Cara Mengganti Nama User di Komputer Windows 10

Nama yang ada pada computer atau laptop merupakan identitas yang menggambarkan pemiliknya. Pada umumnya, nama yang terdapat pada computer adalah nama pemiliknya. Namun, ketika anda baru membeli sebuah laptop atau computer biasanya namanya dibuat sendiri oleh para penjual. Biasanya nama yang diberikan ketika kita baru membeli laptop bersifat umum, bahkan kurang menarik bagi kita.

Mungkin masih banyak diantara kita yang belum mengetahui cara mengganti nama pada computer yang dimilikinya, sehingga banyak yang membiarkannya. Ada banyak alas an mengapa kita harus mengganti nama di computer yang kita miliki. Misalnya saja nama sebelumnya tidak lagi menarik bagi anda.

Pada tutorial ini, admin akan menulis cara mengubah nama computer di windows 10. Terdapat du acara untuk mengganti nama user di Windows 10 yang bias anda pilih sesuai keinginan anda. Tutorial ini adalah untuk mengganti nama user atau pengguna saja yang biasanya tampik ketika windows pertama kali dinyalakan.

Mengubah nama user dengan Control Panel

Control panel merupakan program aplikasi yang berfungsi untuk mengatur berbagai system yang ada pada computer. Untuk mengubah nama pengguna sebuah computer dapat dilakukan melalui menu control panel. Cara inipun sangat mudah tanpa perlu koneksi internet.

1. Langkah pertama yang bias anda lakukan adalah, buka control panel computer anda. Selanjutnya masuklah ke menu User Account. Lalu klik Change account type

2. Dari menu yang tampil terdapat nama user. Silahkan klik dua kali pada nama yang ingin di ganti. Klik Chage the account name untuk mengubah nama user.

3. Isi nama user yang diinginkan, jika sudah merasa benar klik tombol change name. Maka nama user sekarang sudah berganti sesuai dengan yang anda inginkan

Baca Juga  Memperbaiki Unable to Load the Requested File

Mengubah nama user dengan email (Akun Microsoft)

Selain mengubah nama user computer dari control panel. Bisa juga dilakukan dengan email dari Microsoft, atau biasa dikenal dengan akun Microsoft. Email Microsoft dikenal dengan nama Outlook. Outlook salah satu flatform email seperti gmail. Outloo berfungsi untuk sinkronsasi data kita yang ada pada computer. Untuk mengganti nama user dengan akun Microsoft anda harus memiliki akun Microsoft terlebih dahulu.

Jika anda belum memiliki akun microsofr silahkan ikuti petunjuk berikut untuk mendaftar akun outlook. Bagi anda yang sudah memiliki langsung ikuti langkah nomor 7

1. Silahkan kunjungi website outlook.com. Silahkan buat akun anda dengan cara mengklik tombol buat akun gratis.

2. Silahkan isi alamat email yang diinginkan pada kolom masukkan email. Jika merasa sudah benar silahkan klik tombol next untuk melanjutkan.

3. Pada kolom selanjutnya isikan password anda. Password yang direkomendasikan adalah password dengan campuran huruf besar, huruf kecil dan angka. Selanjutnya klik next

4. Isikan data yang anda inginkan. Silahkan masukkan nama depan dan nama belakang. Ingat nama ini juga yang akan di tampilkan pada computer anda, sehingga pastikan nama yang anda masukkan sudah benar. Selanjutnya klik next

5. Silahkan pilih negara yang anda inginkan. Selanjutnya silahkan isi data tanggal kelahiran anda dengan benra, kemudian klik tombol next. Jangan lupa isi chaptcha di kolom selanjutnya untuk menyelesaikan pendaftaran

6. Jika ingin menambahkan gambar. Silahkan klik ikon profil yang ada pada pojok kanan atas, lalu klik edit profil. Silahkan pilih foto profil yang diinginkan. Foto profil ini juga nantinya akan di tampilkan di computer anda.

7. Selanjutnya akun Microsoft yang sudah kita miliki akan kita tambahkan ke computer. Pastikan computer anda terhubung dengan internet. Silahkan buka setting atau pengaturan.

8. Silahkan masuk ke menu Accounts, lalu pada bagian your info klik Login to Microsoft account. Silahkan masukkan email dan password yang benar. Jika sudah akan terlihat seperti gambar di bawah.

9. Sekarang anda sudah berhasil mengubah nama akun computer anda. Catatan pneting : Ketika anda masuk dengan akun Microsoft anda, maka password computer anda juga otomatis berubah sesuai password email anda. Jadi ketika anda ingin masuk ke computer silahkan masukkan password email, bukan password nama akun lama.

Baca Juga  Cara Memblokir Akun Facebook Teman atau Orang Lain

Kesimpulan

Untuk melakukan pengubahan nama akun yang ada pada computer meiliki du acara mudah yang dapat dilakukan. Cara pertama melalui control panel, dan cara kedua melakukan login akun Microsoft. Letika anda login dengan akun Microsoft, maka secara otomatis password mengikuti password email oytlook milik anda. Demikianlah artikel tentang mengubah nama pengguna pada windows 10. Semoga artikel ini bias memberikan wawasan kepada para pembaca dan memberikan manfaat kepada semua orang.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
+1