8 Cara Menghapus Malware di Laptop dan PC Komputer

8 Cara Menghapus Malware di Laptop dan PC Komputer – Seperti diketahui apabila teknologi keamanan untuk laptop dan PC komputer dipastikan semakin canggih akan tetapi, terkadang selalu menghasilkan banyaknya bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan software dan juga peramban ketika berinteraksi di internet salah satunya adalah komputer dan laptop terkena malware dan apabila terkena Malware maka kalian pun harus mengetahui cara menghapus Malware di laptop dan PC komputer supaya perangkat elektronik kalian bisa kembali baik.

Sedikitnya ada 8 cara menghapus Malware di laptop dan PC komputer yang dapat dilakukan oleh siapapun ketika komputer ataupun laptop terkena malware di mana Malware ini bisa membuat komputer menjadi terinfeksi dan menimbulkan sesuatu hal yang tidak diinginkan diantaranya komputer menjadi lelet atau ketika kalian menggunakan browser Maka akan muncul iklan dari sumber yang tidak diketahui dan pastinya akan membuat kalian merasa jenuh.

Resiko terkena Malware pada laptop dan PC komputer bukanlah isapan jempol semata dikarenakan Hal ini dapat terjadi pada siapapun terutama bagi PC komputer yang tidak dilengkapi dengan antivirus dan anti malware terbaik, sehingga komputer kalian bisa terinfeksi dan pastinya jika sudah terinfeksi akan terjadi gangguan pada komputer milik kalian.

Cara menghapus malware

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghapus Malware di laptop dan PC komputer dengan cara yang sangat mudah dan bisa kalian lakukan di rumah.

Rutin membackup file

Sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin file di komputer atau laptop tidak terinfeksi Malware dan virus yaitu untuk rajin mem-backup file data yang bisa kalian simpan di cloud penyimpanan online ataupun di hardisk eksternal atau di PC komputer lain sehingga ketika data kalian terkena Malware maka untuk data cadangan akan sangat aman.

Baca Juga   Aplikasi Pendeteksi COVID-19 Buatan MIT Amerika Serikat Terbukti Akurat

Memutuskan koneksi internet

Apabila kalian terkena malware maka sangat direkomendasikan ketika ingin tidak terlalu cepat menyebar maka putuskanlah jaringan internet dikenakan untuk malware sendiri bekerja melalui internet sehingga solusi ini dapat kalian lakukan.

Menghapus temporary file

Kalian harus rajin menghapus temporary file secara menyeluruh di mana cara ini dilakukan sebagai salah satu langkah awal untuk mempercepat proses scanning oleh antimalware yang kalian gunakan dan juga dengan cara ini akan meringankan hardisk dan juga bisa menghapus beberapa file malware.

Scan dengan anti malware terbaik

Untuk menghapus Malware maka tidak ada cara lain yaitu kalian bisa menghapus Malware tersebut dengan anti malware terbaik yang bisa kalian coba dan banyak software gratis yang memberikan kemudahan untuk menghapus malware seperti salah satunya aplikasi malwarebytes anti-malware.

Menggunakan Safe mode

Ketika kalian kesulitan menghapus malware dalam kondisi komputer hidup, maka kalian bisa menghapusnya melalui safe mode dengan cara melakukan restart komputer atau laptop dan selanjutnya tekan f8 dan setelah itu akan muncul pilihan menu save mode dan silakan pilih safe mode untuk menghapus Malware yang bandel.

Reset system restore

Cara ini dilakukan bagi kalian yang ingin tidak ribet untuk menghapus malware yaitu dengan cara mereset system restore dan caranya dijamin ampuh dimana biasanya kalian hanya mematikan system restore dan selanjutnya mematikan komputer dan kembali menghidupkan system restore kalian maka file system yang sudah terinfeksi akan diganti dengan sistem baru.

Menggunakan Windows Defender

Untuk para pengguna Windows 10 maka biasanya Windows Defender yang selalu update akan memberikan keamanan penuh dan salah satunya bisa menangkap Malware yang ingin menginfeksi komputer ataupun laptop dan jangan lupa selalu mengaktifkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share