Cara Menulis Arab di Whatsapp Update 2020

WEARE.ID – Cara Menulis Arab di Whatsapp Mungkin diantara kalian pernah melihat teman pertama kali melakukan chat dengan menuliskan tulisan Arab assalamualaikum dan lain sebagainya, maka kalian jangan heran dikarenakan untuk menulis Arab di WA tidaklah sulit dan dipastikan mudah dilakukan malahan kalian pun tidak harus menggunakan aplikasi untuk mengaktifkan tulisan Arab tersebut dan kalian bisa membaca selanjutnya mempraktekkan tutorialnya di bawah ini.

Cara menulis Arab di WhatsApp yang update di tahun 2020 yang akan kami bahas pada artikel kali ini, sangat direkomendasikan bagi kalian yang memang belum mengetahui caranya dimana untuk mengaktifkan tulisan dan font Arab maka kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu melalui keyboard bawaan smartphone Android dengan menambahkan tulisan Arab melalui languange atau bahasa. Sehingga ketika kalian sudah mengaktifkan fitur ini, bisa menulis Arab di WA.

Banyak diantara para pengguna Whatsapp yang ternyata belum mengetahui cara mengaktifkan tulisan Arab melalui keyboard Android dan tanpa harus menggunakan aplikasi ketiga, karena keyboard bawaan smartphone baik Xiaomi Redmi Oppo sampai realme, mempunyai fitur tersebut dan untuk langkahnya terbilang mudah untuk dilakukan.

Cara Menulis Arab di Whatsapp

Apabila kalian penasaran dan ingin menulis tulisan Arab di WhatsApp ketika melakukan chatting bersama teman, ikuti tutorial berikut ini.

Menulis Arab di WA
Menulis Arab di WA

Buka aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus kalian lakukan pastinya terlebih dahulu kalian membuka aplikasi WhatsApp dan Selanjutnya silakan kalian coba menuju untuk chatting kepada teman ataupun keluarga dan biasanya akan muncul keyboard pada area kirim pesan.

Buka pengaturan keyboard

Langkah selanjutnya Setelah kalian membuka aplikasi WhatsApp dan selanjutnya menulis dan muncul keyboard, maka langkah yang harus kalian lakukan kalian tinggal memilih menu berbentuk roda gigi dan Selanjutnya silakan pilih di bagian pengaturan keyboard.

Menambah bahasa Arab

Langkah ketiga yang bisa kalian lakukan setelah di bagian menu pengaturan keyboard, yaitu kalian pilih di bagian opsi masukan bahasa dan biasanya untuk menuju pengaturan ini sudah didukung untuk semua jenis smartphone Android seperti Xiaomi Samsung Oppo sampai realme.

Non aktifkan fungsi Gunakan Bahasa sistem

Setelah kalian menuju di bagian bahasa, maka kalian harus menonaktifkan fungsi Gunakan Bahasa sistem yang nantinya bisa kalian temukan di bagian pengaturan bahasa maka ketika melihat Gunakan Bahasa sistem silakan kalian memilih untuk mematikan fungsi tersebut dengan mengklik menu sampai berwarna merah.

Aktifkan bahasa Arab

Selanjutnya kalian tinggal menuju menu metode masukkan aktif lalu kalian tinggal mengaktifkan bahasa Arab dan nonaktifkan bahasa Indonesia.

Apabila kalian menggunakan aplikasi pihak ketiga gboard atau jika smartphone kalian menggunakan aplikasi default tersebut, maka kalian tidak harus mematikan bahasa Indonesia akan tetapi kalian nantinya tinggal memilih bahasa yang akan dipakai untuk mengirim pesan.

Kembali ke WhatsApp

Apabila seluruh cara di atas sudah kalian lakukan, maka kalian tinggal kembali ke WhatsApp dan pilih bahasa Arab untuk mengirim pesan baik bagi teman atau keluarga.

Harus kalian ketahui apabila cara diatas merupakan cara tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga dan menjadi cara yang sangat mudah ketika kalian ingin menulis tulisan Arab di WhatsApp dan pastinya untuk caranya terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara menulis Arab di WhatsApp update 2002 yang bisa kalian lakukan di rumah. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat mencoba.

Baca Juga   Cara Mendapatkan Paket Internet Murah Telkomsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share