Cara Inspect Element di Halaman Website dengan Mudah

Cara Inspect Element di Halaman Website – Inspect Element adalah teknik untuk mengubah, mengedit, memanipulasi sebagian atau seluruh isi website di peramban web browser tanpa mempengaruhi keadaan aslinya, atau tanpa mempengaruhi database website. Intinya dari inspect element ini adalah, mengubah stuktur atau menambah  susunan HTML website di peramban browser seperti Mozila Firefox, tetapi tikan akan merusak website tu sendiri karena hanya di browser kita saja, dan jika kita me-refresh halamannya, maka akan kembali ke semula.

Tujuan dan fungsi inpect element adalah membantu para develover untuk melihat struktur sebuah website atau blog. Selain itu, cara ini juga bisa untuk mengedit prevew sebuah tampilan situs. Bagaimana caranya? Misalkan ada sebuah situs yang ingin kata katanya anda ubah tanpa perlu mengutak atik kode, maka anda bisa melakukannya dengan inpeksi elemen (inspect element).

Kalau develover memanfaatkan fitur ini untuk prevew struktur, namun anda bisa melakukan ini untuk mengerjai teman misalnya. Kurang kerjaan banget pastinya, mengerjai teman dengan inspect element agar terlihat keren dan orang lain mudah percaya.

Cara melakukan inspect element pada sebuah situs atau blog

Berikut ini langkah langkah atau cara melakukan inpect element atau mengubah tulisan di website:

Inspect element melalui Mozila Firefox

  1. Buka website yang akan di ubah isinya, disini saya meggunakan Mozila Firefox

Inspeksi Element

  1. Klik kanan pada halaman yang akan di ubah tulisannya, lalu klik “Inspect Element”

Inspeksi Element

  1. Cari tulisan yang akan di ubah. Gunakan tombol Ctrl+F lalu cari kata yang akan di ubah

Inspeksi Element

  1. Double klik di tulisan yang akan di ubah, lalu tekan “Enter”
  2. Tutup jendela inspect element
  3. Mudahkan…

Apapun itu fungsinya, gunakanlah inspeksi elemen dengan tujuan baik, jangan sampai inpeksi elemen untuk manipulasi data, bahkan tugas sekolah. Kalau hanya terlihat keren sih sah sah saja. Demikianlah artikel tentang cara mengubah tulisan di website, semoga bisa bermanfaat buat kita semua, Terima Kasih

Baca Juga   Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share