100% Mudah Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank

Halo teman teman pembaca semua, selamat datang di blog WeareID. Pada topik kali ini saya akan membagikan artikel tentang bagaimana cara transfer saldo Ovo ke rekening bank. Ovo adalah salah satu dompet digital atau istilahnya dikenal dengan wallet. Dompet digital ini sangat populer di Indonesia sebagai salah satu alat pembayaran.

OVO adalah salah satu wallet yang sangat rajin melakukan promo. Misalnya saja pembayaran produk atau jasa hanya dengan 1 rupiah saja. Tentu hal ini sangat tertarik. Ovo juga berfungsi sebagai penampung pembayaran.

Misalkanlah Anda adalah penjual produk atau jasa. Pembeli bisa membayar produk Anda dengan OVO. Nah wallet ini tentu berfungsi sebagai rekening juga. Hanya saja dia sebatas wallet atau dompet yang tidak dilengkapi dengan kartu ATM.

Karena tidak memiliki kartu ATM, maka uang atau saldo Anda yang ada di dompet harus terlebih dahulu transfer saldo ovo ke bank. Setelah saldo Ovo terkirim ke bank, barulah bisa ditarik dengan ATM ataupun yang lain.

[Update] Cara mengirim / transfer saldo OVO ke Rekening Bank

Cara Transfer Saldo OVO ke Rekening Bank

Adapun cara transfer saldo OVO ke rekening bank sangatlah mudah. Transfer ke rekening bank bisa hampir ke seluruh bank yang ada di Indonesia ini.

Sebagai informasi, di dalam aplikasi OVO kita mengenal 2 jenis saldo, yaitu OVO points dan OVO cash. OVO points adalah points reward atau bersumber dari cashback atau sejenisnya. Biasanya OVO points ini hanya bisa digunakan untuk membeli produk di aplikasi ovo (marchant OVO)\

Sedangkan OVO cash adalah saldo utama yang ada pada dompet. Saldo OVO cash inilah yang bisa digunakan untuk transfer ke rekening Bank.

Adapun syarat agar bisa melakukan transfer ke rekening bank adalah, akun sudah menjadi OVO Premier. OVO premier didapatkan setelah pemilik akun melakukan verifikasi identitas (KYC)

Adapun langkah langkah mengirim saldo OVO ke rekening bank adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi OVO, masukkan PIN masuk.
  2. Pilih menu “Transfer”, lalu klik  “Ke Rekening Bank”
  3. Silahkan pilih Bank tujuan dari daftar yang tersedia, silahkan gunakan kolom pencarian untuk memudahkan mencari
  4. Selanjutnya masukkan nomor Rekening Tujuan di kolom “Nomor Rekening”
  5. Isikan jumlah yang ingin di transfer pada kolom “Nominal Transfer”
  6. Kamu bisa memasukkan catatan pada kolom “Pesan”, jika tidak diperlukan kosongkan saja
  7. Lalu klik tombol “Lanjutkan”
  8. Selanjutnya cek data apakah sudah benar ke tujuan transfer. Selanjutnya klik tombol “Konfirmasi”

Nah, cara transfer ovo ke bank sudah selesai, maka selanjutnya tingga periksa rekening bank. Maka otomatis uang sudah bertambah dan bisa langsung di gunakan sesuai kebutuhan.

Keuntungan Menggunakan OVO

OVO menjadi salah satu dompet digital yang banyak digunakan di masyarakat Indonesia. Banyak marchant yang sudah tergabung, sehingga kita bisa melakukan pembayaran tanpa perlu uang tunai. Cukup dengan scan barcode maka transaksi tuntas.

Adapun keuntungan menggunakan OVO adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan pembayaran apa saja dengan praktis
  2. Tidak perlu membawa uang cash banyak
  3. OVO menawarkan banyak promo dan cashback yang memanjakan pengguna
  4. Lebih aman ketimbang membawa uang cash
  5. Punya keamanan yang tinggi dari kehilangan
  6. Pembayaran cepat
  7. Punya banyak marchant di berbagai tempat
  8. Saldo OVO bisa ditarik ke rekening bank
  9. Punya poin yang berasal dari cashback yang bisa digunakan untuk membeli produk, pulsa dan tagihan lainnya
  10. Lebih mudah membayar tagihan seperti PLN, pulsa, PDAM, game dan masih banyak lagi

Itulah beberapa keuntungan jika Anda menggunakan dompet digital OVO, selain mudah tentu uang Anda lebih aman dari kehilangan. Juga sangat mudah mengatur keuangan karena dilengkapi dengan riwayat transaksi.

Berapa Lama Uang Akan terkirim?

Transfer saldo OVO ke rekening bank tidak perlu menunggu lama. Hal ini sudah penulis rasakan. Begitu Anda menekan tombol Konfirmasi maka uang sudah sampai kerekening tujuan.

Dalam uji coba ini, penulis mengirim saldo OVO ke rekening BTPN jenius. Hasilnya sangat cepat. Dan memang sebagai informasi, OVO itu juga menggunakan rekening bank untuk menyimpan saldo penggunanya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika uang tidak sampai.

Demikianlah postingan saya kali ini, semoga postingan ini bisa memberikan manfaat buat para pembaca. Jika ada saran dan kritik bisa disampaikan pada kolom komentar terima kasih.

Baca Juga   Cara Memperbaiki Wifi Palang Kuning

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share