Cara Mencegah Kehamilan Tanpa KB Aman dan Alami Part 1

Cara Mencegah Kehamilan Tanpa KB Aman dan Alami Part 1 – Memiliki anak adalah sebuah pilihan yang tidak semua orang inginkan. Ada juga keluarga atau pasangan yang ingin menunda kehamilan dengan berbagai alasan tertentu. Seperti alasan pekerjaan, pendidikan dan sebagainya.

Bukan ingin menghindar dari tanggung jawab, namun mempersiapkan diri untuk menerima tanggung jawab yang besar, yaitu seorang anak. Maka memilih untuk menunda kehamilan menjadi salah satu pilihan.

Memang ada banyak hal yang dipertimbangkan ketika ingin memiliki anak. Oleh karena itu banyak juga alasan untuk menunda kehamilan. Dengan begitu akan banyak sekali celah untuk mencari cara mencegah kehamilan yang aman tentunya.

Karena untuk mencegah kehamilan tentu akan ada resiko yang ditanggung. Oleh karena itulah mencegah kehamilan dengan cara aman yang harus digunakan. Agar suatu ketika jika kesiapan untuk mendapatkan anak tiba, kehamilan akan dengan mudah terjadi.

Ada banyak cara mencegah kehamilan yang aman dan tidak beresiko tentunya. Dengan menggunakan cara inilah maka menunda kehamilan bisa dilakukan. Tentu cara ini akan sangat berguna untuk para pasangan muda yang belum siap untuk mendapatkan momongan. Atau ingin meneruskan karir di pekerjaannya. Bahkan untuk meneruskan pendidikan dan menanti waktu yang siap.

Cara Mencegah Kehamilan

Untuk informasi di part awal ini, anda bisa membaca apa saja hal yang dapat dilakukan supaya bisa mencegah kehamilan tanpa KB secara alami dan pastinya aman.

Mengurangi Berhubungan Intim

Memang untuk pasangan muda sangat sulit untuk mengurangi hubungan intim. Walaupun gairah seksual selalu muncul, dan hal ini bisa dikatakan sebuah kewajaran untuk dilakukan. Namun jika untuk menunda kehamilan hingga pada waktu yang tepat, kuantitas hubungan sekas juga harus dikurangi untuk mengurangi resiko kehamilan.

Baca Juga   2 Bahaya Kerokan Untuk Tubuh Yang Jarang Diketahui

Menggunakan Alat Kontrasepsi

Untuk cara mencegah kehamilan yang aman dan bisa dilakukan dengan mudah adalah menggunakan alat kontrasepsi saat berhubungan seksual. Memang tidak akan menjamin bahwa jika menggunakan alat kontrasepsi akan menghindari dari kehamilan.

Namun dengan menggunakan alat kontrasepsi kehamilan dapat ditekan. Untuk menggunakan alat ini bisa menggunakan beberapa jenis, mulai dari kondom suntikan dan lain lain. Pilihlah sesuai dengan yang dibutuhkan dan cocok dengan tubuh anda.

Sterilisasi

Cara untuk mencegah kehamilan ini bisa dikatakan permanen. Jadi jika memang pasangan ingin menggunakan ini bukanlah untuk pasangan muda, namun untuk pasangan yang memang ingin menghindari terjadinya kehamilan lagi. karena jika sudah menggunakan cara mencegah kehamilan ini, kehamilan sudah tidak bisa terjadi lagi.

Ada banyak cara untuk melakukan sterilisasi, misalnya seperti pemotongan, pengikatan, atau penutupan tuba falopi, atau bahkan sampai mengangkat rahim. Untuk suami, bisa dilakukan vasektomi, sehingga tidak akan bisa membuahi sel telur sang istri.

Perhitungan Kalender Subur

Untuk cara mencegah kehamilan selanjutnya adalah dengan menghitung kalender menstruasi istri. Dengan cara ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Karena dalam fase menstruasi akan ada masa subur dan masa tidak subur. Maka pasangan bisa melakukan hubungan saat fase tidak subur dan tidak sampai membuahi sel telur.

Untuk perhitungan masa subur bisa dilihat dari fase haid. Jika 2 minggu sebelum haid maka wanita sedang dalam masa subur. Dengan begitu saat berhubungan seks pada fase itu sel telur akan langsung berhasil untuk dibuahi. Dan kemungkinan besar akan terjadi kehamilan karena sel telur sedang matang matangnya.

Namun jika melakukan hubungan seks dalam 1 minggu setelah haid bisa mencegah terjadinya kehamilan. Karena sel telur belum matang. Maka untuk mencegah kehamilan bisa dilakukan dengan melakukan hubungan seks ketika minggu pertama setelah haid.

