8 Cara Memilih Domain Yang Tepat dan Benar

8 Cara Memilih Domain Yang Tepat dan Benar – Pemilihan domain yang baik bagi calon blogger atau Anda yang ingin terjun di dunia website adalah sesuatu hal yang sangat penting dikarenakan domain menjadi identitas dari sebuah website agar mudah dipahami dan dikunjungi oleh calon para pengunjung. Dolmen merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk suksesnya sebuah website ataupun blog sehingga ketika kalian akan menjadi seorang blogger maka pemilihan Domain yang tepat dan benar menjadi awal dari keberhasilan kalian menjadi seorang blogger sehingga tidak boleh sembarangan dalam pemilihan nama domain.

Ada beberapa cara memilih domain yang tepat dan benar yang bisa kalian lakukan supaya ya nantinya website yang kalian bangun bisa disukai oleh para pengunjung dan kalian pun bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari penghasilan bersama Google AdSense. Pemilihan nama domain haruslah tepat dengan website yang akan kalian bangun, misalnya saja kalian akan membuat website bertemakan smartphone, maka nama domain kalian harus telah ada yang berkaitan dengan smartphone tersebut misalnya saja hPPedia, smarttekno, dan beberapa nama lainnya yang memang ada kaitannya dengan website kalian bangun tersebut.

Sehingga pentingnya pemilihan nama domain menjadi awal yang harus diperhatikan bagi calon blogger yang ingin terjun di dunia ini dikarenakan ketika Kalian salah dalam pemilihan domain, maka dipastikan blog atau website kalian tidak akan berkembang dengan pesat.

Daftar Isi

Cara Memilih Domain yang tepat

Untuk kalian semua yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja tips yang harus dilakukan dalam pemilihan domain yang tepat dan benar, maka bisa membaca artikel kami berikut ini.

Memilih top level domain namun recommended .com

Ketika kalian akan membuat website ataupun blog maka Pilihlah top level domain diantaranya .net, .org, .xyz, akan tetapi yang paling direkomendasikan yaitu memilih top level domain dengan ekstensi.com dikarenakan menjadi top level domain terbaik dari dulu sampai sekarang malahan terlihat lebih familiar di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Menurut kami pemilihan domain dengan ekstensi .com sampai sekarang ini masih tidak terkalahkan sehingga bagi kalian yang ingin terjun dan baru pertama kali di dunia blogger maka Pilihlah domain dengan ekstensi tersebut.

Keyword dan domain

Selanjutnya kata kunci di dalam pemilihan domain dipastikan sangat berpengaruh dan ada kaitannya satu dengan yang lain dan masih berpengaruh di search engine optimization sehingga ketika kalian akan membuat website dan akan membeli domain maka jangan lupa untuk mencari kata kunci yang benar-benar tepat, mudah dihafal, dan kata kunci sesuai dengan website yang akan kalian bangun.

Memilih domain dengan kata pendek

Pemilihan nama domain dengan kata pendek dipastikan sangat recommended Apabila dibandingkan pemilihan nama situs yang terlalu panjang dikarenakan hal ini bisa mudah dihafal oleh netizen dan selanjutnya pemilihan dokumen dengan nama yang pendek akan mengurangi salah pengetikan nama domain atau typo sehingga mereka yang akan berkunjung ketika menuliskan domain kalian akan bisa langsung menuju situs yang mereka tuju.

Membuat domain unik dan gampang diingat

Pembuatan nama domain bisa diterapkan dengan kata yang unik sehingga para pembaca akan mengingat kata tersebut dan juga direkomendasikan membuat domain yang memang gampang diingat sehingga mereka akan terus berkunjung ke website kalian akan tetapi tetap disesuaikan dengan tema atau Niche dari website tersebut.

Baca Juga   Sifat yang harus dimiliki Seorang Blogger

Menghindari penggunaan tanda hubung (-)

Ketika kalian akan membeli domain maka direkomendasikan untuk menghindari tanda hubung (-) seperti: alhida-mart.com dikarenakan hal ini sangat kurang baik di pencarian Google dan juga bisa membuat para pengunjung salah mengetik.

Menghindari huruf sama di tengah Domain

Selanjutnya ketika kalian akan mencari nama dokumen maka hindarilah penggunaan huruf yang sama di tengah Domain Contohnya seperti: alhidaart.com yaitu menyimpan 2 kata huruf a di dalam suatu domain dan hal ini bisa membuat salah ketik dari para pengunjung.

Membuat domain yang mudah diucapkan

Selanjutnya direkomendasikan cara memilih domain yang tepat dan benar yaitu memilih nama domain yang mudah diucapkan sehingga tidak membuat ribet para pengunjung ketika mereka menyebutkan nama domain milik kalian tersebut.

Memilih spek website

Pemilihan spesifikasi website yang akan kalian bangun adalah sesuatu hal yang juga penting di mana nama domain haruslah Selaras dengan website yang akan kalian bangun seperti nama dokumen yang mempunyai kata kunci Techno, maka domain kalian haruslah membahas seputar teknologi sampai gadget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share