Cara Mengubah PDF ke Word Lengkap

Portable data file atau pdf merupakan salah satu file dokumen yang sering kita jumpai setiap harinya. Bagi anak kuliahan atau sekolahan, kata pdf bukanlah asing lagi. Bukan hanya pelajar atau mahasiswa saja, melainkan para pegawai kantoran hingga masyarakat biasa juga mengenal yang Namanya pdf. Hal ini dikarenakan dalam mengurus berkas yang berhubungan dengan computer dan internet selalu ada kaitannya dengan dokumen yang berbentuk pdf. File pdf berbentuk dokumen biasanya sulit dilakukan pengeditan ketika ingin merubah isi dokumen. Salah satu caranya adalah dengan mengubah pdf ke file doc atau dokumen Microsoft Word

Untuk mengubah PDF ke word bisa dilakukan dengan du acara, takni secara Online dan tanpa software tambahan dan dengan aplikasi secara offline. Cara mengubahnyapun sangatlah gampang untuk dilakukan. Biasanya tujuan mengubah pdf ke word agar bisa melakukan pengubahan isi pada dokumen. Ketika pdf sudah diubah ke file word, maka dengan mudah mengubah isi ataupun menambah isi dari dokumen. Berikut ini cara mengubah file PDF ke file word dengan mudah.

Mengubah PDF ke Word Secara Online

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk convert file pdf ke word dengan mudah bisa dilakukan secara online. Cara ini adalah cara yang mudah karena tidak perlu aplikasi tambahan. Cukup hanya menggunakan browser internet dan jaringan. Berikut cara konversi pdf ke doc secara online dengan mudah

1. Siapkan file pdf yang ingin di konversi ke word. Tempatkan di folder yang mudah diakses agar tidak bingung mencari cari file nantinya. Jika sudah, maka kunjungi website ilovepdf.com. Lalu pilih menu PDF to Word.

PDF to Word

2. Silahkan drop file pdf ke halaman yang disediakan, atau klik saja tombol select file, lalu cari dan pilih file pdf yang akan di konversi. Selanjutnya klik tombol Convert. Tunggu proses hingga selesai. Jika sudah selesai silahkan klik tombol download untuk mendownload file word yang sudah jadi.

PDF to Word

Sekarang anda sudah berhasil mengkonversi file pdf ke word secara online. Pada tutorial ini saya hanya membahas di satu website saja. Jika anda mengubahnya di situs lain, carapun tetap sama seperti pada tulisan ini.

Baca Juga  Memperbaiki Unable to Load the Requested File

Mengubah PDF ke Word Secara Offline

Untuk mengubah file pdf ke word secara offline dapat dilakukan melalui aplikasi yang sudah terinstal. Kelebihan cara ini adalah, kita tak perlu koneksi internet dan tidak perlu download san sini. Selain itu prosesnya juga sangat cepat dengan hasil yang maksimal. Berikut ini cara mengkonversi file pdf ke doc secara offline yang dapat dilakukan melalui aplikasi Nitro dan Microsoft word

Mengubah PDF ke Word melalui aplikasi Nitro

Aplikasi nitro merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk membuka atau mengolah dokumen pdf. Nitro layaknya seperti acrobat reader milik adobe.  Namun pada tutorial ini saya menggunakan nitro, namu jika menggunakan adobe reader sekalipun caranya hamper sama. Untuk mengubah file pdf tentunya anda sudah memiliki aplikasi nitro yang sudah terinstall di computer anda. Berikut ini langkah langkah mengubah pff ke file word yang dapat dilakukan melalui aplikasi Nitro.

1. Langkah pertama yang dilakukan andalah, membuka aplikasi nitro. Bisa juga langsung membuka file pdf yang ingin di konversi melalui nitro. Pada tutorial ini admin membuka aplikasi nitri terlebih dahulu.

2. Langkah selanjutnya adalah klik menu To Word pada aplikasi nitro. Lokasi menunya terletak pada bagian kanan atas. Pada nitro kita bisa mengubah bukan hanya ke word saja, tetapi bisa ke power point ,excel dll.

mengubah pdf ke word

3. Silahkan tambahkan file pdf yang ingin di konversi dengan cara klik add files. Anda juga bisa mengkonversi pdf dengan jumlah yang banyak sekaligus. Jika file yang ingin di konversi sudah siap, silahkan klik tombol convert. Tunggu proses sellesai. Biasanya jika proses konversi sudah selesai, maka akan otomatis terbuka di Microsoft word.

mengubah pdf ke word

Demikianlah cara untuk mengubah pdf ke word melalui aplikasi nitro dengan cukup tiga langkah saja. Kelebihan lain adalah, bisa mengkonversi file dengan jumlah yang banyak sekaligus sehingga memudahkan kita dalam bekerja.

Baca Juga  Cara Menulis Pesan Tanpa Mengetik di WhatsApp

Mengubah PDF ke Word melalui aplikasi Microsoft Word

Aplikasi Microsoft word juga bisa digunakan untuk mengkonversi file pdf ke word dengan mudah. Cara ini memungkinkan kita lebih mudah untuk mengolah pdf tanpa perlu aplikasi lain. Pengubahan pdf ke word dapat dilakukan di Word 2010, word 2013, word 2016, dan word 2019. Pada tutorial ini admin menggunakan word 2019. Word 2019 hampir sam bentuknya dengan word 2016 maupun 2013 jadi tidak memiliki bentuk yang signifikan. Berikut ini cara mengkonversi pdf ke word melalui aplikasi Microsoft word dengan mudah

1. Silahkan pilih file pdf yang akan di konversi. Klik kanan pada file lalu pilih open with. Dari pilihan yang ada pilih Word, maka file pdf akan dibuka melalui word.

mengubah pdf ke word

2. Klik tombol OK jika ada muncul dialog peringatan. Dialog perinatan itu berisi pemberitahuan bahwa file akan di konversi ke word. Tunggu sebentar maka file dokumen yang tadinya pdf sekarang sudah menjadi word. Silahkan simpan file wordnya agar tidak hilang.

mengubah pdf ke word

Mengkonversi pdf menggunakan aplikasi Microsoft word sangatlah gampang. Hanya dengan dua langkah klik kita bisa mengubah pdf ke word dengan mudah. Ini dikarenakan Microsoft office Word sudah di lengkapi dengan fitur konversi pdf sehingga kita tak perlu aplikasi lain.

Kesimpulan

Mengkonversi file pdf menjadi file word bisa dilakukan dengan mudah. Ada 2 cara dasar yang dapat dilakukan yaitu secara online melalui web browser dan secara offline melalui aplikasi computer. Dengan adanya tutorial ini maka dengan mudah mengkonversi pdf ke word sehingga kita bisa melakukan pengubahan isi dokumen dengan mudah. Dari semua tutorial di atas, cara yang paling mudah adalah melalui aplikasi Microsoft word dengan hasil yang maksimal. Saya kira cukup sampai disini saja tulisan kali ini, semoga tutorial ini bisa membantu dan bermanfaat buat banyak orang.

Baca Juga  Cara Membuat Game Facebook - Game FB

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
+1