3 Cara Mengecilkan Size Video Kualitas Tetap

3 Cara Mengecilkan Size Video Kualitas Tetap – Bagi kalian semua yang saat ini akan mengirimkan video Akan tetapi video berukuran besar sehingga tidak bisa dikirim ke media sosial seperti WhatsApp dan lainnya, maka solusi yang paling tepat yaitu kalian harus kompres video atau mengecilkan size video akan tetapi tidak mengurangi kualitas dari video tersebut. Maka ada cara yang bisa kalian lakukan untuk mengecilkan ukuran video tanpa mengurangi kualitas yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Cara mengecilkan size video tanpa mengurangi kualitas terbilang tidak begitu sulit dan sangat mudah karena kalian bisa mencoba dengan menggunakan aplikasi atau kompres video tanpa aplikasi dan biasanya kalian melakukan hal ini dengan cara online. Ketika video yang kalian miliki tidak bisa dikirim ke media sosial seperti WhatsApp ataupun Gmail, maka setelah dikompres video tersebut akan berukuran kecil akan tetapi kualitas gambar tidak berubah dan kalian pun bisa mengirim file video tersebut.

Walaupun ketika kita akan melakukan pengecilan ukuran video maka beberapa software akan mengurangi kualitas dan hal ini pastinya sangat tidak baik. Maka di bawah ini adalah beberapa cara sebagai solusi ketika kalian akan kompres video namun kualitas tetap sama.

Cara Mengecilkan Size Video Kualitas Tetap

Bagi kalian yang penasaran Bagaimana cara melakukan kompres video akan tetapi kualitas tetap sama alias tidak mengurangi kualitas dari video tersebut, maka kalian bisa mencoba baik dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi dibawah ini.

Menggunakan aplikasi Panda video compressor

Aplikasi pertama yang sangat direkomendasikan untuk kalian gunakan sebagai alat kompres video agar berukuran kecil namun kualitas tetap sama yaitu aplikasi bernama panda video compressor dan untuk aplikasi ini cara penggunaannya sangat mudah yaitu sebagai berikut:

Baca Juga   Cara Mengatasi Lupa Password Laptop Update 2020
  1. Silakan kalian unduh aplikasi kompres video terbaik 2020 dari Google Play Store atau melalui link berikut ini: Panda Video Compressor
  2. Setelah diunduh silakan install dan Buka aplikasi
  3. Si se lanjutnya silahkan kalian pilih video yang ingin dilakukan kompres atau dikecilkan ukuran
  4. Setelah itu kalian tinggal menentukan ukuran video yang diinginkan dan dengan aplikasi ini kalian dapat menentukan sendiri kualitas video dan selanjutnya kalian tinggal memilih di bagian compress dan tunggu sampai selesai dan waktunya lumayan lama
  5. Apabila sudah selesai kalian tinggal menyimpan video yang sudah size dikecilkan dan kalian bisa mengirim file tersebut di medsos.

Menggunakan aplikasi Movie Maker

Cara kedua masih menggunakan aplikasi dan untuk cara ini dilakukan hanya di PC komputer.

  1. Silakan kalian buka aplikasi Movie Maker atau untuk gratisnya bisa mengunduh melalui link berikut ini: Movie Maker
  2. Setelah itu silakan pilih menu add video dan selanjutnya pilih video yang ingin kalian kecilkan ukuran
  3. Setelah itu pilih menu file dan pilih Cat Movie dan kalian tinggal memberi nama pada video tersebut lalu simpan video
  4. Kalian tinggal menunggu sampai proses selesai dan apabila sudah selesai maka ukuran video akan lebih kecil namun kualitas tetap bagus.

Mengecilkan size video tanpa aplikasi

Selanjutnya tutorial Ini adalah cara bagi kalian yang malas untuk menginstal aplikasi baik di PC ataupun HP dikarenakan kalian tinggal menggunakan compress video online dan untuk caranya sebagai berikut.

  1. Silakan kalian Buka website berikut ini: videosmaller
  2. Selanjutnya kalian upload video yang ingin dikompres yang ada pada kolom Browser
  3. Kalian tinggal memilih pilihan kompres apakah low compression dan apabila sudah selesai silakan sesuaikan ukuran dan kualitas video yang kalian inginkan.
  4. Selanjutnya pilih upload video setelah kalian selesai melakukan settingan dan nantinya kalian tinggal menunggu proses kompres video selesai
  5. Apabila kompres video selesai, maka akan muncul Link yang tinggal kalian download.
Baca Juga   Tips Bermain Binomo dengan Aman bagi Pemula

Itulah tutorial cara bagaimana mengecil size video kualitas tetap yang dapat dilakukan baik dengan menggunakan aplikasi ataupun compress video secara online. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share