Cara Menyimpan Status WhatsApp Dengan Mudah

Assalamualaikum teman teman dimanapun berada selamat datang di situs yang sederhana ini, saya merindukan kehadiran teman teman kemari. Pada tulisan ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara mendownload atau menyimpan status whatsapp orang lain. Satus whatsapp adalah salah satu fitur yang menarik dan digemari oleh pengguna whatsapp. Satus yang diuanggah oleh user akan hilang dalam waktu 24 jam. Karena inilah membuat banyak orang ingin tau bagaimana cara menyimpan atau mendownload status whatsapp orang lain yang kita anggap menarik.

Selama ini mungkin jika ada teman yang membagikan statusnya berupa video yang menarik, kita mungkin memintanya dikirim lewat chat, nah ini saya sendiri dan teman sering lakukan. Tapi bagaimana jika banyak sekali status whatsapp yang menarik tentunya ada rasa enggan juga ketika kita minta kirim lewat chat. Saya juga dulu merasakan ini, dan akhirnya saya tau bagaimana cara mengambil satus whatsapp teman kita, dan pastinya cara ini tanpa perlu menginstal aplikasi apapun, cukup whatsapp saja dan pastikan kita sudah melihat status yang ingin disimpan. Berikut ini cara untuk menyimpan status whatsapp dengan mudah tanpa ribet.

1. Pastikan kamu sudah melihat status yang ingin kamu simpan

2. Buka aplikasi file manager android kamu. Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan Android


3. Buka pengaturan file manager, lalu aktifkan atau centang “tampil berkas tersembunyi” atau show hidden file. Pada beberapa Android mungkin caranya tekan lama disalah satu folder di file manager, lalu pada menu yang muncul pilih tampil berkas tersembunyi atau di bagian lainya. Saya yakin anda pasti tau apa yang saya maksud.


4. Langkah selanjutnya adalah cari folder WhatsApp.


5. Setelah folder WhatsApp terbuka, selanjutnya pilih folder Media


6. Didalam folder Media, buka folder .Satuses, maka akan terlihat semua status Whatsapp.


7. Silahkan cari status yang ingin kamu simpan, selanjutnya silahkan salin, copy atau pindahkan ke folder lain, misalnya ke folder utama whatsapp atau folder video atau terserah kamu saja.

Demikianlah cara untuk menyimpan status whatsapp teman tanpa ribet dan tanpa perlu instal aplikasi tambahan. Cara ini adalah cara yang sederhana dan mudah digunakan. Nah sekarang sudah tau kan bagaimana cara menyimpan status whatsapp orang lain. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada orang lain agar banyak yang tau, dan support selalu situs ini agar tetap dapat memberikan informasi yang menarik kepada semua orang.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.