Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain

Facebook merupakan layanan media social yang memiliki jumlah pengguna yang banyak. Facebook digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari anak anak hingga nenek nenek. Facebook tempat untuk berbagi moment, berita, informasi atau juga untuk berbisnis. Memiliki teman yang banyak adalah keinginan banyak orang di facebook. Dengan memiliki teman banyak, maka kita bisa dengan mudah dikenal. Selain bisa dikenal, tentu juga setiap kita membuat tulisan baru akan mendapatkan suka dan komentar yang banyak.

Dalam berinteraksi di facebook, banyak juga kita jumpai sesuatu yang tidak berkenaan dengan pikiran kita. Misalnya saja kata kata kotor atau ujaran kebencian. Banyak sekali kiriman yang tidak pantas sering kita lihat di beranda facebook kita. Banyak yang ingin agar kiriman yang tidak berbobot sebaiknya hilang dari facebook, atau setidaknya bersih dari beranda kita.

Salah satu cara yang ampuh dengan cara memblokir akun facebook yang tidak kita sukai. Memblokir akun facebook akan membuat kita tidak pernah lagi melihat kirimannya, begitu juga sebaliknya. Jika anda tidak ingin melihat hanya kirimannya saja, anda bisa menyembunyikan kiriman terkait. Caranya, anda tinggal klik baris titik titik di sudut kanan atas kiriman, lalu klik sembunyikan kiriman. Anda juga bisa melaporkan kiriman terkait sebagai spam, sehingga anda tidak akan melihatnya lagi.

Cara memblokir Facebook Orang atau Teman

Ketika anda sudah berhasil memblokir akun facebook teman ataupun orang lain, maka anda tidak akan bisa lagi melihat kirimannya. Anda juga tidak bisa lgi saling menghubungi atau chating. Anda juga bisa membuka kembali blokir yang dilakukan jika sewaktu waktu tidak ingin lagi memblokir facebook. Berikut cara memblokir akun facebook teman atau orang lain, bisa juga untuk memblokir facebook mantan.

Baca Juga   5+ Cara Memperkecil Ukuran File PDF Termudah

#1 Membokir facebook melalui dekstop

1. Langkah pertama adalah, cari dan buka akun orang yang ingin di blokir. Pastikan bahwa keputusan anda sudah benar benar bulat untuk memblokirnya. Setelah terbuka, klik tanda titik titik di sudut kanan nama profil yang ingin diblokir

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 1

2. Langkah selanjutnya adalah klik blokir yang berada pada urutan paling bawah. Ketika anda sudah mengkil blokir, maka akan muncul tampilan persetujuan pemblokiran. Sebelum mengklik konfirmasi, maka sebaiknya baca pemberitahuannya. Jika anda sudah yakin, maka klik tombol konfirmasi, lalu tekan kembali saja atau klik di sembarang tempat.

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 2

#2 Memblokir akun facebook lewat aplikasi

Cara diatas adalah cara yang dapat anda lakukan lewat computer atau tampilan desktop. Untuk memblokir facebook lewat hp android caranya adalah sama. Tidak ada perbedaan yang signifikan dalam memblokir akun facebook bauk dari desktop maupun dari aplikasi hp. Berikut ini cara memblokir facebook orang lain melalui aplikasi facebook.

1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah, membuka profil facebook yang akan di blokir. Pastikan bahwa akun yang anda buka adalah benar benar oarng yang anda maksud. Setelah profil terbuka, selanjutnya klik tombol Selengkapnya yang berada pada pojok kanan profil.

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 3

2. Langkah selanjutnya adalah klik tombol blokir, maka akan muncul jendela persetujuan untuk memblokir. Klik saja tombol konfirmasi. Selamat sekarang anda sudah berhasil memblokir akun facebook.

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 4

Sekarang anda sudah berhasil memblokir akun facebook orang yang anda benci di facebook, atau bisa juga berhasil memblokir facebook mantan. Ketika anda memblokir akun facebook orang lain, maka kalian sama sama tidak bisa saling melihat dan saling chating.

Cara membuka atau membatalkan blokir facebook

Ada kalanya anda tidak ingin lagi memblokir akun facebook teman anda. Bisa jadi anda misalnya mau balikan sama mantan, yam au tidak mau maka anda harus membuka kembali blokir yang sudah pernah anda lakukan. Untuk membuka blokir tidaklah susah. Ketika kita membuka blokir, maka kita kembali bisa saling melihat ataupun saling chating risa satu sama lain. Berikut ini cara membatalkan atau membuka kembali pemblokiran facebook.

#1 Membatalkan Blokir melalui dekstop

1. Langkah pertama adalah, masuklah ke akun facebook anda, lalu buka pengaturan melalui menu yang berbentuk segitiga ke bawah yang berada pada menu paling kanan facebook. Selanjutnya klik pengaturan

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 5

2. Setelah berhasil membuka pengaturan, maka klik menu pemblokiran, maka akan muncul halaman pemblokiran. Lihat dibagian blokir anggota terdapat daftar akun yang kita blokir. Untuk membatalkan blokir tekan saja tombol batalkan blokir yang berada di depan nama pengguna.

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 6

3. Ketika anda mengklik tombol batalkan blokir, maka akan muncul halaman konfirmasi. Silahkan langsung saja mengklik tombol konfirmasi. Selamat anda kini berhasil membatalkan pemblokiran facebook

#2 Membatalkan Blokir melalui Aplikasi

Untuk membatalkan pemblokiran melalui aplikasi tidaklah mudah. Caranyapun sama dengan cara yang dilakukan melalui desktop. Berikut ini cara untuk membuka atau membatalkan pemblokiran akun facebook melalui aplikasi facebook.

1. Bukalah aplikasi facebook dimana anda sudah dalam keadaan login. Buka menu yang paling kanan, lalu klik menu pengaturan dan privasi.

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 7

2. Silahkan masuk ke menu pengaturan, lalu scroll ke bawah dan cari menu pemblokiran. Siahkan klik menu pemblokiran untuk masuk ke halaman pemblokiran

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 8

3. Anda bisa melihat daftar akun yang anda blokir di menu pemblokiran. Silahkan klik tombol batalkan blokir, lalu langsung saja klik tombol buka blokir. Sekarang anda sudah berhasil membuka pemblokiran.

Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain 9

Setelah anda berhasil membuka pemblokiran, maka kini anda bisa saling melihat dan stalking. Namun perlu anda ketahui, bahwa ketika nada memblokir lalu membuka pemblokiran tersebut, maka anda dan orang yang anda blokir tidak saling berteman lagi. Anda bisa meminta pertemanan kembali.

Kseimpulan

Melakukan pemblokiran ke akun facebook mengakibatkan kita tidak bisa saling melihat kiriman ataupun saling mengirim pesan. Memblokir facebook ditujukan agar kita tdiak bisa melihat kiriman yang tidak pantas yang berada di benarda facebook. Ketika kita sudah memblokir facebook orang lain ataupun mantan ataukan teman, maka kita bisa kembali membuka pemblokiran tersebut. Namun ketika kita membuka pemblokiran, status kita tidaklah berteman lagi, maka kita harus meminta pertemanan lagi seperti ketika awal pertemanan. Demikianlah tulisan kali ini, semoga tulisan ini bisa bermanfaat buat kita semua

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share