Baca Juga   7 Manfaat Putih Telur Untuk Wajah

Minum Kiranti

Kiranti sangat familiar untuk para wanita untuk mengurangi rasa nyri saat haid. Selain itu kiranti juga sangat berguna untuk melancarkan haid. Namun siapa yang tau bahwa dengan meminum kiranti dapat mencegah kehamilan.

Karena kandungan didalam kiranti mampu untuk memicu terjadinya haid. Dengan begitu tidak akan ada pertumbuhan janin pada rahim. Sehingga kehamilan dapat dicegah dari awal walaupun sudah melkukan hubungan seks.

Menggunakan Nanas Muda

Banyak yang bilang jika memakan nanas muda saat sedang hamil muda dapat menggugurkan kandungan. Kepercayaan ini sudah sangat banyak dibicarakan oleh masyarakat kita. Dan ternyata hal tersebut memang benar adanya.

Namun ternyata nanas muda ini juga bisa digunakan untuk cara mencegah kehamilan. Hal ini disebabkan karena nanas sendiri mengandung enzim bromelain yang memiliki sifat panas pada rahim wanita. Sehingga sel telur tidak mampu untuk menjadi zigot jika dengan panas yang dihasilkan dari buah nanas.

Menggunakan Daging Mentah

Cara mencegah kehamilan selanjutnya adalah dengan menggunakan daging mentah. Memang bahan ini sangat sering dibicarakan dapat menunda kehamilan. Untuk menggunakan daging sebagai bahan menunda kehamilan bisa dilakukan setelah pasangan melakukan hubungan seksual.

Untuk mengkonsumsi daging mentah memang cukup susah. Maka para pasangan terutama istri bisa memakannya dalam bentuk sushi atau dihaluskan terlebih dahulu. Daging mentah memiliki banyak bakteri yang masih hidup dan itulah yang akan bekerja untuk mencegah kehamilan anda.

Menggunakan Pepaya Muda

Buah pepaya memang biasa untuk dikonsumsi saat matang. Dengan kulit yang agak kekuningan dan sudah mulai empuk biasanya bisa dikonsumsi untuk buah buahan. Namun ternyata buah ini bisa sangat berguna untuk mencegah kehamilan jika masih muda. Kandungan enzim dan getah pepaya muda akan berkontraksi dengan rahim dan mengakibatkan gagalnya pembuahan.

Baca Juga   4 Khasiat Daun Anggur Bagi Kesehatan

Menggunakan Makanan Laut

Bahan yang selanjutnya untuk cara mencegah kehamilan adalah dengan menggunakan makanan laut atau seafood. Cara untuk menggunakan bahan ini ternyata sangat mudah. Hanya perlu dengan mengasapi bahan dari laut dan memakannya.

Atau bisa juga dengan memakannya dalam kondisi masih segar. Biasanya bisa dengan cara membuat sushi atau sashimi. Bakteri listeria yang terkandung di dalam ikan akan mengkontaminasi rahim, sehingga besar kemungkinan tidak terjadi kehamilan dalam waktu yang dekat.

Mengkonsumsi Lidah Buaya

Bahan lidah buaya biasanya digunakan untuk merawat kulit atau rambut. Karena memang daun lidah buaya sangat banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Tapi ternyata lidah buaya juga sangat berguna untuk mencegah kehamilan.

Cara mencegah kehamilan dengan menggunakan lidah buaya adalah dengan membuat jus dengan bahan daging lidah buaya. Cukup dibuat jus lalu diminum selagi segar, dapat mencegah kehamilan.

Menggunakan Kerang

Kerang memang menjadi bahan konsumsi yang biasa dimasak. Karena memang selain rasanya yang enak, protein pada kerang juga sangat tinggi. Dengan memasaknya maka akan menambah citarasa dan tidak mengurangi nutrisi pada kerang. Namun bila anda mengkonsumsinya pada saat mentah, maka makanan ini akan dapat mencegah kehamilan. Dengan cara ini lah pencegahan akan kehamilan bisa dilakukan.

Mengkonsumsi Kepiting

Kembali cara mencegah kehamilan dengan menggunakan bahan masakan laut. Yaitu kepiting. Selain banyak mengandung nutrisi, mengkonsumsi sangat sedap dan enak rasanya. Namun jika anda mengkonsumsinya secara berlebih, maka akan sangat ampuh untuk mencegah kehamilan. Kandungan kolesterol di dalamnya akan mampu menghambat pertumbuhan janin anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share