5 Cara Membuat Kosmetik Alami Buatan Sendiri

5 Cara Membuat Kosmetik Alami Buatan Sendiri – Seiring maraknya kesadaran tentang hidup sehat dan produk-produk kosmetik yang tidak aman banyak perempuan beralih ke produk perawatan alami maupun organik, namun yang paling aman tentu saja adalah dengan membuat produk perawatanmu sendiri. Simak resep-resep produk perawatan kecantikan yang 100% alami. Kalian pun bisa mencoba untuk Membuat Kosmetik Alami Buatan Sendiri dibawah ini.

Cara Membuat Kosmetik Alami yang akan kami bahas kali ini, dipastikan sangat mudah untuk diaplikasikan di rumah dan pastinya hal ini akan memberikan nilai lebih untuk kalian semua. Selain bahan yang mudah ditemukan, kosmetik alami ini pun gampang dalam pembuatan.

Cara Membuat Kosmetik Alami

Dibawah ini adalah contoh pembuatan kosmetik alami yang menurut kami sangat mudah.

Coconut facial wash dan make-up remover yang melembapkan kulit

Sabun wajah dan make-up remover yang kamu gunakan membuat kulitmu terasa kering dan cepat keriput? Tenang saja, kamu bisa menggantinya dengan minyak kelapa murni alias VCO (Virgin Coconut Oil). Caranya pun sangat mudah: teteskan dua tetes minyak ke tangan dan gosokkan kedua tanganmu hingga terasa hangat, usapkan pada area di sekitar mata dan pijat lembut dengan mata tertutup. Ulangi langkah ini untuk wajah, pijat dengan gerakan mengarah ke atas. Gunakan handuk hangat untuk membersihkan wajah dari riasan yang telah dilunturkan dengan minyak kelapa tadi lalu bilas dengan air hangat.

Baca Juga   3 Tips Cara Menghemat Memori HP Agar Tidak Penuh

Kamu juga bisa menerapkan cara ini untuk mencuci wajah sehari-hari. Sehat dan ramah untuk kulit.

Kondisioner buah-buahan segar untuk rambut sehat

Alpukat dan pisang telah lama dikenal sebagai buah-buahan yang berkhasiat untuk merawat kesehatan kulit, tapi ternyata kedua jenis buah ini juga berkhasiat untuk melembutkan rambut dan menguatkan akarnya. Ambil sebuah alpukat dan pisang, hancurkan hingga halus lalu sisirkan paa rambut lembap yang telah dikeramasi. Bungkus dengan shower cap selama 15 menit dan bilas hingga bersih. Rambut lembut dan sehatmu siap mencuri perhatian.

Lulur vanilla latte yang lebih lezat dan lebih sehat

Untuk membuat lulur sendiri, kalian membutuhkan:

  1. minyak kelapa sebagai pelembap alami
  2. minyak kastor dengan kandungan astringen alami untuk membersihkan pori-pori
  3. ¼ gelas bubuk kopi halus untuk mengencangkan meremajakan kulit
  4. ½ sendok teh vanila yang beraroma manis untuk aromaterapimu
  5. untuk eksfoliasi alami, tambahkan juga ½ gelas gula halus
    yang dicampurkan ke dalam satu wadah berukuran sedang. Aduk hingga campuran tampak lembap dan rata.
  6. Simpan dalam wadah tertutup rapat dan gunakan setiap kali kamu membutuhkan kulit lembut dan segar.

Lakukan mikrodermabrasi sendiri dengan bahan alami. Wajah lebih cerah dan bebas jerawat

Jika Sahabat terganggu dengan kulit kusam dan berjerawat, coba tengok lagi ke dapur untuk baking soda. Tuang baking soda secukupnya ke tangan dan pijatkan selama tiga menit ke wajah yang sudah dilembapkan dengan air hangat suam-suam kuku. Bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan proses mikrodermabrasi ini dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil maksimal yang sehat, dan selalu tambahkan pelembap alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa setelah kulit dibersihkan.

Baca Juga   4 Cara Irit Kuota Internet Saat Nonton Youtube

Hilangkan kerutan di wajah dalam tujuh hari dengan krim anti-aging ini

Krim anti-aging yang beredar di pasaran seringkali sangat mahal dan bisa menimbulkan efek samping seperti ketergantungan. Untuk menghindarinya, Sahabat bisa membuat krim anti-aging sendiri dari:

  • 1 putih telur
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 2 sdt VCO
  • 1 sdt madu

Campur kesemua bahan tersebut hingga menjadi pasta yang padat, tempatkan dalam wadah bersih yang tertutup rapat. Simpan di kulkas dan gunakan sebelum tidur. Bilas wajahmu pada pagi hari dan rasakan hasilnya. Satu resep ini dapat digunakan untuk seminggu.

Untuk perawatan kulit dan tubuh yang lebih optimal, Sahabat bisa memadukannya dengan minum Pure Collagen secara teratur.Jaga kesehatan dan kecantikanmu sampai hari tua nanti hanya dengan bahan-bahan alami yang sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share