4 Cara Menonaktifkan Notifikasi Ketika Bermain Games

WEARE.ID – 4 Cara Menonaktifkan Notifikasi Ketika Bermain Games Apabila kalian semua para gamers yang sudah terbiasa bermain game di HP Android maka biasanya ketika kalian bermain game, terkadang ada notifikasi dari smartphone baik notifikasi Facebook, notifikasi ada yang menelpon, sampai notifikasi sMS yang muncul. Pastinya notifikasi tersebut sangat mengganggu Terutama ketika kalian bermain game dan untuk cara menonaktifkan notifikasi bisa kalian ikuti tutorial berikut ini.

Cara menonaktifkan notifikasi ketika bermain game terbilang sangat mudah dan kalian pun bisa mencoba dari 4 cara berikut ini supaya di saat kalian bermain game maka notifikasi tersebut tidak lagi muncul dan pastinya tidak lagi membuat gangguan bagi kalian semua para gamers. Walaupun notifikasi menjadi salah satu hal yang sangat penting bagi sebuah smartphone untuk memberitahukan adanya pesan yang masuk, akan tetapi ketika bermain game hampir kebanyakan dari gamer merasa terganggu dengan adanya notifikasi tersebut malahan kerap membuat mereka jengkel.

Untuk mengatasi dan cara mematikan notifikasi saat main game kalian bisa mengikuti empat cara berikut ini yang dijamin work 100% dan bisa dilakukan untuk semua jenis smartphone baik menonaktifkan menggunakan aplikasi ataupun fitur bawaan.

Cara Menonaktifkan Notifikasi

Untuk kalian yang masih penasaran dan belum mengetahui terkait cara menonaktifkan notifikasi Terutama ketika bermain game, maka silakan untuk mengikuti salah satu tutorial berikut ini.

Menonaktifkan notifikasi manual

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan dan dijamin paling simple yaitu dengan menonaktifkan notifikasi secara manual dikarenakan kalian tidak harus menggunakan aplikasi pihak ketiga dan untuk cara ini kalian tinggal mengatur di pengaturan smartphone.

Untuk langkah menonaktifkan notifikasi manual yaitu kalian tinggal pergi ke pengaturan, selanjutnya kalian memilih di bagian menu pemberitahuan atau notification dan selanjutnya kalian tinggal masuk dan nantinya akan muncul beberapa list aplikasi yang bisa kalian blokir notifikasinya dan silakan kalian pilih aplikasi mana yang akan dinonaktifkan secara manual supaya tidak lagi memunculkan notifikasi.

Mengaktifkan fitur Do not disturb

Di beberapa jenis smartphone fitur Do not disturb dipastikan sudah ada baik untuk Xiaomi redmi dan beberapa jenis merek lainnya dan untuk caranya kalian tinggal menuju dibagian Quick Setting, selanjutnya pilih menu yang muncul dan kalian tinggal menggeser dari pinggir atas ke bagian bawah.

Apabila fitur Do not disturb atau fitur jangan ganggu diaktifkan, maka seluruh notifikasi tidak akan muncul.

Memakai aplikasi notification blocker

Selanjutnya cara ketiga yaitu kalian bisa menggunakan aplikasi baik bawaan dari smartphone ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian Unduh di Google Play Store yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama notification blocker and cleaner.

Untuk kalian yang ingin mencoba dengan aplikasi pihak ketiga ini, maka bisa mendownload melalui Google Play Store atau melalui link berikut ini: Notification Blocker & Cleaner

Memakai aplikasi gaming mode

Apabila di Smartphone kalian sudah terdapat fitur gaming mode atau gaming boost maka biasanya dalam fitur tersebut sudah ada pengaturan untuk melakukan pemblokiran notification baik dari notifikasi media sosial ataupun SMS dan lainnya, namun jika belum ada maka kalian tinggal menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa kalian Unduh di Google Play Store.

Untuk cara menggunakan aplikasi bernama Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster silakan untuk mengikuti tipsnya berikut ini.

  1. Silakan kalian install terlebih dahulu aplikasi di Google Play Store atau melalui link berikut ini: Gaming Mode – The Ultimate Game Experience Booster
  2. Setelah kalian install nantinya kalian buka aplikasi dan akan muncul fitur
  3. Setelah itu silakan geser ke kanan sampai muncul tombol finish dan selanjutnya Buka aplikasi lalu tambahkan game yang ada di daftar aplikasi dengan menekan tombol + di bagian kanan bawah
  4. Selanjutnya masuk ke menu gelombang setting dengan bertandakan tombol gear supaya dapat menyesuaikan sesuai dengan pengaturan
  5. Kalian Aktifkan aplikasi dengan menyalakan switch yang ada di bagian kanan
  6. Lalu aktifkan fitur notification blocking agar bisa mematikan notifikasi yang masuk sehingga kalian pun ketika bermain game tidak ada lagi notifikasi yang muncul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share