6 Ciri Kanker Rahim Yang Wajib Diwaspadai

6 Ciri Kanker Rahim Yang Wajib Diwaspadai – Sebagian besar wanita kadang masih banyak yang belum paham tentang seperti apa sih ciri kanker Rahim itu. Padahal, sebagai seorang wanita, memahami ciri-ciri dari kanker Rahim itu penting sekali. Maka, untuk edukasi seputar kanker rahim yang mayoritas bisa kena kepada siapa saja, anda bisa membaca artikel kami berikut ini.

Sangat disayangkan apabila terkadang ada juga dari anda semua yang tidak bisa membedakan antara kanker serviks dengan kanker Rahim. Karena keduanya memang hampir sama. Namun, dipastikan berbeda dan oleh sebab itu, anda bisa mengenal Ciri Kanker Rahim berikut ini.

Padahal, keduanya jelas berbeda sekali. Kanker Rahim itu sama dengan kanker uterus, atau sebuah tumor yang ganas. Kaneker ini dikarenakan adanya pertumbuhan tumor yang ganas yang berkembang pada lapisan Rahim.

Ciri Kanker Rahim

Sementara untuk ciri kanker Rahim itu adalah sebagai berikut ini:

Mengalami Pendarahan sesudah Menopause

Ini adalah salah satu ciri kanker Rahim yang sering terlihat dan mudah ditebak. Pendarahan ini dialami sangat banyak, dan terlihat abnormal. Jadi, tidak seperti orang menstruasi. Jadi, pendarahan yang terjadi setelah masa menopause dan bukanlah jadwal dari menstruasi, sebaiknya segera diperiksakan.

Mengalami Keputihan yang Berlebihan

Bila keputihan yang dialami hanyalah lender bening tanpa rasa gatal dan tanpa bau, itu adalah hal yang biasa. Namun, bila keputihannya sering, berlebihan, dan berbau juga gatal, sebaiknya diperiksakan. Karena ini merupakan salah satu ciri kanker Rahim.

Baca Juga   5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Story IG

Siklus Menstruasi yang Abnormal

Siklus menstruasi yang tidak biasa ini juga harus diwaspadai. Hal ini bisa digambarkan saat darah yang keluar ketika datang bulan itu lebih banyak dari biasanya di setiap bulan. Bila hal ini terjadi, Anda harus lebih berhati-hati. Apalagi bila dalam hal ini disertai dengan rasa nyeri ketika sedang buang air kecil. Karena ini bisa jadi adanya tumor Rahim yang sedang bersarang ke dalam Rahim. Sehingga, harus segera diatasi. Jika tidak, akan menjadi kanker yang ganas.

Sakit pada Bagian Panggul

Di samping rasa nyeri ketika sedang buang air kecil, rasa sakit ini juga akan dialami di bagian panggul. Bila Anda merasa ada yang tidak beres dengan bagian tersebut, sebaiknya segera periksakan diri Anda. Apalagi, bila rasa sakit ini disertai dengan semua gejala yang lainnya. Sehingga, Anda harus lebih menjaga kesehatan Rahim Anda.

Sakit saat Sedang Berhubungan Intim

Rasa sakit yang dialami juga akan muncul saat sedang berhubungan intim. Rasa sakit ini terjadi di bagian panggul. Bila ini terjadi, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Terlebih bila ini disertai dengan gejala yang lainnya.

Benjolan pada Bagian Perut Bawah

Salah satu ciri kanker Rahim yang harus diperhatikan adalah adanya benjolan di bagian perut bawah. Bila ada benjolan tepat di bagian bawah perut, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri Anda ke dokter. Karena bisa jadi ada tumor yang sedang berkembang di dalam tubuh Anda. Sebelum semuanya menyebar, sebaiknya segera lakukan penanganan langsung sekarang juga.

Wanita Rentan Terkena kanker Rahim

Umumnya, wanita yang memasuki usia lanjut dan melewati masa menopause lebih rentan terhadap penyakit ini. Lebih lengkapnya, di bawah ini merupakan wanita-wanita yang rendan terkena penyakit kanker Rahim, antara lain:

  • Wanita yang berusia lebih dari 50 tahun dan sudah menopause.
  • Wanita yang mengalami obesitas.
  • Wanita yang tidak memiliki anak.
  • Wanita yang mengalami menstruasi pertama di usia 12 tahun.
  • Wanita yang sebelumnya pernah mengalami penyakit ovarium polikista atau sedang mengalami penyakit itu.
  • Wanita yang bermasalah dengan hipertensi dan diabetes.
  • Wanita yang suka junk food dengan karsinogen tinggi.
Baca Juga   6 Website Membuat Logo ESports Terbaik

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share