Cara Mudah Pinjam Uang 15 Juta Untuk Modal Nikah

Untuk kebanyakan orang, menikah merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup. Ini terbilang wajar, karena setiap orang mengharapkan pernikahan hanya dilakukan sekali seumur hidup. Sehingga dalam prosesi dan acara perayaannya ingin disajikan secara menarik dan indah untuk dikenang. Biaya untuk mewujudkan pernikahan impian memang tidak murah, namun anda bisa pinjam uang 15 juta sebagai modal nikah.

Tren menggelar dream wedding saat ini makin berkembang saja. Sejak kurang lebih tiga tahun lalu, banyak beberapa artis dan influencer di media sosial yang menggelar pernikahan dengan konsep yang menarik. Meskipun acara pernikahan ini bisa saja dilaksanakan secara sederhana, namun biaya yang dikeluarkan tetap saja tidak sedikit. Oleh karenanya, ada beberapa produk pinjaman dana yang bisa anda gunakan untuk modal nikah.

Saat ini, metode mengangsur sudah umum dilakukan untuk mencukupi banyak kebutuhan. Dengan mengajukan dana pinjaman untuk menikah, anda bisa mencicil pembayaran di masa mendatang dalam masa tenor tertentu. Sehingga lebih ringan untuk melakukan pembayaran.

Tips Menikah Hemat Budget

Hasil gambar untuk menabung

Menggelar acara pernikahan sebenarnya bisa anda lakukan dengan budget minim. Misalnya, dengan pinjam uang 15 juta saja anda sudah bisa mengelarnya dengan konsep yang sesuai dengan keinginan, asal tahu trik menekan budget. Seperti melakukan hal-hal berikut ini:

Buat Dekorasi Sendiri

Kebutuhan tenda, meja, serta kursi tamu memang memerlukan bantuan vendor. Namun untuk dekorasi, anda sebenarnya bisa membuatnya sendiri dengan ide kreatif dan komponen sederhana. Misalnya, untuk tema pernikahan yang saat ini sedang tren seperti Rustic, anda bisa menyewa pelaminan dengan nuansa warna kecokelatan. Namun untuk dekorasi yang mempercantik tampilan pelaminan ini, anda bisa menghiasnya dengan kain berwarna senada, serta bunga-bunga kering atau bunga palsu yang bisa didapatkan dengan harga murah di pasaran.

Hal demikian jika bisa anda terapkan untuk dekorasi untuk area lainnya. Misalnya dengan memanfaatkan lampu LED kecil berwarna kuning sebagai hiasan yang menggantung di seluruh sudut hall atau area acara pernikahan untuk kesan hangat. Pemasangan lampu LED ini cocok untuk anda yang menggelar acara pernikahan berkonsep garden party atau di area outdoor lainnya pada sore atau malam hari.

Bentuk Tim Catering

Menyewa jasa catering untuk menyediakan makanan selama acara saat ini begitu menguras dompet. Mulai dari belasan hingga puluhan juta rupiah untuk satu acara pernikahan. Sebab seperti yang kita ketahui, makanan merupakan komponen terpenting dalam sebuah acara. Untuk menjaga mood para hadirin, banyaknya makanan yang tersedia juga berpengaruh di dalamnya.  Sehingga kuantiti dan kualitas makanan menjadi hal yang paling perlu diperhatikan.

Sebenarnya, anda bisa memanfaatkan bantuan para rekan dan saudara untuk membentu tim catering yang bertugas untuk menyiapkan makanan selama acara pernikahan. Coba lah pilih jenis makanan apa saja yang ingin dihidangkan dan bagaimana pembagian tugas tim ini. Jika anda mau sedikit disulitkan untuk menghandel hal ini, maka anda bisa menghemat budget.

Baca juga: 60 Hari Merancang Persiapan Pernikahan dengan Cerdas

Gunakan Bantuan Teman

Selain bantuan keluarga, anda juga bisa meminta bantuan teman untuk jasa dokumentasi. Momen-momen yang terjadi sepanjang acara pernikahan perlu didokumentasikan dalam bentuk foto dan video. Jika anda memiliki teman yang berprofesi sebagai fotografer dan videografer, anda bisa menggunakan jasanya. Tentu saja keahlian mereka ini tetap dihargai dengan bayaran, namun siapa yang tahu jika anda bisa mendapat harga spesial. Tetapi, jangan terlalu menekan harga, ya. Sebab bayaran yang layak juga perlu mereka dapat, karena kemampuan fotografi dan videografi terbilang cukup sulit.

