Cara Mengganti Wallpaper Laptop dengan Foto Sendiri

Wallpaper atau disebut juga sebagai background merupakan latar belakang dari sebuah tampilan, baik itu tampilan computer ataupun hp. Kata wallpaper maupun background bukanlah kata yang asing bagi kita. Kata ini sering kita dengar bahkan kita tahu betul mengenai wallpaper. Sebut saja wallpaper yang ada pada hp kita masing masing. Hampir setiap hari kita melihat bahkan ada yang mengutak atik tentang wallpaper di hpnya masing masing.

Adanya wallpaper ataupun background bertujuan untuk mempercantik tampilan sebuah layer computer. Biasanya wallpaper disesuaikan dengan pemilik computer itu sendiri. Misalnya saja orang yang wibu lebih suka membuat walpapernya itu berbau anime, begitu juga dengan gamer yang membuat walpapernya itu berbau game. Ada juga yang membuat walpapernya itu gelap agar berbau hiker gitu. Semua itu tergantung minat dan bakat seseorang yang dituangkan ke barang milik sendiri. Ini menjadi gambaran pribadi diri seseorang.

Windows 10 merupakan system operasi yang banyak digunakan saat ini. Pada defayltnya, wallpaper ataupun biasa disebut background berwarna biru yang menggambarkan logo dari windows itu sendiri. Tentu tidak semua orang suka dengan tampilan tersebut. Ada juga yang ingin walpapernya itu adalah foto aktivitas dan kegiatannya sendiri.

Cara mengganti Backgrounds computer menjadi foto sendiri

Membuat wallpaper tampilan computer menjadi foto sendiri merupakan sebuah kebanggan terhadap diri sendiri. Walpaper ini biasanya menjadi tampilan awal yang menjadi pusat perhatian dikarenakan tempat awal dan terdapatnya aplikasi pada computer. Berikut ini cara membuat background computer menjadi foto sendiri

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghidupkan computer atau laptop anda. Kemudian masuklah ke pengaturan kemudian klik menu Personalize. Anda juga bias melakukan cara pintas yaitu dengan cara klik kanan di dekstiop lalu pilih personalize

2. Pada menu background pilih Picture. Kemudian klik tombol Browse untuk memilih gambar yang diinginkan. Selanjutnya pada bagian choose a fit pilih saja Fit agar tampilan gambar penuh.

Mengganti Walpaper Komputer

Sekarang anda sudah berhasil membuat dan mengganti background atapun wallpaper computer anda. Cara ini bias dilakukan oleh siapa saja karena tergolong cukup mudah. Sekarang anda sudah bias melihat wallpaper dengan foto anda sendiri. Saya kira anda akan merasa senang.

Membuat wallpaper komputer berganti ganti/Slideshow

Pernahkan anda melihat wallpaper sebuah computer yang berganti ganti secara otomatis? Walpaper berganti ganti ini biasanya dinamakan slideshow. Tujuannya agar lebih menarik dan tidak kaku dan membosankan oleh tampilan yang monoton. Untuk membuat wallpaper yang bergerak bias dilakukan dengan mudah, berikut langkah langkahnya.

1. Langkah pertama adalah siapkan bebrapa gambar yang ingin dijadikan wallpaper. Semakin banyak semakin bagus. Setelah itu tempatkan dalam satu folder. Misalnya buat nama foldernya Cantik. Selanjutnya folder cantic yang berisikan banyak foto tersebut bias diletakkan di drive ana saja, namu saya sarankan letakkan di folder Picture. Ikuti petunjuk gambar jika bingung.

Mengganti Walpaper Komputer

2. Selanjutnya masuk ke pengaturan computer, lalu pilih menu personalize, atau lebih cepat klik kanan pada desktop lalu klik personalize.

Mengganti Walpaper Komputer

3. Pada bangian background pilih Slideshow. Pada bagian Picture klik Browse dan pilih folder yang baru dibuat tadi. Untuk mengatur lama atau jeda pergantian sesuaikan di bagian menu change picture every dan pilih waktu yang diinginkan. Jika ingin urutan gambar ajak, klik atau aktifkan shuffle, dan juga aktifkan bagian Allow slideshow when on battery power yang berfungsi agar slideshow tetap aktif ketika di charger. Terakhir pilih fit agar gambar wallpaper penuh pada desktop computer.

Mengganti Walpaper Komputer

Sekarang anda sudah berhasil membuat wallpaper berganti ganti secara otomatis atau biasa dikenal dengan slide show. Walpaper slideshow ini sangat bagus karena memiliki banyak gambar yang berbeda beda sehingga tidak monoton dan membosankan tampilan.

Mengganti gambar tampilan Lock screen Komputer

Tampilan lock screen atau layer kunci adalah tampilan awal sebelum masuk ke desktop. Tampilan ini biasa muncuk ketika ingin memasukkan passwprd atau desktop mati (lock screen) Berikut ini cara mengganti tampilan lockscreen pada computer

1. Silahkan masuk ke pengaturan dan pilih menu personalize, atau klik kanan pada desktop dan pilih personalize. Selanjutnya masuk ke menu Lock screen.

Mengganti Walpaper Komputer

2. Pada menu background pilih gambar. Selanjutnya klik Browse untuk memilih gambar yang diinginkan. Sekarang anda sudah berhasil mengganti tampilan lock screen

3. Sebagai tambahan, anda juga bisa membuat slide show pada lock screen komputer anda. Caranya sama tinggal pilih bagian slideshow dan pilih folder gambar yang diinginkan.

Kesimpulan

Walpaper menjadi daya Tarik bagi penggunanya. Biasanya wallpaper ini disesaikan dengan hobi masing masing pengguna. Di windows 10 atau pada komputer umumnya kita dapat mengganti wallpaper tampilan desktop menjadi gambar kita sendiri. Selain itu, kita juga bias membuat slideshow yang berisi foto foto dari kita. Dengan slideshow yang beri gambar pribadi pemiliknya tentu semakin senang dan memiliki rasa bangga terhadap diri sendiri, selain itu tentu juga sebagai pembeda dengan orang lain. Demikianlah artikel kita kali ini, semoga dapat bermanfaat buat semua.

Baca Juga   Cara Membuat Efek Foto Bergerak

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share