Cara Mengaktifkan CPU Power Max Agar Performa Windows 10 Meningkat

CPU Power Max – Walaupun Windows 10 dianggap menjadi salah satu Windows yang berat jika dibandingkan dengan beberapa Windows lain seperti Windows 7 dan Windows 8, akan tetapi Windows 10 memang sampai sekarang menjadi sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia termasuk di Indonesia walaupun pastinya bagi para pemilik CPU dengan spek minim ada kendala tentang performa CPU komputer yang biasanya sedikit lelet ketika menggunakan sistem operasi Windows 10. Namun tahukah kalian, apabila ternyata di dalam Windows 10 sebetulnya sudah disediakan beberapa fitur yang bisa memberikan peningkatan performa dan oleh karena itu kami akan membahasnya untuk anda semua supaya kalian yang menggunakan Windows 10 di PC komputer dengan spek biasa dapat menggunakan sistem operasi ini dengan lancar dan cepat.

Cara mengaktifkan CPU Power Max supaya performa Windows 10 meningkat sebetulnya sudah banyak dibahas oleh blogger lain akan tetapi jika kalian membaca artikel kali ini, maka kalian bisa mencobanya dirumah dan sudah kami praktekkan ada perbedaan yang signifikan di saat sebelum mengaktifkan fitur ini dan setelah mengaktifkan dikarenakan Pc komputer terasa semakin ringan dan juga ketika melakukan booting Windows terbilang sedikit lebih cepat sehingga sangat direkomendasikan untuk mencoba cara yang kami bahas berikut ini supaya performa Windows 10 yang kalian miliki semakin bagus lagi.

Selanjutnya harus kalian ketahui apabila trik ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang suka bermain game atau menjalankan aplikasi si yang memang berat akan tetapi sangat tidak direkomendasikan dalam waktu yang lama dikarenakan bisa saja merusak kekuatan CPU dari hardware yang kalian miliki, sehingga sangat direkomendasikan hanya ketika kalian membutuhkannya saja seperti saat bermain game dan selanjutnya kalian bisa mengatur Kembali ke pengaturan awal.

Baca Juga   Cara Membuat Logo Merek Laptop dan PC di Properties Windows

Cara Mengaktifkan CPU Power Max

Bagi kalian yang penasaran tentang bagaimana mengaktifkan cPU power maksimal supaya dapat memberikan performa yang lebih baik lagi untuk Windows 10 dan lebih meningkat maka bisa mengikuti tutorialnya berikut ini dan selanjutnya cara ini sangat direkomendasikan ketika kalian akan menggunakan aplikasi yang memang berat ataupun bermain game dan selanjutnya kalian bisa kembali ke bawaan default jika sudah bermain game atau sudah menyelesaikan pekerjaan kalian dengan aplikasi berat tersebut dikarenakan tidak direkomendasikan mengaktifkan selamanya.

  1. Silakan kalian buka menu start pada Windows
  2. Selanjutnya silakan pilih di bagian control panel
  3. Selanjutnya silakan pilih di bagian hardware and Sound
  4. Setelah itu silakan pilih dibagian power options
  5. Dan masih tetap di jendela yang sama maka kalian tinggal memilih di bagian Change plan settings
  6. Setelah itu nantinya kalian tinggal memilih di bagian Change advanced power settings yang biasanya terdapat beberapa gambar baterai dan lainnya.
  7. Apabila ada jendela baru muncul maka kalian tinggal mencari di bagian opsi: Processor power management
  8. Selanjutnya silakan pilih Icon (+) supaya bisa menampilkan sub menu
  9. Selanjutnya silakan kalian memilih di bagian: Minimum processor state
  10. Silakan kalian mengubah angka defaults yaitu 5% menjadi 100% di bagian: On battery dan Plugged in
  11. Selanjutnya silakan kalian pilih Oke dan juga Apply dan selesai

Agar kalian lebih jelas dengan tutorial kami di atas maka bisa melihat penjelasan gambar berikut ini dan silakan kalian Zoom atau perbesar gambar supaya lebih dimengerti.

CPU Power Maksimal
CPU Power Maksimal

Biasanya setelah kalian menggunakan cara diatas kalian bisa melakukan restart atau langsung memakai komputer untuk keperluan yang memang sudah kalian rencanakan dan direkomendasikan apabila pekerjaan sudah selesai maka kalian kembalikan pengaturan ke awal dengan cara yang sama seperti yang telah kami bahas di atas di mana kalian tinggal mengubah angka dari 100% menjadi angka defaut yaitu 5%.

Tips meningkatkan performa Windows 10

Selain di atas ada beberapa tips juga yang bisa kalian lakukan supaya bisa mengangkat dan mempercepat performa Windows 10 di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan Tutup aplikasi yang berjalan di latar ketika memainkan game atau aplikasi berat
  2. Silakan matikan unduhan apabila sedang mengunduh file apapun
  3. Kalian bisa menghilangkan screensaver atau wallpaper dan ganti dengan tampilan warna biasa
  4. Kalian biasa memutuskan sambungan ke perangkat lain seperti flash disk dan lainnya dikarenakan hal ini bisa membuat CPU kalian semakin cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tweet
Share
Pin
Share
Share