Cara Mencegah Kehamilan Tanpa KB Part 2

Cara Mencegah Kehamilan Tanpa KB Part 2 – Untuk cara mencegah kehamilan ada banyak cara. Mulai dari mengikuti KB, menggunakan cara yang alami, atau bahkan konsultasi dengan dokter. Hal ini akan ada banyak hal yang bisa digunakan oleh para pasangan yang ingin menunda kehamilan sampai pada waktu yang tepat. Karena kehamilan bukannya hal yang harus tepat waktu, namun mencari waktu yang tepat.

Maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas banyak cara untuk mencegah kehamilan. Mulai dari cara yang paling mudah untuk dilakukan hingga cara mencegah kehamilan yang bisa dilakukan menggunakan bahan yang alami. Berikut adalah berbagai cara untuk menunda terjadinya kehamilan dengan aman.

Cara Mencegah Kehamilan Tanpa KB

Untuk pemaparan di part ke dua ini, kalian yang belum ingin mempunyai anak bisa mengikuti cara kami sebelumnya atau melakukan beberapa hal ini yang dipercaya bisa mencegah kehamilann dengan cara aman, alami dan tanpa harus KB.

Mengkonsumsi Pare

Banyak sekali kandungan nutrisi pada buah yang pahit ini, seperti kalium, magnesium, vitamin B, dan zat besi. Tidak main – main khasiatnya, karena pare ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Namun dengan rasanya yang pahit, ternyata pare dapat menghambat pertumbuhan janin. Dan mampu untuk mencegah kehamilan pada kandungan.

Mengonsumsi Barley

Barley, merupakan bahan yang sarat akan nutrisi untuk tubuh. Dengan kandungan yang ada didalamnya mampu untuk menyehatkan dan menopang kebutuhan gizi pada tubuh manusia. Namun ternyata kandungan yang ada pada barley juga mampu untuk mencegah kehamilan. Zat – zat yang terkandung di dalamnya dapat mengakibatkan kontraksi pada rahim dan menunda kehamilan.

Baca Juga   2 Bahaya Kerokan Untuk Tubuh Yang Jarang Diketahui

Minum Soda

Minum minuman yang mengandung soda memang sangat dilarang untuk para wanita yang hamil. Namun jika para pasangan ingin menunda kehamilan. Minuman bersoda tertanya sangat ampuh untuk digunakan. Kandungan karbonasi yang tinggi pada minuman bersoda akan bekerja dan berkontraksi dengan rahim, bahkan dengan janin sekalipun.

Susu Tanpa Proses Pasteurisasi

Minum susu memang sangat menyehatkan, namun jika anda mengonsumsi susu yang belum dipasteurisasi, maka susu ini akan bisa mencegah kehamilan pada rahim anda. Dengan meminum susu tanpa melalui proses pasteurisasi bisa mencegah kehamilan dan menghambat pertumbuhan janin. Maka untuk para pasangan yang ingin menunda kehamilan bisa menggunakan cara ini.

Mengonsumsi Alkohol

Bahan untuk cara mencegah kehamilan selanjutnya adalah dengan menggunakan alkohol. Walaupun alkohol tidak disarankan untuk mencegah kehamilan, namun ternyata cara ini cukup ampuh untuk mengurangi perkembangan janin pada kandungan. Karena alkohol mampu untuk mengurangi resiko pertumbuhan janin pada rahim.

Mengkonsumsi Hati Hewan

Untuk cara pencegahan kehamilan selanjutnya adalah dengan menggunakan hati hewan. Dengan menggunakan hati hewan kehamilan dapat ditunda dan dicegah. Karena dalam hati hewan terdapat banyak kandungan kolesterol. Dengan banyaknya kandungan kolesterol makan mampu mencegah terjadinya kehamilan.

Mengonsumsi Kentang

Kentang memang kerap dijadikan bahan untuk memasak. Namun ternyata kentang bisa dijadikan bahan untuk cara mencegah kehamilan. Karena pada kentang terdapat kandungan solalin yang mampu untuk mengkontraksi rahim sehingga tidak terjadi kehamilan.

Maka carilah kentang dengan tunas hijau. Konsumsi kentang dengan rutin akan mampu untuk mengurangi terjadinya kehamilan. Namun tentu saja harus pada kadar yang normal dan tidak berlebihan.

