8 Cara Mencegah Hack Whatsapp

8 Cara Mencegah Hack Whatsapp – Seperti diketahui apabila WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting dan video call terbaik yang sampai saat ini sangat banyak digunakan di berbagai dunia termasuk di Indonesia. Malahan sampai bulan Oktober 2020 pengguna Whatsapp mencapai lebih dari satu miliar pengguna, sehingga pastinya dengan banyaknya pengguna tersebut beragam macam kasus terjadi dalam penggunaan WhatsApp tersebut sehingga kalian harus waspada dan salah satu kasus yaitu pencurian data WhatsApp, sehingga kalian harus membaca artikel kami berikut ini yaitu cara mencegah hack WhatsApp.

Cara mencegah hack WhatsApp yang bisa kalian lakukan dipastikan sangat mudah dan kalian pun bisa mempunyai WhatsApp yang aman dari orang yang tidak bertanggung jawab terutama untuk akun wa dan data wa supaya tidak diambil oleh orang lain. Untuk cara yang akan kami bahas terdapat 8 tips yang bisa mengamankan akun Whatsapp kalian dari orang yang tidak bertanggung jawab sehingga kalian pun akan nyaman dan merasa aman ketika menggunakan aplikasi WhatsApp.

Cara Mencegah Hack Whatsapp

Supaya terhindar dari berbagai macam yang tidak diharapkan, maka alangkah baiknya kalian mengikuti beberapa langkah untuk mengamankan akun Whatsapp di bawah ini.

Mengaktifkan fingerprint

Cara pertama yang sangat direkomendasikan untuk mengamankan data WhatsApp terutama akun kalian, itu dengan mengaktifkan sensor fingerprint bagi smartphone yang sudah support dikarenakan hal ini sangatlah aman untuk dilakukan dan kalian bisa terhindar dari orang yang tidak bertanggung jawab karena akun kalian menggunakan keamanan penuh yaitu sensor fingerprint.

Baca Juga   7 Tips Menjual HP Bekas Dengan Harga Tinggi

Mengaktifkan Two-step Verification

Bagi kalian yang ingin mempunyai akun Whatsapp terlindungi dari orang yang tidak bertanggung jawab yang biasa mengambil akun Whatsapp baik langsung secara tidak langsung maka kalian sangat dianjurkan untuk mengaktifkan fitur Two-step Verification dimana fitur ini bisa membantu bagi kalian terhindar dari orang jahil yang ingin hack WhatsApp.

Fitur ini sangat berguna dalam memberikan perlindungan akun Whatsapp saat akan membuka dari smartphone baru sehingga ketika mereka tidak bisa memasukkan password maka dipastikan WhatsApp kalian akan sangat aman dikarenakan dengan mengaktifkan fitur tersebut, setiap kali siapapun yang ingin memakai nomor kalian yang digunakan di WhatsApp Maka akan muncul halaman memasukkan PIN dan apabila pin salah maka akun tidak akan bisa dibuka.

Melakukan pemeriksaan kode enkripsi di percakapan private

Supaya bisa memastikan Apakah obrolan sudah dienkripsi maka para pengguna Whatsapp bisa memeriksa kode enkripsi secara manual yaitu dengan membuka profil lawan bicara kalian di mana para pengguna Whatsapp bisa masuk ke dalam menu encryption yang terdapat 40 kode angka dan kode QR dan selanjutnya pada operan kedua penggunaan akan mempunyai 40 kode bersama kode kiar yang juga sama sehingga hal tersebut menunjukkan jika lawan percakapan kita mempunyai enkripsi yang aman.

Aktifkan notifikasi keamanan

Selanjutnya direkomendasikan ketika menggunakan WhatsApp yaitu kalian mengaktifkan notifikasi keamanan dimana biasanya ketika diaktifkan, akan muncul notifikasi jika akun dibuka di alat yang lain seperti laptop sampai komputer dan juga ponsel lain.

Malahan dengan mengaktifkan notifikasi keamanan, kalian akan mendapatkan informasi jika kode keamanan berubah.

Tidak usah backup di tempat penyimpanan

Bagi kalian para pengguna iPhone maka supaya aman dari data WhatsApp maka direkomendasikan untuk tidak membackup isi obrolan melalui iCloud dan atau kalian yang menggunakan Android tidak diharuskan menyimpan di email karena hal ini bisa memberikan keamanan penuh supaya tidak ada orang yang hack WhatsApp.

Baca Juga   Cara Menulis Pesan Tanpa Mengetik di WhatsApp

Waspada dengan link palsu

Selanjutnya kalian pun harus waspada apabila mendapatkan link atau tautan yang mencurigakan dan jangan sampai diklik dikarenakan hal ini bisa membuat akun kalian terkena jebakan Batman sehingga dapat mudah di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Menggunakan aplikasi WhatsApp resmi

Sangat direkomendasikan Jika kalian ingin main aman ketika memakai WhatsApp, maka sangat direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp original yang bisa kalian Unduh di Google Play Store dan tidak direkomendasikan menggunakan WhatsApp mod.

Mengatur privasi WhatsApp

Kalian pun bisa melakukan pengaturan di beberapa privasi WhatsApp seperti foto hanya terlihat oleh orang yang kalian kenal, hanya menampilkan online dan tidak online bagi akun Whatsapp yang kalian kenal atau istilahnya seluruh data kalian tidak di public.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share