4 Cara Memasak Mie Instan Agar Sehat

4 Cara Memasak Mie Instan Agar Sehat –  Apa yang anda fikirkan ketikan mendengar mie instan? Mungkin yang ada dalam benak anda anda adalah “Enak, murah dan kenyang”. Mungkin, Hal inilah yang menjadi alasan mengapa mie instan masih banyak digemari. Hal ini terbukti semakin banyak semakin banyaknya varian mie instan di pasaran, sebut saja varian dari mie korea fitmee. Saat ini banyak sekali yang jual mie goreng fitmee. Namun, bagi kalian yang suka masak sendiri di rumah maka haruslah mengetahui Cara Memasak Mie Instan Agar Sehat.

Cara Memasak Mie Instan Agar Sehat sebetulya tidaklah susah asal kalian mengetahi tutorial memasaknya. Apa pun jenis dan namanya yang jelas saat ini keberadaan mie instan masih banyak digemari. Terlepas dari segala kelebihan mie instan, hingga saat ini mengkonsomsi makanan ini masih ditemukan beberapa kontroversi terutama tentang dapaknya bagi kesehatan. Terlepas dari kebenaran kontroversi tersebut Berikut kita ulas beberapa tips memasak mien instan agar lebih sehat.

Cara Memasak Mie Instan Agar Sehat

Bagi kalian yang ingin mengetahui apa saja cara agar ketika memasak mie instan tetap sehat untuk tubuh, maka silahkan mengikuti cara dibawah ini.

Jangan Gunakan Bumbu secara Keseluruhan

Untuk memesak mie instan yang lebih sehat cobalah untuk tidak menggunakan bumbu mie instan secara keseluruhan, sebagian besar tingkat natrium dalam bumbu mie instan telah melampaui rekomendasi. Sebagai gantinya, tambahkan bumbu yang ada dalam dapur anda yang lebih sehat. Contohnya termasuk minyak wijen, pasta miso, kecap, atau saus ikan. Akan tetapi perlu anda ingat memasak dengan cara ini terkadang dapat merubah rasa sehingga terkadang rasanya kurang enak. Hal ini tentu membutuhkan kreasi anda sendiri untuk menghasilkan rasa yang sesuai dengan selera anda.

Baca Juga   Manfaat Vaseline Petroleum Jelly Untuk Wajah Part 1

Tambahkan Sayuran

Semangkuk mie instan akan bisa membosankan. Selain itu, mie instan secara umum tidak memiliki nutrisi yang cukup di dalamnya seperti kurangnya vitamin dan mineral. Untuk melengkapi hal ini Cobalah menambah sayur sayuran! Semaikn banyak sayuran yang anda tambahkan maka hasilnya akan lebih baik. Anda dapat menambah beberapa sayuran segar seperti bayam, kangkung, bak choy, selada wortel dan beberapa sayuran lainnya. Sayuran ini dapat memberi Anda nutrisi penting seperti kalium, serat makanan, folat, vitamin A dan vitamin C.

Lengkapi protein

Protein memiliki banyak fungsi dalam tubuh kita terutama dalam membina kulit dan otot. Protein dalam mie instan sangatlah rendah, Untuk membuat mie instan lebih menyehatkan, Anda juga bisa memasak beberapa protein ke dalam mie instan yang anda buat. Anda dapat menambahkan telur ke sup mie saat anda memesak atau memilih telur rebus, telur rebus atau bahkan telur goreng. Selain itu, Anda dapat mencoba menambahkan beberapa irisan daging sapi tanpa lemak atau daging ayam.

Sebelum tambahkan sup untuk memperoleh ekstra rasa daging, maka kalian tinggal tumis dengan memakai garam bersama merica atau bisa menambahkan kecap. Jika anda adalah seorang yang vegetarian, anda juga dapat menambahkan sayuran tinggi protein sebagai gantinya. Sayuran yang memiliki kandungan protein tinggi di antaranya adalah kacang polong, brokoli, dan bayam.

Perhatikan Bahan Pada Kemasan

Memperhatikan bahan bahan yang terkandung di dalam mie instan sangatlah penting. Karena berbeda merk akan berbeda pula kandungan gizi di dalamnya. Anda dapat membaca satu persatu jumlah kandungan yang terdapat dalam mie instan yang ingin anda masak. Akan tetapi Secara umum dalam satu mangkok mie instan masih memerlukan tambahan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang direkomendasikan.

Baca Juga   10+ Manfaat Membaca Karya Sastra

Perlu anda ingat meskit anda sangat menyukai mie instan, atau karena alasan kesibukan, bahwa mengkonsumsi mie instan setiap hari bukanlah hal yang direkomendasikan. Sebaiknya anda mengkonsumsi mie instan mkasimal tiga kali dalam seminggu.

Itulah tips sederhadan bagaimana memasak mie instan yang lebih menyehatkan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share