Tak Perlu Undangan Cetak dan Souvenir

Untuk pernikahan dengan budget pinjam uang 15 juta, anda harus memangkas pengeluaran yang tidak terlalu penting. Di antaranya seperti undangan cetak dan souvenir. Saat ini, sudah umum orang hanya menyediakan undangan digital. Undangan ini bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi dan disebarkan lewat pesan WhatsApp atau media sosial. Tak usah khawatir, sebab anda juga bisa menyisipkan titik lokasi acara pernikahan dengan membagikan link lokasi sesuai GPS.

Sedangkan untuk souvenir, anda bisa menyediakannya dengan barang sederhana seperti alat makan atau gantungan kunci. Namun anda juga boleh tidak menyediakannya dengan alasan irit budget. Para tamu yang merupakan orang tersayang anda tentu tidak akan mempermasalahkan hal sepele ini, dan berfokus pada hari pernikahan anda.

Pakai Baju Sewa

Untuk baju pengantin dan orang tua mempelai, sebaiknya anda tidak perlu membeli gaun maupun seragam yang akan dikenakan pada hari H pernikahan maupun saat resepsi. Untuk berhemat, lebih baik anda menyewa jas, gaun, dan pakaian lainnya. Selain lebih murah, proses menyewa juga lebih mudah, karena anda langsung ke proses fitting baju. Sehingga tak perlu memilih desain dan menunggu proses jahit.

Cara Mudah Pinjam Uang 15 Juta

Untuk berbagai kebutuhan, pinjam uang 15 juta saat ini sangat mudah diajukan. Hal ini tak mengherankan, sebab layanan pinjaman online (pinjol) sudah makin banyak di Indonesia. Meskipun begitu, anda harus pandai memilih pinjol yang aman dan terpercaya, serta terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan, anda tidak harus menjaminkan aset dan benda berharga untuk mendapatkannya. Untuk kemudahan ini, ajukan saja Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Salah satu perusahaan financial technology (fintech) yang menyediakan jasa bantuan pengajuan pinjol adalah CekAja.com. CekAja.com menyediakan kemudahan secara online agar Anda bisa membandingkan dan mendapatkan pinjaman online yang memiliki bunga terendah (mulai dari 0,86 persen) dan juga proses tercepat yakni pencairan dana selama satu minggu saja.

Untuk mengajukan KTA di CekAja.com, anda perlu menyediakan dokumen sebagai berikut:

  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi BPKB kendaraan (optional)
  • Fotokopi Kartu Kredit (opsional)
  • Slip gaji

Plafon atau besaran pinjaman KTA yang diajukan tersedia mulai dari Rp 5 juta, hingga yang paling besar Rp 300 juta. Namun jika anda mengagunkan aset, jumlah ini akan bisa lebih tinggi lagi. Meskipun begitu, anda harus bijak saat mengajukan pinjol. Pastikan jumlah kredit yang diajukan sesuai dengan kemampuan membayar, agar kredit ini tidak menjadi masalah untuk anda di kemudian hari.

Selain info di atas, anda juga bisa mengajukan pinjam uang 15 juta dengan terlebih dulu membaca tips pengajuan kredit yang aman di link berikut: https://www.cekaja.com/info/5-tips-mudah-pinjam-uang-rp15-juta-untuk-modal-usaha/

Nah itu dia beberapa tips bagi anda untuk bisa meminjam uang buat modal nikah teman teman. So jangan khawatir, segera menkah jika sudah punya calon pendamping hidup. Jika tidak bisa keburu di ambil orang.

Ahmad Saleh Bancin

Berbagilah apa saja yang bisa kamu berikan kepada orang lain, baik itu Cinta yang kamu milik. Berbagi cinta bukan berarti Playboy........ Instagram @ahmadsalehbancin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share