Cara Mendaftarkan Gmail Di HP Android

Cara Mendaftarkan Gmail Di HP Android – Halo teman teman semua, kali ini kita akan membahas tentang gmail, dimana kali ini tutorialnya adalah membuat akun gmail baru melalui HP Androi. Pada zaman serba teknologi ini terutama dunia maya, email sangatlah dibutuhkan, bisa dibilang email adalah sebuah paspor jika ingin mendaftar apa saja di internet.

Selain sebagai alat komunikasi, Gmail di smartphone kita juga berfungsi sebagai alat security dan backup hp kita, apalagi Gmail dan android sinkron karena memang sama sama besutan google.

Langsung saja tutorialnya teman teman, siapkan HP android kamu, disini saya menggunakan HP Xiaomi Redmi 3, berikut langkah langkahnya.

1. Buka HP anda, dan pastikan memiliki data dan terkoneksi dengan internet.
2. Buka menu pengaturan atau menu setelan atau bahasa inggrisnya Setting.
3. Scroll kebawah, dibagian menu akun terdapat banyak pilihan, mungkin dibeberapa HP berbeda, kalau di Xioami, kita pilih akun lain, mungkin di HP yang lain mungkin hanya ada satu menu yaitu akun saja. Intinya adalah sama yaitu pilih menu akun.

4. Setelah terbuka, maka akan muncul daftar akun yang sudah ada di HP kita.
5. Pilih menu tambah di bagian paling awah daftar akun anda, lihat gambar biar lebih jelas

6. Setelah muncul menu tambah akun, maka akan muncul banyak menu seperti gambar dibawah, pilih Google, beberapa HP mungkin akan meminta paswword HP anda atau PIN jika anda mengkunci HP anda.

7. Lalu, akan muncul jenela tambahkan akun, klik “Atau buat akun baru”, perhatikan gambar dibawah.

8. Isikan nama depan dan nama belakang kamu di form yang disediakan, setelah itu klik Berikutnya.


9. Masukkan tanggal lahir anda dengan benar, dikolom hari masukkan tanggal, pilih bulan, lalu masukkan tahun kelahiran anda, lalu isi jenis kelamin kamu, lalu klik tombol berikutnya.


10. Masukkan nama pengguna anda, ini nantinya yang akan menjadi alamat email anda, pastikan tidak ada spasi, gunakan panduan kata dan angka jika ingin, lalu klik tombol berikutnya.


11. Selanjutnya masukkan kata sandi anda, dan ulangi lagi kata sandi yang sama dikolom kedua, lalu klik tombol berikutnya.


12. Kemudian jangan lupa masukkan nomor HP kamu, jika tidak ingin klik aja tombol lewati, disini saya akan memasukkan no HP. lalu klik tombol berikutnya.


13. Maka akan muncul tampilan seperti berikut, klik tombol verifikasi, lalu tunggu sms dari google, lalu masukkan kode yang dikirim ke kolom yang sudah disediakan, jika sudah klik berikutnya.


14. Selanjutnya persetujuan penggunaan gmail, klik selanjutnya hingga muncul tombol saya setuju, lalu klik Saya Setuju.


15. Langkah selanjutnya klik berikutnya


16. Jika muncul jendela alat pembayaran, pilih lain kali, lalu berikutnya atau Net.


17. Sampai disini, kita sudah berhasil membuat akun gmail, sekarang kita akan membukanya mellui aplikasi Gmail, Buka aplikasi gmail di HP kamu.


18. Jika kamu punya banyak gmail, klik dulu tombol garis garis disudut atas kiri, lalu pilih email yang baru dibuat. Selamat kamu berhasil membuat akun gmail.


Silahkan anda gunakan gmail anda di semua aplikasi, seperti Play store, drive youtube. caranya, tinggal klik tombol menu garis garis disudut kiri atas aplikasi, pilih gmail kamu.

Akhirnya tutorial kita kali ini selesai, bagaimana, mudah bukan, ya pastinya mudah jika sudah terbiasa. Saya kira cukup sekian artikel kta hari ini, semoga bisa bermanfaat buat kita semua

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.