Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan

Whatsapp saat ini menjadi aplikasi perpesanan instan yang banyak digunakan, khususnya di Indonesia. Dengan banyaknya pengguna tersebut memungkin banyak sekali grup Whatsapp yang mengundang kita untuk menjadi anggotanya. Hal tersebut tentu menjadi hal yang baik namun terkadang menjengkelkan.

Jika kamu merasa terganggu dengan adanya grup tersebut, tentu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan keluar dari grup tersebut. Permasalahannya adalah terkadang kita merasa segan jika keluar karena suatu alasan yang tertentu. Untuk itu, artikel ini akan memberikan cara keluar dari Grup Whatsapp tanpa ketahuan oleh anggota lainnya.

Ganti nomor terlebih dahulu

Sebelumnya perlu diketahui bahwa cara ini akan membuat kamu keluar dari semua grup Whatsapp yang ada pada telepon selular kamu. Jika kamu sudah memahami konsekuensinya, langkah selanjutnya adalah dengan masuk ke menu pengaturan. Langkah selanjutnya, kamu harus masuk ke menu akun dan cobalah untuk mengganti nomor.

Pada tahap ini, kamu harus memasukan nomor baru yang masih aktif juga untuk menerima kode OTP. Hal tersebut penting dilakukan mengingat kamu harus mengalihkan seluruh informasi ke akun baru tersebut. Nantinya akun baru tersebutlah yang akan ada di grup baru tersebut.

Hapus data

Pada tahap ini kamu harus menghapus data agar nantinya semua informasi Whatsapp bisa hilang untuk sementara waktu dari HP milikmu. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu pengaturan.

Ketika kamu sudah masuk ke menu pengaturan, langkah selanjunya adalah kamu masuk ke menu aplikasi. Nantinya kamu harus masuk ke pengaturan dari aplikasi Whatsapp. Pilihlah menu Penyimpanan.

Ketika kamu sudah berada di menu penyimpanan, langkah selanjutnya kamu harus menghapus semua data informasi dari Whatsapp. Caranya, kamu hanya perlu menekan layar pada bagian hapus data. Pada tahap ini seluruh informasi data akan dihilangkan.

Masuk kembali ke akun Whatsapp dengan nomor lama

Setelah semua hal tadi selesai dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan masuk kembali ke akun Whatsapp dengan nomor lama. Untuk melakukannya, sebaiknya tunggu sekitar 30 menit hingga 1 jam agar hasilnya bisa maksimal. Hal tersebut untuk mencegah adanya informasi yang bisa kembali ke akun milikmu dan tentunya membuat tutorial ini gagal.

Kamu bisa masuk kembali ke akun Whatsapp dan muncul tampilan yang mirip dengan pada saat pertama kali memasang aplikasi Whatsapp. Kamu hanya perlu mendaftar ulang seperti biasa dan memasukkan nomor lama. Tunggu hingga pihak Whatsapp mengirimkan kode OTP ke nomor lamamu. Masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan tadi dan aturlah profilmu seperti pada awal pertama mendaftar.

Jika kamu sudah sampai pada tahap ini, artinya kamu sudah berhasil melakukan tips ini dengan baik dan benar. Apabila ternyata hal tersebut tidak merubah apapun, sebaiknya kamu mengulangi tips ini sekali lagi dengan urutan yang benar sampai hasilnya sesuai dengan harapan.

Demikianlah artikel singkat dan padat mengenai cara untuk keluar dari grup Whatsapp tanpa ketahuan oleh anggota yang lain. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu dalam menghilangkan permasalahan gangguan dari grup Whatsapp tanpa perlu merasa segan. Untuk itu, lakukan tips ini dengan urut agar kamu bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Pastikan tidak ada pihak lain yang dirugikan dengan kamu melakukan tips ini. Selamat mencoba!

Baca Juga   Cara Membuat Logo Merek Laptop dan PC di Properties Windows

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share