bias di approve oleh adsense. Satu hal yang penting adalah jangan malas, dan terus berkreasi dan berani mencoba.

Berikut ini beberapa pertanyaan yang sering di ajukan oleh teman teman mengenai syarat untuk mudah di terima adsense

1. Apakah artikel harus lolos Copyscape?

Tidak mesti, dalam hal ini artikel kita tidak harus 100% lolos copyscape

2. Pengunjung banyak?

Tidak, pengunjung tidak mempengaruhi untuk di terima adsense. Sebagai referensi blog saya yang di terima adsense sama sekali tidak memiliki pengunjung bahkan belum deindex oleh google

3. Jumlah artikel harus banyak?

Tidak, pengalaman saya di terima adsense memiliki jumlah artikel 5 saja.

4. Umur blog harus lama?

Tidak. Umur blog tidak terlalu mempengaruhi.

5. Jika di tolak apakah harus membuat akun baru?

Tidak, jika anda sering di tolak itu tiak menjadi masalah,tetap daftarkan lagi dengan akun yang sama. Itulah beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan olehblogger di media social.

Tips Mendaftar Adsense Mudah Diterima

Setelah kita memahami persyaratan yang sudah kita bahas diatas, selanjutnya kita membahas tips atau cara mendaftar adsense gara mudah diterima oleh adsense.

1. Memahami kebijakan dan persyaratan Adsense

Ini adalah poin yang paling penting dalam mendaftar adsense. Ketika kita mendaftar adsense, terlebih dahulu kita di beritahu untuk memahami persyaratan google. Namun kadang kala kita langsung skip tanpa membaca dan memahaminya sehingga kita tidak tau apakah blog kita sudah memenuhi syarat atau belum

2. Buat artikel yang berkualitas

Artikel yang berkualitas dan bermutu adalah syarat bagigoogle untuk di terima sebagai publisher adsense. Banyak diantara kita yangmembuat artikel asal asalan. Bisa kita lihat dari banyaknya keluhan parablogger ketika di tolak adsense mengenai kualitas konten, namun terkadang kitatidak memahaminya dan langsung bingung. Padahal disetiap adanya penolakanselalu ditampilkan alasan terkait penolakan.
Baca Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas

3. Kelengkapan blog

Salah satu hal yang tak boleh luput ketika ingin mendaftar adsense adalah melengkapi kelengkapan blog sebagai penunjang. Kelengkapan blog pada umunya adalah:

Halaman Pendukung
Laman yang berisi sebagai penunjang blog. Halaman ini adalahhalaman berupa kebijakan privacy, halaman tentang, halaman kontak. Halaman iniberguna sebagai penjelas tentang apa saja yang ada di blog kita.

Menu Navigasi
Buat menu navigasi yang berisi artikel yang ada di bloganda, missal menu recebt post atau popular post. Tidak perlu membuat menu untukmenampilkan label seperti yang dilakukan orang orang pada umumnya

Widget pendukung
Widget pendukung seperti tombol berbagi dan kategori blog

4. Template

Template yang saya gunakan ketika mendaftar adsense adalah template bawaan dari blogger. Hal yang penting pada point ini adalah gunakan template yang sederhana, dan jangan gunakan template yang banyak gaya. Template yang banyak widget bias di gunakan ketika sudah diterima saja.

5. Pesyaratan akun gmail

Ketika anda mendaftar gmail, usahakan data yang anda masukkan di dalam gmail anda sudah berumur 18 tahun. Memang saya sendiri tidak pernah membaca terkait point ini, namu memnag umur saya di gmail sudah di atas 18 tahun. Ini adalah poin tambahan sebagai referensi buat teman teman

Langkah langkah mendaftar Adsense

Setelah kita memahami syarat dan tips untuk mudah diterima adsense, selanjutnya kita membahas langkah langkah mendaftar adsense.

1. Buka https://www.google.com/adsense/start laluklik sign up now atau daftar

2. Masukkan alamat situs dan email kamu, untuklebih jelasnya lihat gambar di bawah

3. Selanjutnya muncul halaman kebijakan privacy,centak kotak persetujuan layanan, lalu klik continue

4. Maka kita akan di alihkan ke hamana adsense,salin kode adsense yang sudah di sediakan, lalu pastekan di blog anad. Jangan lupacentang saya sudah menempelkan kode iklan dan klik tombol done atau selesai.

5. Sampai disni kita sudah berhasilmendaftarkan blog kita diadsense. Silahkan menunggu dengan sabar.

6. Mungkin langkah langkah ketika sayamendaftar mungkin sedikit berfbeda dengan anda, namun pada intinya sama sepertiyang sudah kita bahas.

Penutup

Kita sudah selesai membahas trik dan caramendaftar adsense agar mudah di terima, Silahkan selalu mencoba, walau gagaltetaplah mencoba dan belajar lagi hingga berhasil. Jika kamu sudah berhasiljangan lupa beritahu di komentar.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Satu tanggapan untuk “Cara Daftar Adsense Agar Mudah Diterima

  • 8 Desember 2018 pada 21:16
    Permalink

    iya saya jadi ingat daftar adsense bagai mimpi saja waktu diterima
    alhamdulillah senang rasanya saat di acc

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.