5 Cara Memblokir SMS Penipuan Yang Menggganggu

Cara Memblokir SMS Penipuan Yang Menggganggu – Di zaman sekarang ini sMS penipuan bukan semakin sedikit akan tetapi semakin menghawatirkan dan sangat kritis dikarenakan walaupun kalian baru membeli nomor akan tetapi terkadang dalam beberapa hari langsung ada SMS penipuan dan lain sebagainya yang pastinya akan membuat kalian terganggu. Apabila kalian merasakan hal tersebut, maka pada artikel kali ini kami akan membahas cara memblokir SMS penipuan yang mengganggu tersebut supaya kalian lebih nyaman tanpa harus ada SMS yang masuk.

Sedikitnya ada 5 cara memblokir SMS penipuan dari nomor yang tidak dikenal yang bisa kalian lakukan dan untuk cara ini terbilang sangat mudah dan siapapun dapat melakukannya. Dengan cara memblokir nomor pengirim SMS apalagi yang sering mengirimkan penipuan kepada anda dengan nomor yang sama, maka akan sedikit memberikan keterangan pada kalian agar tidak lagi ada tindak pidana penipuan secara online atau cybercrime.

Banyaknya nomor penipuan yang masuk melalui SMS hal ini dikarenakan hampir seluruh masyarakat yang ada di Indonesia sudah mempunyai HP dan bagi mereka yang masih awam dalam teknologi terkadang kena kasus penipuan mulai dari ratusan ribu sampai jutaan sehingga salah satu solusi terbaik yaitu dengan melakukan pemblokiran pada nomor SMS tersebut.

Cara Memblokir SMS Penipuan

Di bawah ini bagi kalian yang suka sekali mendapatkan SMS dari orang jahil atau dari orang yang memang sengaja ingin menipu, maka silahkan kalian memblokir SMS penipuan dengan 6 cara berikut ini.

Baca Juga   Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Melalui kontak

Cara pertama yang sangat mudah yaitu ketika kalian mendapatkan SMS dari penipu ataupun SMS jahil dari orang yang tidak diketahui, maka silahkan kalian tinggal memblokir nomor tersebut melalui kontak di mana Kontak dari pemilik SMS disimpan terlebih dahulu dan selanjutnya setelah disimpan kalian tinggal membuka nomor tersebut dan setelah itu pilih opsi detail dan selanjutnya pilih block number.

Melalui pesan

Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk memblokir nomor yang tidak dikenal yang selalu membuat kalian kebingungan terutama jika sudah bernada kan penipuan maka bisa dengan menggunakan pesan.

Caranya sangat mudah, kalian tinggal Membuka menu panggilan selanjutnya Sari nomor yang ingin kalian blokir dan setelah itu pilih opsi kirim pesan dan selanjutnya di bagian pojok kanan atas ada opsi lainnya maka silakan kalian pilih dan nantinya akan muncul opsi block number lalu silakan pilih agar dapat memblokir melalui pesan.

Melalui riwayat panggilan

Cara ketiga yaitu kalian bisa memblokir nomor penipuan yang suka mengirim SMS kepada kalian yaitu melalui panggilan dan untuk caranya sangat mudah yaitu kalian tinggal memilih menu panggilan selanjutnya pilih nomor yang ingin di blokir dan pilih opsi blok nomor.

Dengan aplikasi Call Blacklist

Aplikasi Call Blacklist merupakan aplikasi gratis yang bisa kalian udah di Google Play Store dan fungsinya yaitu sangat mudah untuk memblokir nomor yang tidak dikenal atau nomor penipuan yang suka mengirimkan SMS dan untuk caranya yaitu sebagai berikut. Silakan kalian unduh terlebih dahulu aplikasi ini dari Google Play Store, selanjutnya izinkan aplikasi untuk mengalihkan peraturan ponsel memakai aplikasi tersebut, setelah itu pilih tombol + yang ada di bawah pojok kanan dan cari nomor yang ini blokir dan centang maka dengan otomatis nomor tersebut sudah terblokir.

Baca Juga   5 Tips Beli Smartphone Bekas Berkualitas

Memakai aplikasi Call Control #1 Call Blocker

Selanjutnya para memblokir nomor yang suka mengirimkan SMS penipuan yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama Call Control #1 Call Blocker dan untuk caranya sama dengan aplikasi diatas yaitu kalian unduh terlebih dahulu di Google Play Store, selanjutnya install, setelah itu silakan pilih nomor yang akan diblokir.

Itulah penjelasan kami tentang bagaimana cara memblokir SMS penipuan yang mengganggu sehingga tidak ada lagi spam yang masuk ke nomor kalian. Tetaplah berkunjung ke website kami untuk mendapatkan informasi terbaru dari dunia teknologi dan semoga, artikel kami bermanfaat dan menjadi referensi untuk kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share