6 Cara Perawatan Kecantikan Terhindar Dari Beauty Disaster

6 Cara Perawatan Kecantikan Terhindar Dari Beauty Disaster – Perempuan memiliki banyak ritual kecantikan untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit mereka hingga usia lanjut, namun beberapa ritual kecantikan dapat berakhir dengan bencana. Pastikan kamu hanya menggunakan bahan-bahan alami dan peralatan yang aman untuk melakukan ritual kecantikan di bawah ini adalah Cara Perawatan Kecantikan untuk menghindari beauty disaster yang menyeramkan.

Cara Perawatan Kecantikan supaya kalian terhindar dari Beauty Disaster sebetulnya banyak, akan tetapi pada artikel berikut kami hanya membahas 6 hal yang memang sangat penting dan bisa kalian lakukan di rumah, jangan sampai ada hal yang malah bisa membahayakan diri kalian.

Cara Perawatan Kecantikan

Dibawah ini adalah beberapa cara dalam perawatan kecantikan yang sangat rekomended dan bisa terhindar dari Beauty Disaster.

Mengeriting bulu mata

Alat keriting bulu mata yang mungil tentu saja aman untuk penggunaan sehari-hari, namun opini itu perlu dipertanyakan sejak banyak perempuan termasuk Miley Cyrus memangkas bulu matanya karena alat pengeriting bulu mata yang terlalu tajam.

Kalau kamu harus mengeriting bulu mata agar tampak lebh dramatis setiap kali keluar rumah pastikan pengeriting bulu matamu cukup aman digunakan dan memiliki mata pisau yang cukup tumpul agar kamu tidak sampai memangkas bulu matamu ya.

Menggunakan beauty blender dari vendor tidak jelas

Produk-produk make-up dan perawatan kecantikan yang sedang populer tentu akan mengundang banyak pemalsu maupun produsen KW, begitu juga beauty blender. Spon imut berbentuk telur ini akhir-akhir ini maik daun karena kemampuannya blending riasan wajah sehingga menghasilkan finishing yang alami dan membuat wajah tampak lebih segar.

Baca Juga   7 Tips Aman Sekolah Saat PSBB

Beauty vlogger ini mencoba salah satu KW beauty blender dari produsen tidak dikenal yang berakhir dengan beuty blendernya menjadi sarang serangga. Hal ini konon bisa dihindari jika kamu menggunakan beauty blender asli yang menggunakan material yang lebih berkualitas dan rajin membersihkannya.

Mencatok rambut

Sebenarnya sudah banyak beauty disaster yang terjadi karena mencatok rambut mulai dari yang ringan seperti warna cat rambut yang memudar hingga yang berbahaya seperti alat catok rambut yang menyerempet wajah dan tangan. Baru-baru ini, seorang beauty vlogger bahkan melelehkan rambutnya saat ia sedang mencoba mengeriting rambutnya dengan catokan akibat suhu yang terlalu tinggi.

Terlalu sering melakukan scrubbing dan peeling wajah

Scrubbing dan peeling kerap disarankan untuk merontokkan sel-sel mati kulit wajah, namun terlalu sering menggunakan facial scrub dan peeling dapat merontokkan lapisan kulit yang masih sehat dan mengakibatkan penipisan kulit. Akibatnya kulit jadi mudah keriput, mudah terluka/lecet ditambah dengan produksi minyak wajah berlebihan karena tubuh berusaha memperbaiki kelembapan kulit yang hilang saat kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi.

Akibatnya wajahmu pun semakin kusam dan berjerawat sekaligus berkeriput. Ingat, eksfoliasi sebanyak-banyaknya cukup dilakukan dua kali seminggu dan baca petunjuk penggunaan peeling dan scrub yang kamu beli. Untuk peeling alami pun ada baiknya jika kamu mencoba melakukan tes terlebih dahulu dengan mengaplikasikan peeling pada punggung tangan untuk melihat adanya reaksi penolakan dari kulit.

Menggunakan masker yang tidak alami dalam waktu lama

Memastikan kandungan apa saja yang ada dalam produk perawatan kecantikanmu sangat penting, terutama jika kamu tidak membuatnya sendiri, apalagi untuk masker wajah yang akan kamu aplikasikan pada wajah dalam waktu yang relatif lama. Seorang perempuan melaporkan kerontokan alis akibat menggunakan peel off mask yang dibiarkan terlalu lama di wajahnya. Menurut perempuan ini peel off mask yang ia gunakan ternyata hampir sekeras wax sehingga bulu alisnya pun rontok.

Baca Juga   Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends

Manikur dan pedikur

Kalau kamu sering melakukan manikur dan pedikur di salon, kamu bisa mempertimbangkan untuk melakukan mani-pedi sendiri yang lebih aman. Manikur dan pedikur di salon sekilas memang terlihat aman dan tidak berbahaya, namun tentu hal itu sangat bergantung pada keterampilan dan kesabaran sang perawat. Jika perawat kukumu tidak sabar kutikulamu dapat terluka akibat proses pengikisan kutikula yang berlebihan dan membahayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share