Mengonsumsi Telur Mentah

Untuk cara mencegah kehamilan adalah menggunakan bahan telur mentah. Biasanya telur dikonsumsi dengan keadaan matang dan memasaknya terlebih dahulu. Atau jika melihat orang memakan telur yang mentah untuk menambah energi.

Baca Juga   Kemajuan Teknologi Medis pada Rapid Test untuk Mendeteksi COVID-19

Namun ternyata jika mengkonsumsi telur dalam kondisi mentah dapat mencegah kehamilan. Karena pada telur mentah terdapat kandungan salmonella yang menghambat kesuburan rahim, bahkan mampu menghambat pertumbuhan janin yang sudah ada.

Buah Kelengkeng

Selanjutnya adalah buah kelengkeng. Buah yang berwarna coklat mudah dan memiliki daging putih ini memang sangat lezat untuk dikonsumsi. Namun ternyata dalam buah kelengkeng terdapat kandungan yang mampu untuk mencegah kehamilan. Jika buah kelengkeng dimakan secara berlebihan akan menimbulkan sifat panas pada rahim dan hal itulah yang akan mencegah pertumbuhan janin pada rahim.

Mengonsumsi Buah Apel Liar

Buah apel memang sangat lezat untuk dimakan dan dikonsumsi. Dengan kandungan vitamin yang banyak juga mampu untuk menyehatkan badan. Namun berbeda dengan buah apel liar. Rasa yang dimunculkan dari apel liar bukanya manis. Namun akan cenderung asam dan pahit.

Dengan rasa itu, maka mampu untuk mencegah kehamilan pada rahim. Karena biasanya rahim akan mengalami kontraksi jika mengkonsumsi buah dengan rasa asam dan pahit.

Menggunakan Daun Pepaya

Untuk cara mencegah kehamilan yang selanjutnya bisa menggunakan daun pepaya. Daun ini memang kadang dijadikan masakan dengan cita rasa pahit di dalamnya. Namun ternyata rasa pahit ini bisa digunakan untuk mencegah kehamilan. Karena dengan rasa yang pahit akan menimbulkan panas pada rahim, dengan begitu pertumbuhan janin akan terhambat. Dan kehamilan tidak akan terjadi.

Menggunakan Brotowali

Rempah tradisional ini memang terkesan pahit untuk dikonsumsi. Namun kandungan yang ada didalamnya mampu untuk membunuh bakteri yang ada pada tubuh. Selain itu bisa untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Namun ternyata bahan ini juga bisa dijadikan salah satu cara mencegah kehamilan dengan cara yang alami. Rasa pahit yang sangat bisa menghambat pertumbuhan janin di rahim. Dengan begitu, bisa digunakan untuk mencegah terjadinya kehamilan.

Baca Juga   Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Menggunakan Biji Mahoni

Biji mahoni, untuk warga yang ada di perkotaan memang jarang menemukan bahan ini. Namun bahan ini sangat banyak ditemukan di pedesaan yang masih banyak terdapat pohon mahoni. Biji mahoni biasanya akan terbang saat sudah kering.

Nah, jika dibuka maka akan terlihat warna putih. Dan rasanya sangat pahit. Dengan mengkonsumsi secara langsung, mampu untuk mencegah kehamilan. Karena rasa pahit di dalamnya mampu untuk mengurangi terjadinya pertumbuhan janin pada rahim.

Sudah dijelaskan di atas ada 25 cara mencegah kehamilan yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah. Tentu saja cara yang sudah dijelaskan diatas sangat aman untuk dilakukan. Asalkan penggunaanya tidak berlebihan. Dengan menggunakan cara di atas, Anda insya Allah mampu untuk mencegah kehamilan hingga waktu yang tepat.

Selain cara-cara di atas pun, Anda juga bisa mencegah kehamilan dengan berkonsultasi langsung ke dokter kandungan. Karena dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan Anda akan mengerti celah untuk mencegah terjadinya kehamilan. Dengan saran dari dokter tersebut maka kehamilan mampu dicegah secara efektif dan tentu saja aman.

Dengan menggunakan cara yang aman, maka penundaan kehamilan untuk meneruskan pendidikan atau karir ataupun untuk dengan alasan lain akan sangat mudah. Namun tentu saja, hal ini harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Karena memang mempunyai seorang anak adalah pilihan, walaupun kapan akan datang kita semua juga tidak akan tahu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share