Cara Meningkatkan Kualitas Artikel atau Postingan Blog

Cara Meningkatkan Kualitas Artikel Blog Cara Meningkatkan Kualitas Artikel blog agar artikel semakin berkualitas, tentunya bukan hanya untuk blogger yang serius saja. Blogger yang tidak terlalu serius juga boleh meningkatkan kualitas artikelnya, agar artikelnya semakin berkualitas. Intinya siapapun boleh menerapkan cara meningkatkan kualitas artikel

Meningkatkan artikel berkualitas agar artikel semakin berkualitas, tujuannya adalah supaya artikel blog yang sudah berkualitas, akan semakin meningkat kualitasnya dan agar tulisan kita mudah dipahami oleh pembaca. Setelah tulisan berkualitas kita semakin meningkat kualitasnya, tentunya blog kita akan ramaipengunjung. Apalagi jika kita berhasil meningkatkan kualitas artikel menjadi artikel berkualitas standar seo friendly, tentunya pengunjung akan membanjiri blog kita. kira-kira seperti itulah tujuannya. Inilah cara meningkatkan kualitas artikel agar semakin berkualitas, yaitu dengan:

1. Jadwal Menulis / Membuat Artikel
Kita tidak harus menulis setiap hari, tapi menulis secara teratur dengan membuat jadwal menulis, misalnya beberapa kali dalam seminggu. Sepertinya cara ini cukup membantu meningkatkan kualitas artikel, jika kita memang rajin menjalankan jadwal menulis yang kita buat sendiri. Karena biarpun kita tidak sedang memiiki ide menulis, tentunya kitaakan berusaha menulis sesuai jadwal yang kita buat sendiri. Apabila hal ini dilakukan secara terus-menerus, lambat laun pasti akan meningkatkan kualitas menulis artikel.

2. Minta Tanggapan
Minta tanggapan tentang artikel yang kita tulis. Mulai dari orang di sekitar kita, tetangga atau teman kita, untuk memberikan pendapat tulisan yang sudah kita buat. Lakukan Blokwalking untuk mendapatkan komentar dari Blogger Lain. Mintalah komentar yang wajar dan sesuai dengan postingan, Jangan Komentar COPAS.

3. Baca Artikel Sendiri
Setelah selesai membuat artikel, kita baca dulu sebelum mempublikasikannya. Karena tidak jarang tulisan kita mampu membuat pembaca bingung. Dalam membaca artikel sendiri inilah, kita dapat mengemas menjadi lebih berkualitas. Tapi jika sudah tidak sabar, tanpa perlu di cek dan di edit juga tidak masalah, langsung publikasikan saja, kemudian jika masih ada yang kurang, bisa di edit. Mudah Bukan?

4. Baca Artikel Tentang Teknik Menulis Berkualitas
Luangkan waktu anda untuk membaca berbagai macam artikel. Jika perlu, baca artikel tentang teknik menulis artikel berkualitas,baik di buku maupun Situs Blog. Atau Tanyakan teman teman dekat anda yang lebih paham atau lebih mudahnya bisa bertanya di grup Facebook.

5. Membaca Artikel Lain Dengan Teliti
Ketika membaca artikel yang kita anggap berkualitas, sebaiknya baca dengan teliti artikel tersebut. Tujuannya adalah agar kita mengerti metode yang di pakai penulis tersebut, sehingga kita bisa menerapkan pada artikel kita. Selain itu kita tau kata kata yang digunakan, Seperti apa kata kunci yang digunakan. Inilah yang penting anda teliti.

Demikianlah Cara Meningkatkan Artikel Berkualitas agar semakin berkualitas semoga bermanfaat buat kita semya.

 

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.