10 Cara Ngecas Hp Yang Benar Agar Baterai Awet

Cara Ngecas Hp Yang Benar – Di zaman sekarang ini di Pastikan semua orang sudah mempunyai smartphone yang di gunakan sebagai alat untuk berkomunikasi baik dengan yang dekat ataupun yang jauh. Banyak manfaat smartphone bagi manusia dan oleh karena itu smartphone sekarang ini menjadi kebutuhan primer yang memang wajib dimiliki oleh setiap orang di zaman digital seperti sekarang ini. Akan tetapi ketika kalian menggunakan smartphone maka pastinya tidak akan lepas dengan baterai yang ada pada smartphone tersebut dikarenakan ketika tidak ada baterai maka smartphone pun tidak bisa kalian gunakan. Untuk kalian yang ingin mempunyai baterai awet maka yang harus kalian perhatikan yaitu cara ngecas HP yang benar dan pada artikel kali ini, kami akan membahasnya untuk anda semua.

Cara ngecas HP yang benar supaya baterai awet sebetulnya sangat mudah untuk dilakukan oleh anda semua, untuk caranya bisa kalian lakukan dan dipastikan sangat mudah dan melakukan isi baterai HP merupakan sesuatu yang wajib dilakukan jika kalian ingin menggunakan smartphone dikarenakan ketika baterai penuh maka smartphone pun dapat digunakan. Ketika melakukan cas hp maka pastinya jangan sampai rumah pohon kepanasan atau overhead dan juga jangan sampai menggunakan Smartphone sampai baterai habis dikarenakan dapat merusak baterai dan juga elemen smartphone.

Walaupun di zaman sekarang ini penggunaan baterai sudah sangat canggih seperti adanya fitur pemutus arus ketika baterai diisi penuh maka baterai tidak akan mengisi dan meledak, akan tetapi tetap saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika kalian melakukan charger handphone supaya baterai awet dan smartphone kalian pun tetap bagus.

Daftar Isi

Cara Ngecas Hp Yang Benar

Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus kalian lakukan dan perhatikan supaya baterai tetap awet ketika melakukan charger handphone diantaranya adalah sebagai berikut.

Menggunakan charger asli

Sangat direkomendasikan agar baterai awet dan juga smartphone awet yaitu kalian ketika melakukan charge HP, maka gunakanlah charger original dan jangan berani atau menggunakan charger palsu dikarenakan Hal ini dapat menjadi penyebab smartphone rusak dan baterai cepat rusak.

Malahan dengan penggunaan charger palsu maka lama pengecasan akan terasa berbeda ketika menggunakan charger asli dikarenakan di dalam terdapat elemen arus ampere yang memang sudah di-setting dari pabriknya dan sudah disesuaikan dengan smartphone tersebut. Maka solusi pertama silakan gunakanlah charger asli.

Tidak mengisi sampai 100%

Tahukah kalian apabila mengisi baterai sampai 100% malah terkadang bisa membuat baterai Pondok umur atau cepat rusak dan juga Terkadang ketika kalian mengisi baterai sampai 90% bisa membuat baterai menjadi awet dan hal ini bisa kalian perhatikan.

Untuk alasan ilmiah Kenapa ngecas jangan sampai 100% yaitu ketika daya baterai semakin mendekati kosong maka baterai Lion akan menarik arus secara konstan dan beroperasi di tegangan lebih rendah dan tegangan tersebut perlahan-lahan akan meningkat seiring pengisian daya yang tengah dilakukan sehingga direkomendasikan mengisi baterai maksimal sampai 90%.

Tidak boleh menggunakan baterai sampai habis

Apabila kalian ingin mempunyai baterai yang awet Maka jangan sampai menggunakan smartphone sampai di bawah 30 persen, dikarenakan untuk recommended melakukan charge HP yaitu ketika baterai sudah 30%.

Mematikan HP ketika ngecas

Sangat direkomendasikan supaya baterai awet yaitu ketika kalian melakukan charge HP maka silakan Matikan hp terlebih dahulu dan Selanjutnya silakan kalian charge dikarenakan hal ini akan membuat baterai lebih stabil.

Baca Juga   4 Cara Irit Kuota Internet Saat Nonton Youtube

Menurunkan kontras layar HP

Apabila kalian tidak mematikan hP saat melakukan charge, maka solusi yang direkomendasikan yaitu menurunkan kontras layar HP ketika melakukan charger HP.

Tidak boleh sering menggunakan powerbank

Ketika smartphone kalian terlalu sering menggunakan power bank maka hal tersebut ternyata sangat tidak baik malahan bisa membuat umur baterai cepat habis dan tidak tahan lama dan dan penggunaan powerbank hanya ketika kalian berada di luar rumah dan di saat kalian berada di rumah maka jika perlu jangan menggunakan power bank.

Tidak boleh ditinggal tidur

Ketika Kalian sedang ngecas maka sangat direkomendasikan melakukan charge Hp sebelum tidur dan apabila sudah penuh maka silakan caput. Ketika kalian ngecas HP dan kalian tidur maka baterai yang mencapai 100% bisa membuat umur baterai semakin pendek dan cepat rusak.

Menggunakan baterai original

Sangat direkomendasikan ketika kalian ingin mempunyai smartphone yang awet dan baterai yang awet maka gunakanlah baterai HP original dan kalian bisa membeli baterai di beberapa toko online dan silakan tanya apakah asli atau palsu.

Menghindari ngecas melalui laptop dan komputer

Sangat tidak direkomendasikan untuk melakukan charge HP melalui laptop ataupun komputer dikarenakan memang bukan tempatnya di mana arus yang masuk hanyalah sedikit dan hal ini akan membuat smartphone kalian cepat rusak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share