6 Cara Menghemat Baterai HP

6 Cara Menghemat Baterai HP – Bagi kalian para pengguna smartphone dengan merek apapun seperti Xiaomi Oppo sampai Vivo maka pastinya ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan supaya baterai Smartphone kalian awet dan tahan lama saat digunakan dimana baterai bisa awet tergantung bagaimana cara kalian merawat baterai itu sendiri dikarenakan baterai bisa awet bukan hanya dari spesifikasi dan hardware yang digunakan pada smartphone akan tetapi beberapa cara manual bisa kalian lakukan supaya baterai awet dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua tentang cara menghemat baterai HP.

Cara menghemat baterai hp yang bisa kalian lakukan sedikitnya ada 6 cara gimana cara ini merupakan cara manual tanpa harus memakai aplikasi tambahan ataupun menggunakan hardware apapun untuk menghemat baterai. Kalian bisa menggunakan cara ini untuk berbagai macam merk Smartphone seperti Oppo Vivo sampai Xiaomi dan apabila kalian Mencoba suara ini, dipastikan baterai akan awet dan tahan lama tanpa harus sering melakukan isi daya baterai.

Cara menghemat baterai HP

Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghemat baterai HP diantaranya adalah sebagai berikut:

Mengatur tingkat kecerahan

Cara pertama yang harus kalian lakukan supaya mempunyai baterai yang hemat yaitu haruslah mengatur tingkat kecerahan dari smartphone yang kalian miliki supaya lebih nyaman dan pastinya baterai awet. Ketika dalam kondisi minim cahaya maka kalian bisa mengatur kecerahan ke tingkat lebih rendah supaya tidak terlalu pusing di bagian mata dan Sebaliknya apabila kondisi terang maka kalian bisa mengatur kecerahan ke tingkat yang lebih tinggi supaya konten dari smartphone dapat kalian baca dan terlihat.

Baca Juga   4 Tips Menangkap Layar pada Laptop saat Tombol PrintScreen Rusak

Kalian bisa menggunakan fitur auto brightness di mana fitur ini bisa menyesuaikan kondisi pencahayaan di sekitar kalian dan hal ini pun bisa membuat baterai awet.

Memilih wallpaper gelap

Untuk menghemat daya baterai selain kalian memilih wallpaper yang tidak hidup kalian pun bisa memilih wallpaper gelap terutama bagi kalian yang menggunakan jenis layar Amoled sangat direkomendasikan memakai wallpaper gelap ataupun wallpaper hitam dikarenakan dapat membuat baterai awet dan tahan lama.

Menggunakan fitur Battery Saver

Selanjutnya kalian bisa memakai fitur Battery Saver bawaan dari smartphone ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga dikarenakan ketika fitur tersebut aktif, maka sistem yang ada pada HP akan secara pintar melakukan prioritas ada aplikasi yang sedang berjalan sehingga tidak memakan banyak daya.

Mengurangi penggunaan banyak widget

Sangat disarankan agar baterai yang ada pada HP kalian awet yaitu tidak boleh menggunakan terlalu banyak Widget karena ketika Widget sedikit maka penggunaan daya baterai akan lebih sedikit dan pastinya akan menjadikan baterai semakin awet.

Mematikan fitur yang tidak digunakan

Ada beberapa fitur yang ternyata banyak tidak digunakan akan tetapi bisa menyedot daya baterai dan oleh karena itu silakan kalian mematikan beberapa fitur ini diantaranya bluetooth, fitur NFC, fitur GPS dan apabila kalian tidak online menggunakan wi-fi maka direkomendasikan untuk mematikannya.

Menghapus aplikasi penyedot daya baterai

Sekalian direkomendasikan menghapus aplikasi yang tidak digunakan maka direkomendasikan untuk meng uninstall aplikasi yang memang suka menyedot daya baterai diantaranya adalah aplikasi Facebook, instagram, telegram, dan beberapa aplikasi berat lainnya.

Solusi untuk kalian yang suka menggunakan Facebook maka bisa memakai Facebook Lite dikarenakan lebih menghemat daya baterai dan recommended.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share