2 Tips Cegah Luka Agar Tidak Membengkak

2 Tips Cegah Luka Agar Tidak Membengkak – Siapa diantara kita yang tidak pernah mengalami luka? Ya, hampir semua orang pernah mengalami luka, baik itu luka ringan, sedang, maupun luka berat. Maka, biasanya ketika bagian tubuh kita alami hal ini, kita terkadang suka bingung tentang bagaimana mengetahui apa saja cara yang harus dilakukan supaya Cegah Luka Agar Tidak Membengkak. Maka, anda bisa melakukan beberapa hal ini yang akan kami bahas.

Cegah Luka Agar Tidak Membengkak sebetulnya untuk caranya sendiri tidaklah sulit, anda tinggal melakukan beberapa tips berikut ini supaya bisa membuat luka kembali membaik, Cepat atau lambat setiap orang pasti akan merasakan luka. sehingga pastinya luka harus segera disembuhkan dengan cepat agar pendarahan bisa berhenti dan struktur pada jaringan kulit yang rusak bisa sembuh normal lagi.

Untuk beberapa artikel kami sebelumnya, kami sudah memaparkan tentang bagaimana cara menyembuhkan luka secara alami agar cepat mengering. Untuk artikel kali ini, anda bisa mencoba beberapa tips jitu dalam mencegah luka supaya tidak membengkak.

Cegah Luka Agar Tidak Membengkak

Oke, mari kita lanjutkan mengenai masalah luka ini. Mungkin ada beberapa penyebab yang membuat diri Anda terluka sehingga mau tidak mau luka tersebut haruslah disembuhkan bukan? Ya, cara menyembuhkannya sudah saya bahas pada artikel sebelumnya. Namun pada kesempatan ini yang dibahas adalah bagaimana cara menghindari luka supaya tidak sampai terjadi pembengkakan.

Tidak semua orang bisa menjaga lukanya supaya cepat sembuh, ada saja masalah-masalah sepele mungkin dilakukan secara tidak sengaja yang dapat berakibat fatal sehingga luka semakin membesar dan membengkak. Selain kita harus menghindari luka dari gesekan atau pun sentuhan pada benda-benda disekitar kita ada beberapa faktor yang perlu Anda ketahui mengenai luka yang dapat membengkak ini terutama faktor terbesar nya adalah faktor makanan.

Baca Juga   10 Makanan dan Minuman Berbahaya Bagi Tubuh

Ya, ada beberapa zat makanan yang dapat membuat luka semakin parah sehingga terjadinya pembengkakan selain itu ada hal-hal lainnya juga yang perlu kita hindari. Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan simak tips dibawah ini.

Hindari Makanan Ini

Bagi Anda yang tidak ingin lukanya bertambah parah, membesar, serta membengkak silahkan baca tips dibawah ini.

Dari segi makanan yang harus dihindari, diantaranya:

  • Hindarilah mengkonsumsi terong
  • Hindarilah mengkonsumsi daging sapi
  • Hindarilah mengkonsumsi ikan dari laut
  • Hindarilah mengkonsumsi makanan mentah
  • Hindarilah mengkonsumsi biji-bijian
  • Hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak seperti sari gandum dan susu.

Lakukan Hal ini

  • Luka harus sering dicuci untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang berkembang biak
  • Biasa kan lah minum pahit-pahit setidaknya 3 hari sekali.

Demikianlah cara mencegah luka agar tidak membengkak dengan mudah, selain menjaga luka secara manual tentu saja hal-hal diatas setidaknya harus kita ketahui supaya luka kita bisa cepat sembuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share